Kasih dalam Tindakan

Formosa

Taipei

Sumbangan Kasih Guru untuk Kelompok Perlindungan Hewan
Oleh Grup Berita Taipei (Asal dalam bahasa China))

Peluncuran buku terbaru Guru, Anjing-anjing dalam Hidupku pada tanggal 25 Oktober, Tahun Emas 4 (2007) adalah kesempatan yang sempurna bagi Nona Wang Li ling - Presiden dari Organisasi Bantuan Perlindungan Hewan Peliharaan, dan Tuan Sean McCormack – pendiri dari Organisasi Satwa Taiwan untuk berbicara dengan Guru untuk yang pertama kalinya melalui konferensi video. Guru memuji usaha penuh kasih serta perhatian mereka terhadap satwa serta menyumbangkan US$ 10.000 kepada dua kelompok ini untuk mendukung mereka dalam meneruskan pekerjaan mulia mereka. (Untuk lebih detil, silakan melihat pada laporan di Majalah Berita No. 192)

Pemberian sumbangan ini diselenggarakan di Pusat Kesenian Lautan Cinta Kasih pada tanggal 16 November dan 26 Desember berturut-turut. Nona Wang Li-ling berjanji untuk menggunakan sumbangan dari Guru ini untuk membangun rumah bagi anjing-anjing tua untuk menikmati sisa usianya. Rumah tersebut akan berlapis dinding dan lantai untuk memastikan kenyamanan serta mencegah anjing-anjing yang sudah tua dari luka karena menabrak dinding akibat penglihatan yang tidak baik atau kelemahan fisiknya. Rumah yang terpisah seperti ini akan menghindari luka karena ditabrak oleh anjing-anjing yang lebih lincah dan kuat. Nona Wang merasa bahwa ini merupakan jalan yang terbaik untuk memanfaatkan sumbangan kasih dari Guru.

Pada acara sumbangan yang kedua, dana sebesar US$ 10.000 diterima oleh Nona Chen Shu Chuan dan Tua Ryan Bell untuk keperluan Organisasi Satwa Taiwan. Asosiasi International Maha Guru Ching Hai juga memberi mereka Majalah Guru. Dua perwakilan dari Organisasi Satwa Taiwan berulang kali berterima kasih kepada Guru atas dukungan kasih-Nya dan mereka sangat tertarik untuk mengenal ajaran Guru lebih lanjut. Mereka juga bersemangat untuk memberi makan anjing-anjing mereka dengan makan vegetarian yang lebih sehat. Maka dari itu, Asosiasi kami memberikan lima bungkus makanan “Loving Food for the Lively Doggie” untuk Organisasi Satwa Taiwan demi mendukung mereka untuk memberikan makanan vegetarian kepada hewan-hewannya, juga untuk menunjukkan perhatian dan kasih kepada seluruh satwa.

 

Berbagi Kasih Kristus pada Hari Natal

Disusun oleh Grup Berita Formosa (Asal dalam bahasa China)

Pada malam natal Tahun Emas 4 (2007), Center Asosiasi International Maha Guru Ching Hai di seluruh Formosa menurut tradisi tahunannya selalu menunjukkan kasih kepada sesama di malam yang khusus di tahun ini. Dengan mengikuti contoh dari Yesus Kristus tentang pelayanan yang tanpa pamrih, mereka berharap dapat membawa Cinta Ilahi ini kepada mereka yang kekurangan, memberi mereka kehangatan dan harapan, serta menciptakan lingkungan yang indah dan harmonis.

 

Taipei

Menjelang hari Natal, rekan inisiat dari Taipei membeli pakaian yang hangat untuk teman-teman jalanan. Pada tanggal 24 Desember, pakaian-pakaian tersebut diberikan kepada Kantor Masalah Sosial di Taipei dan Rumah bagi teman-teman jalanan di Asosiasi Jasa Sukarelawan Taipei untuk dibagikan kepada mereka.

Upacara pemberian ini diselenggarakan di Pusat Kesenian Lautan Cinta Kasih dan pakaian-pakaian ini diterima oleh Tuan Lin Wei-hsiung, Kepala Bagian Dana di Kantor Masalah Sosial, serta Direktur Huang Mei-ying di Asosiasi jasa sukarelawan. Kepala Bagian Lin sangat berterima kasih kepada Guru dan Asosiasi-Nya atas kasih yang berkelanjutan dalam mengunjungi teman-teman jalanan. Majalah Guru, buku Renungan Hidup dan Kesadaran oleh Dr. Janez Drnovsek, selebaran Cara Hidup Alternatif, dan brosur Supreme Master Television juga diberikan kepada dua orang suci yang telah menjaga teman-teman jalanan selama beberapa tahun.

