Kasih dalam Tindakan

Kolombia

Sebuah Perjalanan Luar Biasa yang Dipandu Tuhan
Oleh Tim Bantuan Kolombia (Asal bahasa Spanyol)

Untuk menanggapi bencana banjir yang besar di Kolombia, Maha Guru Ching Hai segera mendermakan US$20.000 untuk membeli makanan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir paling parah. Dengan membawa kasih Guru, pada tanggal 16 Juli, anggota tim penolong kami dari Kosta Rika dan Kolombia berkumpul di Bogota untuk memulai usaha pertolongan.

Hari berikutnya, mereka terbang ke Kartagena dan berpergian menggunakan bus ke Magangue, dimana mereka membeli makanan seperti beras, kacang-kacangan, lentil, minyak masak, kopi, gula, pasta, dan tepung terigu bagi para korban banjir.

Nona Mercado, Wali Kota Sucre adalah salah satu desa yang terkena banjir dan sedang mencari bantuan untuk keluarga-keluarga yang membutuhkan. Oleh karena itu, para inisiat berpergian dengan menggunakan perahu untuk mengirimkan persediaan darurat kepada empat komunitas: Isla del Coco, Montería, Malambo, dan Hato Nuevo dengan bantuan dari orang-orang setempat. Ini merupakan sebuah perjalanan yang berbahaya, khususnya selama perjalanan ke Sucre, dimana tim penolong tersesat selama berjam-jam dikarenakan hujan deras dan angin kencang. Bagaimanapun, dengan berkah Guru mereka dapat mencapai semua komunitas tersebut.

Di Isla del Coco, orang-orang sangat senang menerima persediaan makanan karena seluruh pulau telah dibanjiri dan mereka telah kehilangan semua hasil panen mereka. Bantuan dari tim penolong adalah yang paling pertama mereka terima. Semua korban sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah mendengarkan doa mereka dan Guru yang mengirimkan persediaan dengan tepat waktu. Mereka berkata sesuatu seperti: “Saya berdoa agar Tuhan memberkahi-Nya dengan umur yang panjang dan memberikan-Nya seratus kali lebih dari apa yang telah Beliau berikan kepada masyarakat."

Melalui bimbingan Guru yang tiada batas, tim penolong dapat mengatasi setiap tantangan dan mengirimkan semua bantuan secara cepat dan aman kepada keluarga-keluarga yang terkena banjir dengan sukses. Mereka ingin mengirimkan rasa terima kasih yang sepenuh hati kepada Guru atas berkah, bimbingan, cinta, dan perlindungan-Nya yang tiada batas.

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Kegiatan Bantuan Banjir di Kolombia

Keterangan

Jumlah

(Peso Kolombia)

No. Bukti Penerimaan

Makanan (Beras, tepung terigu, minyak masak, kue, kopi, kacang-kacangan, lentil, pasta, gula)

29.047.950

A1~A6

Transportasi (tiket pesawat, pajak, perahu, sewa truk, bensin, bus) dan Akomodasi

7.198.680

B1~B16

Lain-lain

713.620

C1~C7

Jumlah

COP 36.960.250

(US$21.742)

 

 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)