Formosa
Netwave Melakukan Gerakan yang Patut Dipuji dengan Menyiarkan Berita Supreme Master
    Oleh Grup Berita Taipei (Asal bahasa China)
  Bp. Li Xi-qin dengan rekan inisiat   

[Taipei] Supreme Master Television baru-baru ini menerima izin penyiaran satelit dari Komunikasi Nasional Formosa (NCC), sehingga memungkinkan siarannya diterima melalui televisi kabel mulai 12 April, Tahun Emas 5 (2008).

Netwave Cable Company (NCC) akan menyiarkan Supreme Master Television pada saluran 115 yang berisi berita membangun serta penuh inspirasi bagi penduduk Taipei wilayah Zhongzheng dan Wanhua. Kami berterima kasih kepada komisaris utama perusahaan, Bp. Li Xi-qin, atas dukungan penuhnya dalam mengalokasikan program bagi acara Supreme Master Television  tanpa mengenakan biaya transmisi serta pembelian peralatan baru yang memungkinkan untuk siaran tersebut.

Guna mengungkapkan rasa terima kasih kami kepada NCC dan Bp. Li atas pelayanan mereka kepada masyarakat, anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai berkunjung ke kantor pusat perusahaan dan mempersembahkan surat penghargaan kepada Bp. Li serta salah satu lampu kreasi Guru, DVD Guru, dan buku terbaru Guru yang berjudul Hewan-hewan Liar yang Mulia. Dalam wawancaranya dengan Supreme Master Television, Bp. Li berkata bahwa ia amat bahagia dapat menyalurkan acara tersebut guna memenuhi permintaan penonton akan informasi dan berita yang positif. Ia juga menambahkan, “Supreme Master Television sangat sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Acaranya sangat bermanfaat dan beragam. Asosiasi ini pasti telah menyumbangkan sejumlah besar tenaga manusia di sini. Ini bukan pekerjaan yang mudah! Maha Guru Ching Hai menunjukkan kepedulian-Nya yang luar biasa bagi seluruh planet, orang-orang yang hidup di era ini, hingga bagi para satwa. Program yang begitu menarik ini akan menerima pengakuan dari seluruh dunia.”


Gambar bercerita:

Jaringan situs Dsopen.com telah menunjukkan dedikasi jangka panjang mereka dengan menyiarkan informasi dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching hai, dan baru-baru ini menambahkan dengan gratis, Pesan SOS dan informasi tentang Supreme Master Television di situs mereka. Dalam rangka mengungkapkan rasa terima kasih kami, para anggota Asosiasi mempersembahkan ungkapan terima kasih dan buku Guru sebagai hadiah bagi Direktur Utamanya, Bp. Wu Rui-yao.


Peningkatkan Kesadaran Ekologi di antara Anak Muda
Oleh Tim Perguruan Tinggi Taipei (Asal bahasa China)

Pada tanggal 8 dan 9 Maret, Tahun Emas 5 (2008), para anggota Klub Cahaya dan Suara Universitas Nasional Taiwan serta para inisiat dari Tim Perguruan Tinggi Taipei berpartisipasi dalam Festival Azalea Tahunan Universitas dengan mendirikan tiga stand yang mempromosikan pola makan vegetarian, pemeliharaan lingkungan, dan keharusan untuk menyelamatkan planet kita.

Selama Festival kami memberikan contoh positif dengan mendekorasi stand kami dengan bahan-bahan daur ulang dan mengadakan permainan-permainan ringan yang dirancang agar memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pengunjung tentang perlunya perlindungan lingkungan. Kami juga menyediakan roti vegetarian dan cemilan gratis serta membagikan informasi tentang restoran-restoran vegetarian yang ada di sekitar NTU agar memudahkan para mahasiswa untuk menerapkan gaya hidup vegetarian.


Berbagi tentang Pesan Lingkungan di Festival Lampion Taiwan
Oleh Group Berita Tainan (Asal bahasa China)

[Tainan] Sejak tanggal 20 Februari sampai 2 Maret, Tahun Emas 5 (2008), Festival Lampion Taiwan Tahunan diselenggarakan di Taman Sains Selatan Taiwan yang menarik lebih dari 6 juta pengunjung. Atas undangan untuk ikut berpartisipasi, para inisiat dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai mengadakan pameran dengan tema ”Biarlah Damai Berawal dari Kita,” serta menampilkan kreasi seni Maha Guru Ching Hai yang bercita rasa seni tinggi, termasuk lampu dekoratif, kipas, dan lukisan yang berwarna-warni yang menarik banyak perhatian publik.