Hsinchu

Pada tanggal 20 Desember yang dingin, Center Hsinchu membagikan DVD, peralatan dapur, majalah spiritual, dan buku Burung-burung dalam Hidupku serta Anjing-anjing dalam Hidupku untuk teman-teman yang tidak memiliki rumah di Penampungan Hsinchu. Mereka berharap agar teman-teman jalanan di Hsinchu dapat merayakan hari natal dan tahun baru.

Sepuluh ribu dollar NT (kira-kira US $350) juga dibagikan untuk siswa-siswa yang membutuhkan di Sekolah Dasar Emei, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan mereka dengan pantas dan lancar. Kepala sekolah Xu Fa-bin menerima bantuan pada tanggal 26 Desember dan ia merasa tersentuh akan kasih yang berkelanjutan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai untuk membantu sekolah yang terpencil dalam memenuhi kebutuhannya.

Taichung

Rekan-rekan inisiasi dari Center Taichung juga merayakan hari natal dengan menunjukkan kasih dalam tindakan. Mereka berbagi kasih dan berkah Guru secara fisik dan mental kepada anak-anak dari Rumah Maria Wufeng, dan bayi yang ditinggalkan serta diperlakukan dengan kejam di Tempat Perawatan Anak Taichung.

Pada tanggal 20 Desember, mereka mengunjungi dan membagikan sejumlah barang ke rumah Maria Wufeng yang meliputi mesin cuci ukuran besar untuk mencuci pakaian dan popok yang sangat banyak setiap harinya, serta sebuah peralatan karaoke dan televisi untuk membawa kebahagiaan serta kegembiraan ke dalam kehidupan anak-anak yang ceria ini. Hari berikutnya, mereka mengunjungi Tempat Perawatan Anak Taichung untuk menunjukkan rasa hormat mereka yang besar kepada para staff yang tanpa pamrih dan penuh pengabdian dalam hatinya. Mereka juga menyediakan kamar anak-anak dengan mesin untuk air minum serta dua monitor komputer LCD. 

Nantou

Rekan-rekan inisiasi dari Center Nantou berbagi kasih Tuhan dengan malikat kecil dari Rumah Ren-ai dan rumah para suci dari Rumah Jompo sebelum hari Natal. Dengan mengikuti tradisi Natal yang penuh kehangatan, mereka meminta malikat-malaikat kecil ini untuk menulis apa yang mereka inginkan di hari Natal dan kemudian membeli hadiah sesuai dengan harapan mereka. Berbagai hadiah kejutan juga disiapkan untuk yang lainnya, tergantung pada umur dan jenis kelamin mereka. Semua anak sangat senang saat menerima  hadiah yang indah itu.

Untuk rumah jompo, ada 108 buah tempat tidur yang dibagikan bersama dengan buku terbaru Guru - Burung-burung dalam Hidupku, dan berharap agar mereka dapat mencintai para hewan dengan bijaksana.

Changhua

Di bawah kepemimpinan Pastur Hong Chun Yi, Asosiasi Kepedulian Sosial Gereja Kristen Xinbao di sepanjang pantai Changhua telah menjaga seratus anak lebih dari keluarga yang kurang beruntung selama lebih dari dua dekade. Sekarang rumah itu dihuni oleh 40 orang anak. Pada malam Natal, rekan-rekan inisiasi dari Changhua berbagi pesta kegembiraan dengan anak-anak yang kurang mampu ini. Mereka juga membawa banyak hadiah, di antaranya termasuk jeruk segar, beras merah organik, mainan buatan sendiri, permen, kue, buku contoh Guru, Majalah baru, dan dana sebesar NT $ 10.000, semuanya diberikan dengan kasih Tuhan.

Pingtung

Ketika Natal dan tahun baru semakin mendekat, rekan inisiat dari Center Laiyi berbagi kasih dan perhatian Guru dengan masyarakat setempat. Mereka menyiapkan banyak hadiah Natal dan dengan berpakaian seperti bidadari, rekan inisiat mengunjungi masing-masing rumah tangga setempat bersama dengan Nona Gao Ai-zhu, penasihat dari Gereja Desa Yilin. Mereka mengadakan perayaan malam Natal bersama dengan penduduk desa di luar gereja. Di hari berikutnya, Nona Gao dan Ketua Suku setempat mengatur pemasangan poster Supreme Master Television di papan pengumuman. Buku baru Guru juga disumbangkan ke delapan gereja setempat. Di samping itu, pada sore hari itu, mereka menyerahkan pakaian dan kebutuhan sehari-hari yang disumbangkan oleh rekan inisiat kepada asosiasi derma pakaian setempat untuk dibagikan kepada keluarga miskin. 

