Lintasan Peristiwa

Hong Kong

Promosi Pola Makan Vegetarian SOS pada Pameran Buku

Oleh Grup Berita Hong Kong (Asal bahasa China)

[Hong Kong] Pameran Buku Hong Kong "Cintailah Lingkungan dan Hemat Energi" 2008 diselenggarakan dari tanggal 23 sampai 29 Juli, Tahun Emas 5 (2008) dan merupakan acara sensasional yang menarik hingga 830.000 pengunjung. Di setiap tempat pameran dipasang poster yang membawa pesan "Pemanasan Global adalah sebuah Keadaan yang Mendesak, Perlindungan Lingkungan Tergantung pada Anda" yang mengingatkan para tamu untuk menghargai sumber daya yang ada dan mencintai bumi kita. Penyelenggara menerima brosur yang dicetak pada bahan ramah lingkungan dan hanya sedikit hal yang penting saja yang didistribusikan.

Agar promosi mengenai penyelamatan Bumi melalui gaya hidup vegetarian semakin efektif, Center Hong Kong membuat sebuah buku  kecil dari "Era Vegetarian yang Sehat" dan "Laporan Khusus Pemanasan Global," yang berisi informasi lengkap dan terkini mengenai pemanasan global, efek negatif dari industri peternakan, dan krisis pangan dunia. Sebagai tambahan, buku ini mendiskusikan manfaat dari pola makan nabati dan menyediakan informasi nutrisi vegetarian termasuk daftar penyuplai bahan makanan. Buku saku yang praktis ini diterima dengan baik bahkan oleh kelompok umat Buddha dan kelompok sukarelawan pecinta lingkungan yang membantu mendistribusikannya. Rekan inisiat juga mengambil inisiatif untuk menyediakan informasi mengenai pemanasan global kepada peserta lain serta orang terkemuka di lingkungan masyarakat setempat. Semuanya sangat senang saat menerima informasinya; beberapa orang meninggalkan alamatnya dengan harapan akan bisa berhubungan dengan Center kami di lain waktu.

Selama pameran buku berlangsung, 43.500 ekslemplar buku resep vegetarian dan 2.000 DVD SOS perubahan iklim berhasil didistribusikan. Hal ini mendorong lebih banyak orang untuk Menjadi Vegetarian dan Bertindak Hijau.