Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia

 

Dr. James Hansen:
Pemimpin yang Berani dalam Ilmu Perubahan Iklim
♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Tim Berita Penghargaan (Asal bahasa Inggris)

 

Sejak 1988, Dr. James Hansen dari Institut Goddard NASA untuk studi luar angkasa dan salah satu dari pakar iklim dunia, berbicara kepada Dewan Amerika Serikat, yang mendemontrasikan melalui model komputer dan data temperature untuk menunjukkan efek rumah kaca yang disebabkan oleh manusia dan telah mengubah iklim Bumi. Pada awalnya sedikit orang yang sadar akan situasi serius yang  mengancam ini, tetapi sekarang mayoritas ilmuwan dan pejabat meminta sarannya untuk berbagai kasus.

Setelah beberapa tahun, Dr. Hansen telah menjadikan hal tersebut sebagai misinya untuk menjelaskan pemanasan global dan konsensus ilmiah masyarakat terhadap seriusnya krisis tersebut ke berbagai pendengar, mulai dari masyrakat umum sampai personel pemerintah. Seperti kebanyakan peneliti ilmu keikliman, Dr. Hansen terus memperhatikan hasil penelitiannya, jadi pesannya kepada dunia adalah: “Jika emisi global dari karbondioksida terus meningkat dengan tingkat seperti ini dalam akhir dekade ini, maka penelitian menunjukkan bahwa akan terjadi berbagai bencana, termasuk naiknya permukaan air laut, meningkatnya frekuensi banjir dan kekeringan serta peningkatan stress dalam kehidupan rimba maupun tumbuhan yang berkaitan dengan zona iklim yang mudah berubah.” Tentu saja, dalam kata-kata Dr. Hansen, kita bisa mulai melihat planet yang lain.

 

Dr. Hansen terus mempromosikan strategi-strategi dan kebijakan-kebijakan untuk mengatasi perubahan iklim yang berkaitan dengan bencana, “Masyarakat  seharusnya diberitahu tentang hasil penemuan riset dan implikasi mereka untuk kebijakan umum.” Bekerja untuk membantu pemerintah dalam memahami dan menaksir kembali prioritas mereka, ia telah mengusulkan batas-batas pengukuran, termasuk penghentian segera sebuah pembangkit listrik batubara. Mengenai situasi krisis yang mendesak tersebut, ia berkata, “Kita benar-benar tidak mempunyai banyak waktu. Kita harus segera memulainya hingga tahun-tahun ke depan, agar kita tidak berada di jalur yang berbeda.”

Ilmuwan dan pemimpin terkemuka Amerika ini telah menerima lebih dari 20 penghargaan untuk menghargai kerjanya, mulai dari tahun 1977 dengan Penghargaan Prestasi Spesial Goddard. Pada tanggal 16 Febuari 2008, Asosiasi Amerika untuk kemajuan teknologi memberikan penghargaan kepada dirinya atas tindakannya yang patut dicontoh dalam membantu kebebasan dan tanggung jawab ilmiah. Selebihnya baru-baru ini, Dr. Hansen menerima Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai atas kontribusi dan semangat kerjanya. Penghargaan tersebut diberikan dalam usahanya mengatakan kebenaran dengan tegas, sehingga menyadarkan dunia tentang keadaan dari planet kita dan mendukung perubahan  untuk menyelamatkan planet kita yang menakjubkan ini. Dr. Hansen dengan rendah hati berkata dalam surat penghargaan berikut: “Ini pasti penghargaan yang paling luar biasa dari penghargaan yang pernah saya raih, dan saya merasa sangat terhormat serta bahagia dapat menerimanya.

Selamat untuk Dr. James Hansen atas semangatnya dalam mempublikasikan kabar penting tentang pemanasan global ke seluruh dunia. Semoga dengan usaha bersama dari para ilmuwan, pemerintah, dan masyarakat maka perubahan akan terjadi ke arah yang membangun.

Untuk menyaksikan program special dari Dr. James Hansen di Supreme Master Television, silakan kunjungi:
http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/EE590.php

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang hal-hal yang indah yang terjadi di dunia kita, silakan melihat arsip penghargaan yang dipersembahkan selama beberapa tahun, termasuk Penghargaan Bulan ini, di alamat URL berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/