Lintasan Peristiwa

Kanada

Membawa pesan "Jadilah Vegetarian! Bertindaklah Hijau!” ke Masyarakat Brome

Oleh Grup Berita Montreal (Asal bahasa Inggris)

[Montreal] Pada akhir pekan bulan September, Tahun Emas 5 (2008), Center Montreal berpartisipasi dalam acara tahunan Pekan Raya Ekosfer di Brome, sebuah acara lingkungan yang menyatukan berbagai grup pencinta lingkungan seperti para petani organik, penggelut bisnis ramah lingkungan, dan artis-artis dari seluruh Provinsi Quebec untuk berbagi produk, gagasan, dan konsep ramah lingkungan kepada masyarakat umum. Yang menggembirakan para inisiat adalah perubahan di menit terakhir dimana panitia acara memindahkan stan mereka di tempat yang paling mudah dilihat dari segala arah – tepat di depan pintu masuk! Mereka memasang spanduk besar “Jadilah Vegetarian! Bertindaklah Hijau!” dan menyediakan suguhan yang nikmat kepada pengunjung. Setiap orang yang mencicipi makanan sangat terkesan dan ingin belajar membuatnya, termasuk kue coklat dan mufin teh hijau tanpa produk hewani. Banyak pengunjung yang meninggalkan alamat email mereka untuk mendapatkan lebih banyak lagi resep-resep vegan.

Orang-orang mendengarkan dengan penuh perhatian saat inisiat menerangkan hubungan antara makan daging dan efeknya yang merusak lingkungan. Beberapa dari mereka sudah bervegetarian, vegan, dan bahkan ada yang mengonsumsi makanan mentah yang segar. Seorang mantan pengusaha peternakan mengatakan bahwa ia baru saja menjual semua hewan ternaknya dan berencana berwirausaha serta mengubah lahan peternakannya menjadi ladang untuk menanam sayur-sayuran sejak ia mengetahui bahwa produksi daging sangat memboroskan sumber daya alam dan energi. Rekan-rekan inisiat bercakap-cakap cukup lama dengan bapak ini. Ia ingin belajar lebih banyak tentang makanan vegetarian dan kandungan nutrisinya. Para inisiat berjanji akan membantunya semaksimal mungkin dengan memberikan sumber informasi yang berguna dari situs Supreme Master TV, dan mereka berharap dapat terus berhubungan dengan petani yang mulai berpikir maju tersebut untuk memberikan dukungan dan dorongan semangat  atas usaha kerasnya untuk menyesuaikan diri dengan gaya hidup barunya tentang vegetarian.

Sementara itu ada beberapa peserta pameran yang menjual makanan vegetarian, tetapi stan inisiat adalah satu-satunya yang menyuguhkan makanan vegan secara gratis. Para pengunjung berterima kasih kepada para inisiat atas keberadaan mereka di sana demi berbagi semua pesan penting ini dengan masyarakat.



Benar-benar Makanan Mentah!

Oleh Grup Berita Ottawa (Asal bahasa Inggris)

[Ottawa] Festival Tahunan Makanan Mentah Segar Sederhana yang ke-3 diselenggarakan di Ottawa, Kanada pada tanggal 6 dan 7 September, Tahun Emas 5 (2008) yang bertujuan untuk memberikan informasi ke masyarakat akan manfaat diet vegan, khususnya diet vegan yang masih mentah dan segar. Center Ottawa mengambil kesempatan yang luar biasa ini untuk berbagi ajaran-ajaran Guru dan pesan penting-Nya tentang manfaat pola makan tanpa produk hewani ini bagi lingkungan, keselamatan satwa, dan jiwa dirinya sendiri. Banyak orang yang terkejut saat mengetahui bahwa pola makan vegetarian dapat menyelamatkan planet ini, namun mereka juga terpesona oleh manfaat Meditasi Quan Yin dalam kehidupan. Meskipun hujan, tetapi festival tetap dipadati pengunjung. Kenyataannya, hal ini sangat menggembirakan dan menguatkan semangat rekan-rekan inisiat kami karena dapat bertemu dengan banyak orang yang juga sudah bervegan, atau bekerja untuk hal tersebut. Semua inisiat setempat sangat antusias dapat turut serta dalam kegiatan untuk menyumbangkan upaya tulus mereka bagi misi penyelamatan planet ini!