Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia  
 

Pengemudi Ojek yang Berhati Mulia  
♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal bahasa Au Lac)

Kecelakaan serius yang terjadi di jalan mungkin dapat berakhir tragis, tapi sebaliknya hal ini berubah menjadi berkat yang tersembunyi bagi Hong Van Pham, seorang penduduk Au Lac dari desa Trung Trac di Provinsi Hung Yen. Bapak Hong sangat tersentuh oleh kasih seorang penyeberang yang membawanya ke rumah sakit setelah kecelakaan lalu lintas pada tahun 1987. Setelah sembuh, dia kemudian mencurahkan banyak waktunya untuk mewujudkan penghargaannya ke dalam tindakan kasih.  

Bapak Hong tinggal di wilayah yang rawan kecelakaan yang disebabkan oleh arus tetap lalu lintas menuju Jalan Raya Nasional, yang jauhnya hanya 15 km. Setelah mengembangkan sikap simpati yang khusus untuk para korban kecelakaan di jalan, dia melakukan pelayanan secara sukarela sebagai polisi lalu lintas selama jam sibuk, dan menasihati pejalan kaki serta pengemudi untuk mematuhi aturan lalu lintas. Pekerjaannya sebagai pengemudi ojek memudahkan dirinya untuk membantu para korban kecelakaan. Bila diperlukan, dia bahkan dengan murah hati akan membayar biaya medis mereka.     

Pengorbanan seperti ini menjadi lebih berarti bila kita melihat dirinya dan istrinya yang hanya menjadi seorang pedagang sayur dan buah-buahan yang berpenghasilan sangat kecil untuk menghidupi tiga anaknya. Terima kasih atas kasihnya yang tanpa pamrih dan dedikasinya untuk menyelamatkan hidup orang lain. Bapak Hong telah mendapatkan sebutan “Orang Suci Hidup” dan “Malaikat Penjaga” di antara penduduk setempat.  

Pada tanggal 20 Mei, Tahun Emas 5 (2008), Bapak Hong Van Pham mendapatkan pengakuan internasional atas amal baiknya, ketika anggota Asosiasi kami menyerahkan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia atas nama Maha Guru Ching Hai. Dalam suasana bahagia dan penuh kasih, seorang wakil membacakan dengan keras sebuah surat yang menyentuh dari Maha Guru. “Orang Baik” yang mendapatkan kejutan tersebut mengucapkan terima kasih kepada-Nya atas Penghargaan yang mulia tersebut dan berjanji akan menggunakan hadiah uang sebesar US$500 (VND 8 juta) dari anggota Asosiasi kami untuk melayani masyarakat.   

Semoga Bapak Hong dan keluarganya dilimpahi kedamaian dan kebahagiaan dalam rahmat dan berkat dari Yang Maha Agung. Kami yakin bahwa masa depan yang lebih cerah menunggu kita bila ada suri teladan yang cemerlang lainnya mau mengabdikan hidupnya untuk menyebarkan kasih dan kedamaian bagi masyarakat.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan lihat arsip penghargaan yang diberikan dalam beberapa tahun, termasuk  Penghargaan Bulanan, pada alamat situs berikut: http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/