Kasih dalam Tindakan 

India

Para Saudari Bersatu untuk Membawa Air dan Harapan
Nn. Hazra Banu dan saudarinya, Rabia

Oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa Inggris)

Pada tanggal 28 Desember, Tahun Emas 4 (2007), rekan-rekan sepelatihan dari Formosa tiba di desa kecil Peshragha di India timur laut dengan membawa kasih dari Maha Guru Ching Hai kepada dua wanita luar biasa: Nn. Hazra Banu dan Rabia. 

Karena tidak adanya aliran listrik serta keterbatasan air, maka penduduk desa setempat sering meminum air terpolusi dari kolam terdekat. Kedua saudari tersebut memutuskan untuk menangani masalah tersebut dan menggali sebuah sumur untuk menyediakan air bagi para penduduk desa tanpa dukungan dari siapa pun. Sepanjang bulan November, mereka menggunakan tangan-tangan tanpa sarung mereka dan menggali sebuah sumur sedalam 25-30 kaki. Mereka merasa sangat bahagia karena tujuan mereka tercapai. Sumur baru tersebut sekarang dapat menyediakan air untuk 30 keluarga serta kebun sayur mereka. Hal ini membawa banyak kegembiraan bagi para penduduk desa. 

Senyuman muncul di wajah kedua saudari ini ketika rekan-rekan sepelatihan berbagi beberapa hadiah kasih Guru berupa publikasi dan permen dengan mereka. Mereka diliputi kebahagiaan ketika menerima US$1.500 secara tunai (60.000 Rupee India) dari Guru untuk peralatan yang digunakan untuk melanjutkan pekerjaan mereka bagi desa tersebut. Mereka tidak dapat menahan air mata kebahagiaan mereka dan berulang kali berterima kasih atas dukungan semangat serta bantuan praktis-Nya. Mereka mengatakan bahwa mereka akan menggunakan uang tersebut untuk hal-hal yang berguna. 

Keberanian dan keputusan kedua saudari tersebut untuk membawa kebahagiaan ke dalam lingkungan mereka merupakan suatu contoh bagi penduduk desa dan dunia. Hal ini merupakan teladan yang luar biasa serta kabar baik bagi rekan-rekan sepelatihan. Mereka sangat berterima kasih atas kesempatan untuk berbagi kasih Tuhan dengan orang-orang yang memerlukan dan membawa Surga ke salah satu sudut dunia.

Sebuah sumur sedalam 25-30 kaki yang digali oleh dua saudari yang penuh keberanian untuk menyediakan air bagi desa mereka

 

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)