Lintasan Peristiwa

Indonesia

Pemerintah Kota Magelang Mempelopori Perubahan ke Vegetarisme!

Oleh Grup Berita Yogyakarta (Asal bahasa Indonesia)

[Yogyakarta]  Menyusul seminar yang sukses yang dibuka oleh wakil wali kota Magelang pada bulan Mei, Tahun Emas 5 (2008), Center Yogyakarta kembali mendapatkan undangan untuk menyelenggarakan seminar SOS pemanasan global dan peragaan memasak vegetarian oleh Ibu Tarni Fahriyanto, istri wali kota dan ketua PKK setempat atau organisasi ibu-ibu rumah tangga untuk menggerakkan kesejahteraan keluarga.

Ibu wali kota Magelang mengundang sekitar 300 tamu yang sangat antusias mengikuti acara yang sangat penting ini yang diselenggarakan pada tanggal 3 Agustus. Selama seminar,  para inisiat memutar sebuah film tentang kekejaman terhadap hewan dan film SOS yang dipersiapkan oleh Supreme Master Television. Selebaran, baju kaos SOS juga diberikan kepada para peserta. Peserta juga sangat menikmati hidangan daging vegetarian yang lezat dari panitia. Suasana seminar terasa sangat meriah dan dipenuhi dengan tepukan tangan bangga dari para peserta ketika mereka diinformasikan bahwa pemerintah Kota Magelang adalah pemerintah pertama di Indonesia yang secara aktif mengampanyekan upaya tercepat dan terefektif untuk mengatasi pemanasan global dengan vegetarisme. Pada bagian akhir seminar, banyak peserta yang memberikan ucapan selamat kepada pembicara sebagai ungkapan terima kasih mereka atas informasi penting tentang pemanasan global. Dan pada penutupan acara yang luar biasa ini, ibu wali kota Magelang mengajak seluruh peserta mulai hari itu dan selanjutnya untuk menjadi vegetarian guna menyelamatkan Bumi kita yang indah ini.

Para inisiat Yogyakarta sangat berterima kasih kepada Guru yang telah memberkati mereka dengan kesempatan yang sangat luar biasa untuk menyampaikan pesan penting bahwa vegetarisme dapat mengatasi pemanasan global. Mereka berharap agar semakin banyak orang Indonesia yang segera menyadari betapa mendesaknya isu pemanasan global dan diharapkan segera mengambil langkah-langkah konkret untuk menyelamatkan Bumi kita yang indah.