Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia

Dr. Đặng Cát ♥♥♥♥♥♥♥♥♥
“Dewa Pengobatan” bagi Orang Miskin
Oleh Grup Berita LA, AS (Asal bahasa Inggris)

Dokter Đặng Cát lahir pada tahun 1936 di Desa Hải Hậu, Provinsi Nam Định, Bagian Utara Âu Lạc (Vietnam) dan dibesarkan dalam tradisi keluarga kedokteran. Setelah masuk tentara, ia menerima pelatihan dasar medis dan menyelamatkan banyak nyawa selama masa perang. Pada tahun 1966, ia dikirim ke Sekolah Medis Tentara dan setelah 10 tahun bertugas sebagai kepala regu medis militer polisi bersenjata Sơn La, ia menjabat sebagai Kepala Korps Medis Militer Akademi Angkatan Bersenjata Perbatasan

Pada tahun 1989, Dokter Đặng Cát pensiun sebagai Letnan Kolonel. Daripada menikmati masa pensiun seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang, Dokter Đặng membaktikan 19 tahun masa pensiunnya untuk merawat orang sakit dan fakir miskin tanpa mengambil bayaran. Penuh dengan kasih suci, Dokter Đặng merasakan sakit dan penderitaan dari pasien-pasiennya seperti miliknya sendiri. Ia berkata, “Saya harus menggunakan kentrampilan medis saya untuk menyembuhkan semua orang, karena membuat mereka sehat dan bahagia, juga membuat saya bahagia.”

Selama bertahun- tahun, dengan melewati segala macam kondisi jalan dan cuaca, Dokter Đặng sering terlihat mengendarai sepedanya yang berkarat ke setiap sudut Kota Hà Nội untuk memberikan perawatan medis bagi para pasien. Rumah kediamannya yang kecil sederhana telah menjadi “klinik bebas” bagi fakir miskin dan reputasinya sebagai “Dewa Pengobatan” telah tersebar jauh sampai ke pelosok-pelosok negara, dan juga diantara penduduk yang tinggal di luar negeri.

Thank-you letter from Dr. Đặng Cát for the US$1,000 contribution by Master

 

Meskipun Dokter Đặng memberikan perawatan kepada sekitar 15 sampai 20 orang pasien setiap hari, tetapi ia tidak pernah menerima bayaran apapun atas pelayanannya. Sebaliknya ia menggunakan uang pensiunnya untuk membeli obat, buah, gula, dan susu untuk membantu orang-orang yang dalam kesusahan. Ketika ditanya mengapa dia berbuat demikian, ia berkata, “Saya tidak tahu mengapa. Dalam 6, 7 tahun tahun terakhir saat saya sedang sibuk mengerjakan tugas, sering kali saya mendengar suara yang bergema dari entah dari mana yang menyuruh saya untuk melakukannya dengan ikhlas; walaupun saya tidak dibayar oleh orang-orang dunia tetapi Tuhan akan memberikannya.”

Wejangan ini menjadi kenyataan di pagi hari tanggal 8 April, Tahun Emas 5 (2008). Di dalam rumahnya yang kecil dan nyaman di ibukota Hà Nội, anggota Asosiasi kita memberikan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia atas nama Maha Guru Ching Hai kepada Dokter Đặng Cát. Selain itu diberikan juga surat pribadi dari Guru, hadiah uang US$1.000 dan beberapa buku Guru. Dengan sangat terharu, Dokter Đặng mendoakan Maha Guru Ching Hai kesehatan yang baik agar dapat terus memberikan teladan yang baik di dunia ini dengan gerakan amalnya. Ia merasa sangat terhormat dapat menerima penghargaan ini dan berjanji untuk lebih membaktikan diri lagi dalam melayani umat manusia. Akhirnya ia menyampaikan salam sejahtera kepada anggota Asosiasi kita dan Supreme Master Television agar terus maju dan mendapat keberhasilan.

Kita berharap agar contoh-contoh welas asih dan kebaikan dari Dokter Đặng Cát dalam melayani orang lain, akan diikuti jejak kehidupannya oleh banyak orang dengan melayani umat manusia dan membuat dunia kita sebuah tempat tinggal yang lebih baik.

   

Untuk menyaksikan wawancara Supreme Master TV dan liputan pemberian Penghargaan ini, silakan mengunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/EE609.php

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang hal-hal yang indah yang terjadi di dunia kita, silakan melihat arsip penghargaan yang dipersembahkan selama beberapa tahun, termasuk Penghargaan Bulan ini, di alamat URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/