Menanam Pohon untuk Mengurangi Pemanasan Global
  China Oleh rekan inisiat di China (Asal bahasa China)

Provinsi Sichuan

[Chongqing] Pada tanggal 12 Maret, Tahun Emas 5 (2008), para anggota Asosiasi setempat dan penduduk Chongqing merayakan Hari Punjung dengan menanam pohon di lereng bukit seluas 70 hektar yang telah gundul karena kebakaran hutan tahun lalu. Sedikitnya 20.000 anak pohon yang tidak mudah terbakar dan jenis daun lebar telah ditanam. Kami mengharapkan agar semua orang menjadi vegetarian, menjadi hijau, dan menanam lebih banyak pohon sehingga mengurangi dampak pemanasan global.

Provinsi Shanxi

[Xian] Pada tanggal 8 dan 9 Maret, rekan inisiat setempat menanggapi seruan Guru untuk menyelamatkan planet dengan menanam pohon di bukit tandus yang berjarak belasan kilometer dari Xian. Walaupun gunung-gunungnya terjal, jalannya curam dan bebatuan, serta penuh dengan semak berduri, akan tetapi rintangan ini tidak menghalangi para inisiat untuk membawa anak pohon ke atas bukit.

Pada hari kedua proyek tersebut, ketika sedang asyik bekerja, tiba-tiba langit dipenuhi dengan asap tebal dan ada berita bahwa kebakaran terjadi di bukit yang berdekatan. Kami bergegas ke lokasi kejadian dan menemukan beberapa pohon sudah menjadi arang. Dengan hati yang hancur, kami tidak menghiraukan keselamatan kami dan berusaha sebaik mungkin untuk memadamkan kebakaran. Kurang dari dua jam, api yang ganas berhasil dipadamkan. Ketika bergerak turun untuk memulai kembali penanaman pohon, kami bertemu awak pemadam kebakaran yang baru saja tiba. Begitu mendengar saudari dan saudara kita telah berhasil memadamkan api, para awak pemadam kebakaran sangat terkejut dan terkesan dengan tanggapan kami yang cepat dan semangat yang tidak diliputi perasaan takut.

Beijing

[Beijing] Pada tanggal 30 Maret, lebih dari 70 rekan inisiat menanam pohon di luar Kota Beijing bersama keluarga dan teman mereka. Setiap orang, mulai dari remaja hingga yang berumur enam puluhan, bekerja dengan penuh semangat untuk menanam lebih dari 700 anak pohon. Sikap kami yang serius telah memberi kesan mendalam kepada staf dari Pusat Kehutanan.

Para rekan inisiat berbahagia telah memberi kontribusi upaya penghijauan serta melakukan kewajiban kita untuk menyelamatkan planet. Kami mengharapkan untuk menanam lebih banyak pohon di masa yang akan datang