Lintasan Peristiwa

AS

Loving Hut Menyediakan Makanan Vegan kepada AS

Oleh Grup Berita San Jose (Asal bahasa Inggris)

[San Jose] Pada tanggal 13 Juli, Tahun Emas 5 (2008), restoran Loving Hut pertama di Amerika Serikat dibuka di Kota Milpitas, di daerah  San Fransisco, Kalifornia. Pembukaan dihadiri oleh yang terhormat Tuan Jose Esteves, Wali Kota Milpitas, yang dengan ramah menerima undangan untuk memotong pita.

Suasana dalam restoran gembira dan menyenangkan, semua makanan yang tersedia bebas dari produk hewani (vegan) dan disajikan dengan penuh kasih, didekorasi mewah, dan dipenuhi lingkungan penuh kedamaian sehingga memberikan suatu perasaan surgawi kepada pelanggan.

Restoran terletak di sebuah mall belanja yang terkenal. Para pelanggan tertarik dengan dekorasi dan tata ruang yang menarik dan tidak menyadari bahwa itu adalah makanan vegan. Setelah melihat menu tanpa produk hewani, banyak tamu yang takut untuk memesan, tetapi mereka akhirnya tetap tinggal karena penjelasan penuh kasih dari pelayan tentang kelezatan makanan tersebut.

Setelah mereka merasakan makanan tersebut, mereka menjadi heran dan menyukai makanan itu. Mereka mengatakan kepada kami bahwa mereka tidak menyangka bahwa makanan tanpa produk hewani dapat begitu nikmat dan lezat! Sering kali kami melihat mereka kembali dengan keluarga dan teman-teman walaupun mereka tidak vegetarian. Sejumlah pelanggan mengatakan kepada kami bahwa mereka sekarang menyadari bahwa konsumsi produk non-hewani dapat menyelamatkan planet dan membawa kebahagiaan.

Semakin banyak restoran Loving Hut akan segera buka di seluruh dunia dengan visi bahwa semua makhluk dapat hidup dalam kedamaian, kasih, dan keselarasan satu sama lainnya di planet ini. Mereka ingin menawarkan makanan tanpa produk hewani yang terbuat dari bahan-bahan vegan yang sehat dengan harga yang murah. Sekarang sebuah titik permulaan bagi siapa pun yang ingin membuat transisi mulia ke diet  tumbuh-tumbuhan yang lebih sehat, welas asih, damai, dan satu-satunya cara untuk menyelamatkan planet.

   
Yang terhormat Wali Kota Milpitas Jose Esteves menghadiri upacara pengguntingan pita Loving Hut pertama di Amerika Serikat  

Untuk informasi lebih lanjut tentang pembukaan Loving Hut, silakan kunjungi: http://www.lovinghut.co.id

 

 

Tanggapan Antusias terhadap Paket Informasi yang Berguna

Oleh Grup Berita Hawaii (Asal bahasa Inggris)  

[Hawaii] Dari tanggal 14 sampai 19 Juli, Tahun Emas 5 (2008), Center Hawaii menyiapkan dan mengirim paket informatif kepada para pemimpin setempat yang terpilih seperti dewan negara bagian, dewan kota, wali kota, juga kelompok yang berhubungan dengan lingkungan untuk menyebarkan manfaat baik dari diet vegetarian dan berita pemanasan global.

Paket tersebut berisi rincian pidato dari para pemimpin di seluruh dunia yang menganjurkan agar kita lebih banyak makan vegetarian untuk menghentikan krisis pemanasan global, sebuah artikel dari Majalah Berita Maha Guru #194 yang merincikan penyebab pemanasan global dan penyelesaian utamanya----vegetarian, serta sebuah DVD dengan program pilihan dari Supreme Master Television mengenai persoalan ini.