Dalam kehangatan dan kelembutan cahaya yang memancar dari lampu-lampu kreasi Guru, para pengunjung mengatakan bahwa area kami adalah tempat yang paling berbeda dan sungguh suatu kejutan dapat melihat lampu-lampu karya Maha Guru Ching Hai. Banyak orang yang terpesona dengan desain lampunya dan mengambil foto karya seni yang langka itu.

Setiap malam pada festival itu, para inisiat menampilkan acara musik instrumental dan tarian, membagikan buku contoh serta materi promosi tentang Supreme Master Television. Film tentang pemanasan global juga ditampilkan disusul dengan kuis berhadiah yang pemenangnya diberikan buku Guru yang terbaru. Kami juga mempromosikan Supreme Master Television, menampilkan acara-acaranya kepada para pengunjung, dan membagikan banyak selebaran SOS untuk menarik perhatian masyarakat tentang betapa kritisnya dampak pemanasan global. Tindakan-tindakan kami telah menyentuh hati banyak pengunjung, dan sejumlah biksu serta para murid sekolah menengah meminta selebaran untuk dibagikan di tempat mereka.

Selama festival 12 hari tersebut, cuaca panas berganti dingin, tetapi para saudari dan saudara tetap bertahan dalam angin dan hujan dengan hanya satu tekad dalam pikiran –menyampaikan kekuatiran Guru tentang pemanasan global sebanyak mungkin. Nyatanya, ide Beliau diterima secara terbuka oleh masyarakat. Sebagai tambahan, otoritas distrik Tainan memberikan ungkapan terima kasih kepada Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas keikutsertaanya dalam acara ini.

Dengan segala ketulusan kami berharap agar ada semakin banyak orang yang menjadi vegetarian dan melindungi lingkungan untuk mencegah pemanasan global. Semoga planet ini dipenuhi cahaya selama-lamanya.


Hadiah berupa Makanan Hewan Peliharaan Vegan bagi Orang yang Penuh Cinta
Oleh Group Berita Chiayi (Asal bahasa China)

  Nona Wang membaca buku-buku Guru dan memuji cinta serta perhatian Guru terhadap anjing-anjing-Nya    

[Chiayi] Dengan penuh rasa welas asih terhadap para hewan, Nona Wang Yu-zhen yang penuh cinta ♥♥♥♥♥♥♥♥♥ menyewa sebuah rumah di tepi sungai untuk menyelamatkan anjing-anjing yang tersesat dan terlantar yang akan disuntik mati oleh Biro Perlindungan Lingkungan. Karena jumlah hewan yang dirawatnya semakin bertambah dari sekitar 100 menjadi 250 maka dia sering kali menghadapi masalah keuangan dan kekurangan makanan.

Setelah mendengar berita mengenai keadaan Nona Wang, para inisiat dari Center Chiayi mengunjunginya pada tanggal 1 Maret, Tahun Emas 5 (2008), dan disambut dengan hangat oleh segerombolan anjing serta perawat mereka, Nona Wang. Dengan mengesampingkan keadaan yang sederhana dan kebutuhan yang tidak mencukupi, anjing-anjing itu tampak bahagia dan ramah.

 
1. Nona Wang Yu-zhen mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan tangan tertutup
2. Para inisiat memberikan 25 kantong makanan hewan vegan kepada Nn. Wang
 

Para inisiat mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Nona Wang atas dedikasi dan cintanya yang tanpa syarat dalam merawat hewan-hewan yang terlantar. Pada kesempatan itu para inisiat menyediakan 25 kantong makanan hewan vegan seberat 500 kg, juga hadiah berupa buku Guru: Anjing-Anjing dalam Hidupku dan Hewan-hewan Liar yang Mulia. Setelah membaca kata-kata Guru, Nona Wang mengungkapkan rasa kagumnya atas perhatian Guru yang luar biasa terharap anjing-anjing Beliau. Ia juga merasa bahwa ia telah menemukan sahabat karib dan mengatakan bahwa dia akan memperkenalkan Supreme Master Television kepada kerabatnya di Amerika Serikat agar mereka dapat belajar dari Guru.


Siswa-siswi Menyambut Gaya Hidup Vegetarian
Oleh Group Berita Taoyuan (Asal bahasa China)
 
Setelah menyaksikan film-film pendek, para siswa mencatat pendapat mereka di formulir yang dibuat oleh saudari Chen
 

[Taoyuan] Setelah diperkenalkan dengan pesan SOS pemanasan global oleh saudari inisiat Chen, guru mereka di SMU Yangmei di Distrik Taoyuan serta lebih dari 80 persen siswa-siswi memutuskan untuk beralih ke makan siang vegetarian di sekolah daripada mengonsumsi makanan yang mengandung unsur daging.