Keelung

Pada tanggal 11 Januari, Tahun Emas 5 (2008), Center Keelung menyampaikan kasih dan perhatian hangat dari Guru kepada para teman jalanan di musim dingin ini dengan sumbangan 20 kantong tidur, Majalah Berita, dan amplop merah berisi NT$20.000 kepada tempat penampungan para tunawisma yang dikelola oleh Yayasan Amal Ren-an. Tempat perlindungan tunawisma di Keelung sudah lama menyediakan layanan kepada para teman jalanan, seperti makanan, pakaian, fasilitas pemandian, pertolongan, dan bantuan darurat untuk perawatan kesehatan dan pekerjaan.

Yilan

Pada tanggal 20 Januari, Center Yilan bekerja sama dengan Yayasan Kesejahteraan Sosial Genesis Cabang Lotung Renan untuk menjamu para teman jalanan dengan makan malam vegetarian di penghujung tahun. Lebih dari seratus teman jalanan hadir pada acara tersebut, yang dimulai dengan pertunjukan DVD Guru, kemudian diikuti dengan pertunjukan pembacaan puisi Guru. Saat para teman jalanan sedang menikmati makan malam, rekan inisiat terus menghibur mereka dengan pertunjukan yang menarik. Semua orang terbenam dalam suasana bahagia. Setelah selesai makam malam, hadiah berupa selendang dan permen dibagikan kepada mereka, dan diikuti dengan ucapan selamat tahun baru semoga sukses dan bahagia.

Kaohsiung

Di daerah pegunungan terpencil di Wilayah Kaoshiung, sejumlah murid penduduk asli tidak sanggup membayar biaya makan siang mereka, sehingga tidak berani pergi ke sekolah. Setelah mengetahui keadaan yang tidak menguntungkan ini, Center Kaoshiung menyumbang dana sebesar NT$200.000 kepada Departemen Pendidikan Wilayah Kaoshiung Divisi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan untuk mensubsidi para murid ini, dengan harapan mereka bisa kembali belajar di sekolah tanpa kecemasan. Pada waktu bersamaan, buku baru Guru juga diberikan kepada Departemen Pendidikan. Di samping ucapan terima kasih kepada Asosiasi kami, Direktur Lu Rui-feng dan Kepala BagianYu Shu-hui juga menjelaskan usaha-usaha mereka dalam menolong anak-anak Tuhan ini. Mereka mengharapkan agar setelah menerima bantuan untuk melanjutkan pendidikan, anak-anak ini akan memiliki rasa syukur di dalam hati mereka dan meneruskan kasih ini kepada orang-orang miskin di masa yang akan datang.

Pengeluaran untuk Kegiatan Amal dan Bantuan di Formosa dari bulan November hingga Desember 2007  

Jumlah pada Tabel 1 and 2 = NT$514,393 (US$15,893)

Tabel 1: Perincian Biaya untuk Kegiatan Amal
di Formosa mulai Nopember to Desember 2007

(Jumlah dalam NT$)

Tempat

Tanggal

Deskripsi Kegiatan

Jumlah

Ket

Tainan

2007.11.14

Mengunjungi para tahanan di Penjara Buruh Tainan Mingde, menyelenggarakan ceramah rohani dan sesi meditasi. (Disumbang oleh rekan inisiat)

0

 

Taipei

2007.11.17

Sesuai permintaan Pusat Pelayanan Sosial Wanhua, mengunjungi panti jompo, memberi perhatian pada kesehatan dan gizi mereka, memberikan makanan bergizi, paket hangat, koyo penahan sakit dan buku-buku rohani.

45.060

A

Changhua

2007.11.24

Menyumbang Festival Makanan Kesukaan yang diselenggarakan oleh Kantor Kota Changhua, memperkenalkan makanan vegetarian tradisional dan berbagi berita positif dari Supreme Master Television.

