Kasih dalam Tindakan

Nepal

Senyum Surgawi
Oleh Grup Berita Kathmandu (Asal bahasa Inggris)

“Guru Purnima" adalah perayaan dalam tradisi Hindu yang jatuh pada waktu bulan purnama di bulan Ashadh (Juli-Agustus).  Hari itu adalah hari dimana Raja Krishna-Dwaipayana Vyasa dilahirkan dan saatnya bagi guru-guru spiritual disembah secara khusus. Tahun ini, Guru Purnima jatuh pada tanggal 18 Juli dan rekan inisiat dari Center Kathmandu mengambil kesempatan untuk memberikan bingkisan untuk Jeewan Utthan, organisasi non pemerintah yang memberikan dukungan kepada anak-anak yatim piatu. Bingkisannya berupa beberapa tempat tidur, kasur, bantal, seprai, kelambu, selimut, dan baju. Ibu B. Maya Tamang, pendiri organisasi ini mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam dan berkata bahwa untuk pertama kalinya sebuah asosiasi nasional dan kelompok spiritual memberikan dukungan dalam skala besar. Ketika menerima buku contoh Guru, brosur Cara Hidup Alternatif dan SOS-Perubahan Iklim yang diberikan untuk mereka, beberapa orang menunjukan minat yang besar terhadap Guru dan Metode Quan Yin.

Ada 18 anak yang berusia 3 sampa 13 tahun tinggal di panti asuhan. Beberapa dari mereka sangat sulit kehidupannya sejak lahir. Meskipun begitu, mereka semua sangat riang dan bahkan menyanyikan lagu-lagu indah untuk para inisiat sebagai ungkapan terima kasih kepada Maha Guru Ching Hai. Terlebih lagi, para inisiat bersuka cita karena 11 dari 18 anak-anak vegetarian! Terima kasih Guru atas berkat penuh kasih yang begitu besarnya sehingga mengubah dunia dengan cara yang positif serta atas kesempatan berbagi cinta ini dengan mereka yang benar-benar memerlukannya.

 
Surat ucapan terima kasih dari Jeewan Utthan

 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)