Tokoh dan Peristiwa Indah

Mike Pandey, Pembuat Film Perlindungan Alam Liar yang Penuh Bakti

Oleh Grup Berita Formosa (Asal bahasa China)

Lahir di Kenya, Mike Pandey adalah seorang pelindung alam dan pembuat film India bertaraf dunia. Dengan observasinya yang cermat, ia telah memproduksi beberapa seri film perlindungan cagar alam yang sangat baik dan telah memenangkan ratusan penghargaan internasional.

Dalam film dokumenter “Earth Matters” yang memenangkan penghargaan Golden Girrafe, Tuan Pandey mengangkat isu penipisan sumber daya alam untuk mengingatkan khalayak ramai tentang pentingnya pelestarian lingkungan. “Pantai yang Hening – Ikan Hiu di India (Shores of silence - Whale Shark in India)”, adalah film dokumenter yang telah memberikannya Green Oscar karena membuka rahasia tentang pembantaian kejam ikan paus di sepanjang laut Gujarat India. Kenyataan yang mengejutkan ini telah memacu pemerintah India untuk lebih berperan serta dalam pakta pemeliharaan cagar alam liar India di tahun 1972 untuk menyelamatkan 10 ribu ikan paus dan hewan liar lainnya dari nasib yang mengenaskan.

Untuk meningkatkan perhatian dunia terhadap pemeliharaan ekologi dan cagar alam, Tuan Pandey telah mendirikan Yayasan Earth Matters untuk mempromosikan berbagai film dokumenternya. Yayasan ini telah membuat satu situs internet untuk memperkenalkannya kepada seluruh dunia.

Ketika ditanya tentang pandangannya terhadap pola makan yang benar, Tuan Pandey yang juga merupakan seorang vegetarian mengatakan bahwa pola makan alkaline (bersifat basa) adalah kunci kelangsungan hidup setiap makhluk hidup di bumi. Ia percaya bahwa pola makan vegetarian adalah pilihan yang terbaik karena 80% tumbuh-tumbuhan bersifat basa dan pola makan vegetarian memberikan kestabilan mental. 

Tuan Mike Pandey menyampaikan terima kasih dan kekagumannya terhadap Guru di foto poster yang telah dibuatnya
 

Ketika Tuan Pandey melihat DVD Guru yang berjudul “Anjing-anjing dan Burung-burung dalam Hidupku”, ia sangat kagum terhadap kecintaan dan kepedulian Guru terhadap para hewan. Ia memberikan pujian kepada Guru karena telah “memberikan cahaya dalam kegelapan…memberikan cahaya kepada berjuta-juta hati”, “ dengan kehangatan dan rasa kasihnya yang sedalam lautan. Terima kasih karena telah memberikan hidup, kekuatan, dan cinta.” Tuan Pandey juga menunjukkan bahwa cinta tidak memiliki batasan, kasih merupakan alat komunikasi tercepat antara dirinya di Indai dengan Guru Ching Hai di Eropa.

Kami sangat bersyukur kepada Tuan Mike Pandey atas cintanya yang dalam dan keberaniannya dalam menyosialisasikan pesan yang penting tentang pemeliharaan alam kepada publik, juga telah memberikan jaminan kehormataan, kebebasan, dan kebahagiaan kepada teman-teman satwa kita.
 

Untuk informasi lebih lanjut tentang Yayasan Earth Matters, silakan kunjungi: http://earthmattersfoundation.org/index.html