6.630

B

Chiayi

2007.11.24

Menyumbang acara perlindungan lingkungan yang diselenggarakan oleh Organisasi Nirlaba setempat (Komite Kotapraja Korp Pemuda China dan Yayasan Pendidikan Chen Hsiu-luan), menganjurkan diet yang sehat, dan menyediakan  cicipan makanan vegetarian, menyerukan kepada orang-orang untuk mengasihi hewan dan menciptakan lingkungan yang penuh kasih, indah dan harmonis. (Disumbang oleh rekan inisiat)

0

 

Taipei

2007.11.29

Mengunjungi tahanan di Pusat Perawatan Penyalah-gunaan Obat-obatan Sindian, menyelenggarakan ceramah rohani, sesi meditasi dan kursus bicara bahasa Inggris. (Disumbang oleh rekan inisiat)

0

 

Taipei

2007.11.30

Bekerjasama dengan Pusat Perawatan Penyalah-gunaan Obat-obatan Sindian untuk menyelenggarakan kelas memasak vegetarian yang sehat, menolong para tahanan belajar keahlian.

4.000

C

Taipei

2007.12.01

Menyumbang terbitan tentang kerohanian kepada 30 perpustakaan terkemuka di Kota Taipei dan Wilayah Taipei, 13 perpustakaan sekolah tinggi, 5 organisasi pelayanan sosial dan 4 lembaga pemulihan, menyediakan santapan rohani kepada masyarakat.

66.244

D

Taipei

2007.12.03

Bekerjasama dengan Pusat Perawatan Penyalah-gunaan Obat-obatan Sindian untuk menyelenggarakan  kelas memasak vegetarian yang sehat, menolong para tahanan belajar keahlian.

10.000

E

Changhua

2007.12.04

Menyelenggarakan  kelas memasak vegetarian di Masyarakat Dongsing  Kotapraja Tianjhong, Wilayah Changhua, untuk memperkenalkan gaya hidup vegetarian.

1.985

F

Hualien

2007.12.18

Mengunjungi para murid di daerah terpencil. Menyelenggarakan kegiatan “Menghormati Kehidupan dan Kasih terhadap Hewan” di Sekolah Dasar Syuetien Wilayah Hualien, dan menyumbang keperluan sehari-hari kepada para murid miskin.

8.177

G

Taichung

2007.12.20

Menyampaikan kasih kepada anak-anak penyandang cacat fisik, menyumbang alat-alat bantu kepada anak-anak di Panti Maria Wufeng bagi Penyandang Cacat Mental dan Fisik.

64.415

H

Taichung

2007.12.21

Mengunjungi anak-anak miskin di bawah asuhan Dana Kesejahteraan Anak-anak Hsiang Shang dan menyumbang alat-alat bantu kepada mereka.

56.105

I

Taipei

2007.12.21

Menyediakan makan siang vegetarian di Sekolah Menengah Atas Wulai dan Sekolah Dasar Wulai untuk memperkenalkan gaya hidup vegetarian yang berbelas kasih.

3.000

J

Hsinchu

2007.12.22

Kunjungan musim dingan ke Penampungan Tunawisma Hsinchu, menyumbang barang-barang  berguna kepada para teman jalanan.

6.679

K

Changhua

2007.12.23

Mengunjungi anak-anak miskin di Asosiaisi Perawatan Sosial Gereja Xinbao, memberi mereka makanan, mainan dan uang.

9.500

L

Taipei 2007.12.24 Usaha bantuan musim dingin: Membeli dan menyerahkan 300 set pakaian kepada Street Friends Halfway Home untuk dibagikan kepada para teman jalanan. 44.100 M

 

 

Jumlah

NT$418.393

 

 

Tabel 2: Dana Bantuan yang Diberikan kepada Rumah Tangga Miskin di Formosa dari bulan November hingga Desember 2007

                                                                                                       (Jumlah dalam NT$)

 

Nopember 2007

Desember 2007

 

Tempat

Jumlah. Rumah Tangga

Jumlah

Jumlah Rumah Rangga

Jumlaht

Lampiran

Taipei

5

21.000

5

21.000

1

Hsinchu

1

4.000

1

4.000

2

Miaoli

5

15.000

3

9.000

3

Taichung

1

5.000

1

5.000

4

Changhua

1

3.000

5

Chiayi

2

6.000

1

3.000

6

Jumlah per bulan:

15

54.000

11

42.000

 

 

Untuk melihat kegiatan bantuan perikemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi International-Nya, silakan mengunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Data dikelompokan berdasarkan tahun, negara, daerah, dan jenis peristiwa)