Dalam dua minggu setelah mengedarkan paket-paket ini, Center Hawaii menerima surat antusias dari departemen pemerintah yang berlainan. Wali Kota Mufi Hannemann berterima kasih kepada para inisiat karena mengirimkannya informasi tersebut dan berharap dapat berusaha keras untuk mengerahkannya ke Ahupua’a abad ke-21 mereka. Calvin K.Y mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan daftar orang-orang yang mendukung perubahan dan berterima kasih kepada para inisiat karena membawa suasana kesegaran atas perhatiannya.

Surat yang paling membesarkan hati dari semua surat  adalah surat yang diterima dari Senator Mike Gabbard, yang menulis, “Saya telah menjadi vegetarian lebih dari 30 tahun dan sependapat bahwa pola makan nabati baik untuk lingkungan kita." Dia memberitahu para inisiat bahwa dia dan beberapa senator lainnya baru-baru ini memberi sebuah “Penghargaan Pembuat Undang-undang Welas Asih" oleh PETA (Perlakuan Etis terhadap Hewan) untuk membiayai sebuah resolusi SCR84 yang meminta Departemen Pendidikan untuk menawarkan pilihan pola makan vegetarian dan vegan kepada para murid. Departemen Pendidikan menyatakan dukungan mereka untuk resolusi ini dan akan diteruskan dengan pelaksanaannya. Manajer pelayanan makanan sekolah akan menyediakan bahan-bahan protein alternatif.

Para inisiat Hawaii berterima kasih kepada Guru atas berkah-Nya, dan akan terus melakukan yang terbaik untuk menyebarkan pesan-pesan kasih dan mulia untuk menyelamatkan planet! 

Surat dari departemen pemerintah yang berlainan

 

Referensi: Untuk rincian resolusi SCR84, silakan kunjungi: http://www.capitol.hawaii.gov/site1/docs/getstatus2.asp?billno=SCR84

 

Sebuah Parade yang Diberkahi

Oleh Grup Berita Boston (Asal bahasa Inggris)

[Boston] Pada tanggal 3 Agustus, Tahun Emas 5 (2008), Center Boston berpartisipasi dalam parade tahunan Yankee Newburyport, parade berjalan sejauh dua mil dari pusat kota ke kota tua Yankee.

Rekan inisiat diatur dalam tiga tim. Yang pertama membawa sebuah spanduk yang dicetak dengan bendera dan nama Asosiasi kami, serta sebuah plakat Supreme Master Television. Tim kedua membawa plakat SOS - Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi. Tim Ketiga memegang spanduk Cara Hidup Alternatif dan poster yang menyampaikan pesan tentang gaya hidup sehat dan diet vegetarian/vegan. Mereka bergerak melalui pusat kota sambil membagikan selebaran, DVD SOS, juga buku resep kecil vegan.

Meskipun hujan, sepanjang jalan orang-orang tetap membaca pesan-pesan itu sambil bertepuk tangan dan bersorak mendukung. Ekspresi kegembiraan pada wajah mereka menunjukkan bahwa Guru sungguh memberkahi mereka juga! Beberapa orang penonton bahkan  kembali berteriak, “Hei, saya seorang vegetarian!" Yang lain meminta selebaran.

Parade Yankee Newburyport sebenarnya acara yang mengangkat rohani! Selama acara, Guru memperlihatkan kepada inisiat bahwa ada harapan bagi umat manusia, karena saat ini semakin banyak orang yang menjadi vegetarian - demi mengasihi hewan, umat manusia, dan Bumi Pertiwi kita!

 

Festival Asia Ke-5 - Bunga Persaudaraan Bermekaran

Oleh Grup Berita Boston (Asal bahasa Inggris)  