Saudari Chen memutar dua film pendek – Tangisan Tersembunyi di Balik Dinding Besi dan SOS Laporan Cuaca NASA – kepada tiga kelasnya dan menyediakan informasi tambahan. Para siswa terkejut saat mengetahui bahwa pola makan berunsur daging dapat menyebabkan kerusakan yang sangat parah bagi lingkungan. Mereka juga merasa sangatlah kejam membunuh hewan untuk dimakan.

Secara mengejutkan, respon mereka sangat baik, dan pada hari berikutnya sebagian besar siswa berbicara kepada para guru mereka tentang perubahan menu makan siang mereka, yang telah dibuat terlebih dahulu. Mereka juga berkonsultasi lebih jauh dengan saudari Chen tentang pola makan vegetarian. Dalam tiga kelasnya, lebih dari 2/3 siswa meminta makan siang vegetarian karena mereka ingin menyelamatkan planet. Beberapa siswa juga meminta saudari Chen untuk memutarkan adegan rumah jagal dari Tangisan Tersembunyi di Balik Dinding Besi untuk kedua kalinya untuk membantu memperkuat motivasi mereka di balik perubahan ini untuk menjauhi daging selamanya. Salah satu siswa bahkan mengkopi isi SOS flyer ke dalam laptop miliknya untuk mengingatkan para guru tentang krisis pemanasan global. Dia juga berbagi tentang paham “Jadilah Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi” kepada keluarga dan teman-temannya. Ayahnya begitu tersentuh dengan ketulusan anak itu sehingga dia setuju untuk merelakan keluarganya beralih ke gaya hidup vegetarian.

SMU Yangmei sejak itu telah mengorganisir dua sesi dimana saudari Chen akan berbicara kepada seluruh siswa-siswi kelas tujuh dan para guru bahasa China tentang pesan SOS. Kami percaya bahwa usaha yang penuh perhatian ini akan membawa dampak positif, sehingga membangkitkan seluruh umat manusia untuk bertindak bersama dalam menghentikan krisis pemanasan global. 

Untuk melihat secara online Tangisan Tersembunyi di Balik Dinding Besi:
http://hk.youtube.com/watch?v=bvn7iBckxZo

Untuk melihat secara online SOS-Laporan Cuaca NASA: http://video.godsdirectcontact.net/veg/video/NASA-e.php


Supreme Master Television Dapat Disaksikan di TV Kabel Formosa
Oleh Grup Berita Formosa (Asal bahasa China)

[Penghu] Syukur kepada Tuhan atas kasih dan berkah-Nya yang tak terhingga karena Supreme Master Television telah memperoleh izin dari Komisi Komunikasi Nasional dan TV Kabel Penghu untuk menyiarkan acaranya setiap hari di saluran untuk umum (Saluran 3) dengan dua kali tayang, pukul 01:00 – 07:00 pagi serta pukul 13:00 -19:00. TV Kabel Penghu melayani pelanggan TV di Pulau Penghu dan pulau-pulau kecil Hujing, Jibei, serta Liaoyu.

Saluran untuk umum ini diperuntukkan bagi organisasi-organisasi pemerintah, lembaga-lembaga pendidikan, serta LSM untuk menyiarkan acara yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat, seni, budaya, serta pendidikan. Prioritas diutamakan untuk acara yang berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat dan pelayanan masyarakat umum, ini berarti tayangan tidak boleh bersifat komersial, politik, ataupun mencari keuntungan pribadi. Permohonan tayangan harus didaftarkan dan harus mendapat persetujuan sebelum acara itu disiarkan. Supreme Master Television memenuhi syarat-syarat tersebut dalam hal objektifitas dan isi acara.

Setelah siaran Supreme Master TV baru saja disiarkan, seorang saudari inisiat menerima tanggapan yang hangat dari murid-muridnya kelas satu dan dua. Anak-anak muda yang polos itu mengatakan, "Acara Supreme Master Television sangat menarik. Saya menyaksikannya dengan orangtua saya setiap hari." dan "Kami sangat peduli dengan film singkat tentang SOS perubahan iklim, yang memberitahukan kita bahwa Bumi kita dalam keadaan genting. Mereka menganjurkan kita untuk menyelamatkan planet ini dengan cara menjalani pola makan vegetarian, menggalakkan penghijauan, serta memasyarakatkan sepeda."

