PENGHARGAAN KEPAHLAWANAN CEMERLANG DUNIA
Velvet Anjing yang Cerdas dan Setia
Oleh Grup Berita Oregon, AS (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 10 Maret, Tahun Emas 5 (2008), para anggota Asosiasi kita dari Center Oregon memberikan Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia  kepada seekor anjing yang bernama Velvet atas usaha kepahlawanannya yang telah menyelamatkan nyawa pengasuhnya: Matt dan teman-temannya. Di tahun 2005, ketika Matt sedang berjalan kaki di padang pasir di luar Las Vegas, Velvet yang telah dibuang mendatangi mobilnya dengan wajah yang sangat murung. Bpk. Bryant kemudian membawanya pulang ke rumahnya di Portland, Oregon dan sejak itu mereka menjalin hubungan yang luar biasa.                                                                      

Hubungan ini ditunjukkan di bulan Februari 2008, saat Matt, tiga orang temannya, dan Velvet sedang memanjat Puncak Gunung Oregon dan terjatuh. Mereka kemudian harus melewati malam yang dingin menusuk tulang itu di atas gunung. Setelah mereka ditolong dan pulih kembali, mereka mengaitkan keberuntungan mereka dengan pembicaraan  positif yang saling membangkitkan semangat di antara mereka, serta pertolongan Velvet yang tepat waktu. Pada waktu cobaan berat terjadi,  Matt memanggil Velvet untuk menyandar ke dadanya agar ia bisa memeluknya, tapi Velvet bersikeras berbaring di kakinya. Ia belakangan baru menyadari bahwa kehangatan Velvet telah mencegah jari kakinya membeku, dan anjing itu tampaknya mengerti bahwa tindakannya akan menyelamatkan kaki Matt. Selain itu Velvet juga bergantian tidur di atas dua anggota grup pemanjat lainnya agar mereka tetap hangat.

Atas tindakan yang cerdas dan berani ini, Velvet menerima Penghargaan, dan ia mencintai semua hadiah yang diperolehnya dari Guru, terutama sebuah jaket anjing yang dibuat secara khusus. Ia juga sudah tidak sabar untuk memakan tulang hijau yang diberikan oleh inisiat. Matt adalah seorang guru bagi anak-anak dengan kebutuhkan khusus, dan hatinya bergetar saat menerima buku Guru yang berjudul,  Burung-burung dalam Hidupku, Anjing-anjing dalam Hidupku, dan Hewan-hewan Liar yang Mulia, sambil mengatakan bahwa ia akan berbagi cerita dengan murid-muridnya.

Bagus, Velvet! Kecerdikan dan kesetiaanmu terhadap manusia benar-benar mengagumkan!

 

 

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang hal-hal yang indah yang terjadi di dunia kita, silakan melihat arsip penghargaan yang dipersembahkan selama beberapa tahun, termasuk Penghargaan Bulan ini, di alamat URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/