[Massachusetts] Pada tanggal 29 Juni, Tahun Emas 5 (2008), lebih dari delapan komunitas Asia berkumpul untuk merayakan Festival ke-5 Asia di Worcester, rumah dari ribuan imigran dari seluruh dunia dan kota terbesar kedua di Massachusetts. Para pengunjung menikmati hari itu dan suasana persaudaraan tercipta dengan baik. Para anggota Asosiasi kami dari Center Boston mengambil kesempatan ini untuk membagikan selebaran dan DVD SOS serta informasi lain mengenai vegetarian kepada para tamu. Wali Kota Worcester, Konstantina B Lukes, dan Komisi Asia Negara Bagian Massachusetts, Neelam Wali, juga menghadiri acara tersebut dan sangat memuji kesuksesan acara ini. Dr. Sahdev Passey, Ketua Komite Festival Asia mengatakan bahwa masyarakat di sini seperti sebuah bunga dengan teksturnya sendiri, setiap daun bunga mewakili sebuah kebudayaan. Para inisat berdoa agar semakin banyak daun bunga seperti ini yang akan mekar untuk membawa damai dan keselarasan kepada planet kita. 

Mengerahkan Segala Tenaga untuk Menyebarkan Pesan Penting

Oleh Grup Berita San Francisco (Asal bahasa Inggris)

[San Francisco] Karena keadaan yang mendesak dari perubahan iklim, para insiat Center San Francisco telah menyebarkan pesan SOS "Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi" kepada masyarakat melalui berbagai macam alat perantara.

Selain menyebarkan brosur SOS setiap hari, rekan insiat memasang dua papan iklan (4,5 meter kali 16 meter) dengan pesan SOS di daerah pusat keramaian kota yang sibuk selama kira-kira satu bulan di bulan Juni dan Juli. Agen periklanan tersebut sangat mendukung dan memberi potong harga dengan mengenakan biaya minimum kepada inisiat.

Pada tanggal 25 Juni, Tahun Emas 5 (2008), 125.000 lembar brosur SOS berwarna bolak balik yang indah disisipkan ke dalam Terbitan Khusus Masyarakat ‘San Francisco Chronicle' surat kabar terbesar ke-2 di Kalifornia utara. Perwakilan penjualan surat kabar tersebut juga memberikan potongan harga besar kepada mereka.

Sejak tanggal 27 Juni,  poster SOS yang menggetarkan (0,5 meter x 1,75 meter) dipasang di belakang 17 bus lokal dan akan tetap berada di sana selama dua bulan. Kontrak semula adalah untuk 15 bus tapi karena agen iklan begitu terkesan dengan pesan tersebut, ia menambah dua tempat dengan cuma-cuma.

Di media audio, radio beraneka budaya 1450AM KEST telah menyiarkan pesan SOS selama 5 menit sehari pada hari-hari kerja. Program itu telah berjalan selama beberapa bulan dan akan terus berlanjut. Pada TV Peninsula Saluran 26 di Daerah Teluk San Francisco, pesan SOS “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi" akan melintas selama 15 detik setiap jam 24-7 selama setahun sejak bulan Agustus.

Para inisiat berterima kasih kepada Guru karena mengirim ‘malaikat' dalam bentuk perwakilan penjualan, agen iklan, dan penolong-penolong lainnya kepada mereka yang telah membantu dalam setiap langkah. Mereka berharap agar orang-orang di dunia akan bangun tepat waktu untuk menyelamatkan planet kita yang indah. 

Papan iklan “Jadilah Vegetarian" di Jalan Raya Sibuk di Bagian Timur Laut AS 

Oleh Grup Berita New York (Asal bahasa Inggris)  

[Connecticut] Dengan mendesaknya waktu untuk membuat semakin banyak orang menyadari pentingnya pola makan vegetarian dalam upaya mencegah krisis pemanasan global, sebuah papan iklan “SOS Jadilah Vegetarian" sekarang terpasang di atas I-95 Kabupaten Fairfield, Connecticut, AS, yang merupakan salah satu jalan raya antar negara bagian tersibuk di negara itu. Sejak tanggal 23 Juli hingga 23 Agustus, papan iklan itu berdiri di atas pintu gerbang New England, dengan arus lalu lintas harian lebih dari seratus ribu kendaraan. Papan pesan seluas 3 meter x 11,5 meter ini mengingatkan setiap orang akan pesan “Jadilah Vegetarian untuk menghentikan 80% Pemanasan Global" serta situs web Supreme Master TV untuk keterangan lebih lanjut.