[Hualien] Melalui sambungan telepon antara rekan-rekan inisiat setempat dengan TV Kabel Tong Ya dalam upaya memperkenalkan Supreme Master Television dan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai, Direktur Umum perusahaan Bpk. Huang Zhao-yi, dengan serta merta menyetujui untuk menyediakan sebuah saluran TV untuk menayangkan acara Supreme Master Television satu hari penuh. Beliau juga memerintahkan staf bagian acara untuk menghubungi para inisiat. Berkat kasih Tuhan, sejak tanggal 12 April warga Kota Hualian selatan telah dapat menyaksikan tayangan Supreme Master TV yang positif di TV Kabel Saluran 100. 

Untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada Direktur Umum, Bpk. Huang dan stafnya atas segala upaya bantuan yang tidak mementingkan diri sendiri maka pada tanggal 3 April, rombongan rekan inisiat mengunjungi kantor Tong Ya dengan membawa salinan buku baru Guru Hewan-hewan Liar yang Mulia, selebaran SOS Selamatkan Planet Kita, serta beberapa makanan vegetarian.


Bulan Gerakan Menanam Pohon

Dihimpun oleh Grup Berita Formosa (Asal bahasa China)

[Formosa] Sebagai cara untuk mengatasi pemanasan global, Kantor Kehutanan Formosa mengadakan kegiatan yang bernama "Menanam Pohon Sekali Seumur Hidup untuk Menciptakan Tempat Tinggal yang Hijau" pada perayaan Bulan Menanam Pohon 2008. Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong masyarakat untuk menanam paling tidak satu pohon sekali seumur hidup untuk melestarikan Bumi dan mewariskan lingkungan hidup demi anak cucu mereka. Berbagai Center dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di Formosa mendukung upaya yang sangat bermanfaat ini, yang mencerminkan tujuan yang mulia dari pemerintah untuk peduli terhadap lingkungan.

Pada tanggal 29 dan 30 Maret, hampir ratusan inisiat dari Center Taoyuan berpartisipasi dalam aktivitas menanam pohon di pegunungan yang masih alami dan di kawasan pemukiman yang bernama Komunitas Hutan Industri Quan Yin. Meskipun cuaca tidak mendukung pada hari kedua, tetapi mereka tetap menanam 1100 pohon muda dan memenangkan penghargaan dari penyelenggara acara. Demikian juga di Taipei, rekan-rekan inisiat menanam 200 pohon cemara di pinggiran kota sebagai bagian dari aktivitas "Jadilah Vegetarian, Tanamlah Pohon, Jadilah Hijau, dan Selamatkanlah Bumi!" yang bertujuan untuk memberi inspirasi kepada masyarakat untuk menciptakan dan mewariskan tradisi budaya dalam mencintai planet Bumi serta menghargai kehidupan.

Sebagai tambahan, rekan-rekan inisiat dari Center Kaohsiung menanam sekitar 200 pohon dengan jenis yang berbeda untuk melestarikan lingkungan sehingga memberi suasana alami dan hijau di Center, serta memiliki aula meditasi terbuka di bawah pepohonan yang dekat dengan alam. Setelah sesi grup meditasi hari Minggu selesai, rekan-rekan inisiat dari Center Laiyi di Pingtung menanam 80 pohon muda di Center. Mereka akan meneruskan aktivitas menanam pohon dan bekerja sama dengan komunitas setempat untuk menjadikan Formosa menjadi tempat tinggal yang teduh.


Lingkungan Hidup yang Ideal Diperkenalkan pada Pameran Seni
Oleh Grup Berita Changhua (Asal bahasa China)
 

[Changhua] Pada tanggal 30 Maret, Tahun Emas 5 (2008), masyarakat dari lima kota dan kabupaten di Formosa Pusat diperkenalkan gagasan "Jadilah Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi" pada Kompetisi Seni Terbuka Musim Semi 2008 yang diselenggarakan oleh Pusat Kehidupan Seni Changhua dan Musium Nasional Ilmu Pengetahuan Alam di Taman Hati Bahagia.

Rekan-rekan inisiat dari Center Changhua membagikan sepuluh ribu selebaran ke pengunjung, membuat pawai untuk menginpirasi masyarakat agar mencintai hewan dan menerapkan gaya hidup vegetarian, serta mengadakan kuis dengan hadiah untuk mendorong para peserta memberi perhatian lebih terhadap pemanasan global dan mendukung program "Jadilah Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi."