Kasih dalam Tindakan

 

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin. 

Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian."

AS

Kasih Tuhan yang Tiada Tara Bersinar Sepanjang Pekerjaan Bantuan Bencana
 

Oleh Grup Berita Ohio (Asal bahasa Inggris)

Pada bulan Juni tahun ini, daerah pertengahan barat AS mengalami banjir yang paling buruk dalam sejarah, dengan puluhan ribu orang dievakuasi dari rumah mereka, jutaan dolar hilang karena kerusakan properti, dan berhektar-hektar tanah pertanian rusak. Guru kita yang penuh kasih segera menyediakan US$60.000 untuk pekerjaan bantuan, dan hal ini membuat para inisiat setempat berlinang air mata.

Pada tanggal 14 Juni, diliputi dengan Kasih Guru, rekan inisiat dari negara bagian Virginia, Texas, New Jersey, Indiana, Kentucky, dan Ohio membentuk sebuah tim penolong yang terdiri atas 30 anggota dan berangkat ke Indiana selatan, salah satu daerah yang tertimpa bencana. Seorang petugas polisi di sana tersentuh dengan ketulusan dari para inisiat dan dengan sukarela membantu mendaftarkan mereka dengan ID masuk yang relevan untuk daerah yang aman. Terbagi dalam empat kelompok, mereka mengirim alat-alat kebersihan dan bantuan keuangan untuk para korban dari pintu ke pintu.

Tanggapan atas kasih Tuhan sangatlah jelas. Banyak orang yang mengungkapkan betapa berartinya bantuan keuangan bagi mereka dan berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai berulang kali atas bantuan-Nya. Seorang wanita menangis tak terkendali, ia bergembira kembali dan penuh harapan setelah berbicara dengan para inisiat. Seorang ayah muda yang mengunjungi daerah tersebut dengan bayi berumur tiga bulan hampir terperangkap dalam banjir yang mematikan, ia meminta kepada para inisiat untuk menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Guru karena hadiah yang ia terima sangat berarti dan tepat seperti apa yang ia butuhkan. Rumah seorang wanita lainnya hancur total. Ia, suami, dan tiga anaknya harus tinggal di hotel. Dia sangat terkejut dan berterima kasih ketika menerima sumbangan uang tunai yang tepat waktu saat mereka harus membayar penginapan mereka.

Pada tanggal 15 Juni, regu penolog tiba di Wisconsin, dimana mereka menemukan bahwa pemerintah setempat dan Palang Merah telah mengurus kebutuhan dasar orang-orang. Dari tiga negara bagian yang tertimpa banjir paling parah, Wisconsin menderita paling sedikit kerusakan dan orang-orang di sana tampaknya memiliki persediaan yang cukup. Tim penolong kemudian berangkat ke Iowa di hari berikutnya, dimana air banjir masih terus meningkat di beberapa daerah serta menimpa banyak orang.

Cedar Rapids, Iowa menderita kerusakan yang paling parah dengan 9,2 mil persegi properti umum dan pribadi hancur serta lebih dari 24.000 orang terpaksa menyelamatkan diri dari rumah mereka di tengah malam. Setelah sungai menyusut, masyarakat dengan sedih kembali untuk menghadapi air berlumpur setinggi lima kaki yang berbekas di rumah-rumah mereka dan kerusakan yang tidak dapat dipercaya lainnya. Beberapa daerah tertimpa bencana yang paling buruk dan menunjukkan tanda bahwa air mencapai lantai dua rumah. Pada hari Jumat, 20 Juni, tim penolong memberikan sebuah cek senilai US$10.000 kepada Wali Kota Cedar Rapids, Kay Halloran, untuk membantu membangun kembali masyarakat tersebut. Wali Kota Halloran berterima kasih kepada Guru atas sumbangan kasih-Nya dan beliau masih mengingat bantuan yang pernah Guru berikan kepada Iowa selama banjir tahun 1993.   

Di samping persediaan kebersihan dan kebutuhan dasar lainnya, korban-korban bencana juga menerima $100 per orang begitu juga selebaran Cara Hidup Alternatif. Meskipun situasinya sangat sulit, orang-orang masih membuka hati mereka dan dengan rendah hati berkata bahwa bahkan sebuah hadiah $5 akan sangat berarti untuk mereka. Banyak masyarakat yang telah meninggalkan rumah mereka dengan hanya sedikit barang tetapi sangat bersyukur bahwa mereka dapat segera membeli satu setel pakaian dan sedikit makanan. Kasih Tuhan yang tiada tara juga dibagikan melalui pelukan dan ciuman spontan antara anggota tim penolong dengan para korban.

Bob Gustin, editor dan wartawan dari surat kabar Indiana Republic menulis sebuah artikel yang mengungkapkan kebahagiaan yang meliputi para korban berhubungan dengan sumbangan US$60.000 yang diberikan kepada para korban banjir ketika mereka sangat membutuhkannya.

Terima kasih Guru atas kasih dan kepedulian-Mu yang abadi kepada orang-orang yang membutuhkan. Semoga Tuhan melindungi dan membimbing para korban banjir melalui masa-masa sulit ini, menolong mereka membawa kehidupan mereka kembali ke keadaan normal.

Wali Kota Cedar Rapids, Kay Halloran berterima kasih kepada Guru atas kasih dan kemurahan hati-Nya yang ditujukan kepada para korban banjir dan atas bantuan keuangan yang dibutuhkan untuk membangun kembali masyarakat 

Untuk menyaksikan Supreme Master Television yang meliput usaha pertolongan di daerah pertengahan barat AS, silakan kunjungi situs berikut: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/NEWS649c.php

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai untuk Kegiatan Bantuan Banjir di Midwest, AS

 

Keterangan

Jumlah (AS$)

No Bukti Penerimaan

Persediaan kebersihan (kain pel, sarung tangan, ember, cairan pembersih)

5.349,05

M1

Makanan (keripik, kue, makanan ringan)

1.257,91

M2

Sikat gigi, pasta gigi, alat-alat makan, sabun, dan air

1.938,07

M3

Sumbangan ke kota  Cedar Rapids, Iowa (dibeirkan kepada walikota)

10.000,00

M4

Bantuan keuangan langsung untuk membantu:
- 315 orang ($100 per orang) dan
- 50 keluarga ($200 per keluarga)

41.500,00

M5

Jumlah

US$60.045,03

 

Catatan: Sepanjang operasi pertolongan, rekan inisiat membayar sendiri biaya-biaya transportasi, makanan, dan akomodasi mereka.

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)