Kasih dalam Tindakan

Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin. Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian."

Ukraina

Kado Istimewa untuk Para Korban Banjir

Oleh Grup Berita Polandia (Asal bahasa Polandia)

Menanggapi pengumuman Presiden Ukrainia Victor Yushchenko akan bencana di Ivano-Frankivsk dan Chernihiv, Maha Guru Ching Hai menyumbang US$20.000 untuk bantuan bencana serta menginstruksikan sekelompok inisiat dari Polandia untuk berangkat ke Ukraina untuk membantu para korban dari tanggal 8 sampai 12 Agustus.

Koalisi Anti Krisis di Ivano-Frankivsk menginformasikan kepada anggota tim penolong bahwa daerah yang rusak paling parah adalah Distrik Tlumach, dimana air mencapai 10 meter pada beberapa wilayah dan menghancurkan banyak rumah. Jadi, mereka langsung berangkat ke Tlumach dan bertemu dengan Gubernur Vasil Seniv, yang menunjukkan bahwa tiga desa yang paling msikin ―Pietrilov, Zabycie, dan Repniki― jauh lebih membutuhkan bantuan. Ia dengan ramah menugaskan wakil gubernur dan dua pekerja sosial yang mengenal penduduk desa dengan nama mereka untuk membantu pekerjaan pertolongan. Mereka membantu semua yang perlu untuk dikerjakan. Sebagai tambahan, gubernur mengatur satu bus sekolah dan kendaraan van yang besar secara cuma-cuma bagi para inisiat. Mereka kemudian menempelkan spanduk besar dengan foto Guru dan kata-kata: “Tim Bantuan Bencana Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai.”

Mereka bersama-sama mengunjungi daerah yang terkena banjir dan berbicara dengan penduduk desa yang ditimpa bencana. Mereka sangat senang mengetahui bahwa seluruh korban telah menerima bantuan dasar seperti produk-produk higienis, tepung, dan gandum dari pemerintah, termasuk beberapa hadiah seperti kantung tidur dari organisasi-organisasi internasional. Mereka memutuskan untuk memberi mereka sesuatu yang istimewa yang benar-benar membuat mereka senang. Untuk setiap rumah tangga di dua desa yang paling parah kerusakannya, mereka diberikan satu selimut yang bagus, dan untuk tujuh keluarga yang paling miskin, masing-masing dari mereka diberikan satu kasur. Karena daerah ini paling sering dibanjiri Sungai Dniester, satu perahu dengan satu motor juga disumbangkan.  Sebagai tambahan, barang-barang seperti gandum, beras, gula, minyak, air, kopi, dan teh dibagikan bersama dengan selebaran SOS pemanasan global Guru kepada seluruh penduduk desa. Beberapa orang memperlihatkan ketertarikannya terhadap isi selebaran itu. Banyak dari mereka yang terharu saat menerima bantuan yang sangat diperlukan dan dengan tulus berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai.

Biaya Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai untuk
Karya Bantuan Banjir di Ukraina

Keterangan

Jumlah

(Hrywnia Ukrainia)

Tanda Terima

Makanan (beras, gandum, minyak goreng, air mineral, kopi, teh, gula)

                         55.280,85

A1~A4

Selimut dan Kasur

                         24.918,55

B1~B4

Perahu penyelamat bermotor 

                         10.817,00

C1~C2

Lain-lain (bahan pembersih, peralatan dapur, bahan bakar)

                           1.262,70

D

Total

UAH 92.279,10

(US$ 20.017,16)

 

* Untuk keseluruhan operasi bantuan, para rekan inisiat membayar sendiri ongkos transportasi, makan, dan akomodasi mereka

 

 

Untuk melihat aktifitas kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan anggota Asosiasi Internasional-Nya, silakan kunjungi  http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian (Daftar dapat diurut berdasarkan tahun, negara, dan jenis kegiatan)