Lintasan Peristiwa

AS

Merayakan Keanekaragaman Budaya dengan Sebuah Pesan Darurat

Oleh Grup Berita Boston (Asal bahasa Inggris)

Festival Sungai Lowell

[Boston] Pada tanggal 16 Agustus, Tahun Emas 5 (2008), rekan-rekan inisiat dari Center Boston terberkati karena dapat berpartisipasi dalam Festival di tepi Sungai Lowell, sebuah acara tahunan yang diselenggarakan oleh komunitas Kamboja untuk berbagi tentang budaya mereka dan bergabung dalam kebersamaan ke komunitas mereka. Para inisiat mempunyai dua stan: satu untuk menampilkan beragam informasi tentang Guru dan satu lagi untuk stan makanan. Kedua stan dikelilingi oleh poster yang mengajak masyarakat untuk menjadi vegetarian, dan melaksanakan gerakan penghijauan untuk menyelamatkan planet kita.

Ribuan orang yang melintas disambut dengan selebaran SOS/DVD, Cara Hidup Alternatif, Supreme Master TV, serta buklet resep masakan vegan. Untuk yang ingin mengetahui tentang Guru dan ajaran -Nya, inisiat mengambil kesempatan ini untuk menerangkan lebih cermat. Orang-orang yang mencicipi makanan vegan sangat kagum dengannya dan beberapa dari mereka bahkan kembali untuk mencicipi yang kedua kalinya dan kembali lagi untuk yang ketiga kalinya! Para inisiat memperkenalkan mereka manfaat kesehatan dan lingkungan dari pola makan nabati yang penuh welas asih.

Pekan Raya Kota Holden

Pada tanggal 23 Agustus, ribuan orang yang bersemangat tinggi pergi ke Pekan Raya Kota Holden. Alangkah indahnya matahari yang bersinar dengan langit biru yang cerah. Hari itu banyak senyuman penuh persahabatan, tangan yang membantu, dan gelak tawa yang bahagia.

Dalam rangka menyebarkan gentingnya pemanasan global, rekan-rekan inisiat Boston secara aktif mendistribusikan selebaran SOS/DVD, buklet resep masakan vegan, serta informasi Supreme Master TV. Banyak orang yang menghargai usaha mulia mereka. Di stan mereka, pengunjung tergerak untuk bercakap-cakap dengan para inisiat tentang pemanasan global, seluk beluk vegetarian, gerakan penghijauan, dan topik yang berhubungan dengan spiritualitas. Dua anak laki-laki sangat terpikat dengan dua buku Guru, Tuhan Menjaga Segalanya dan Anjing-anjing dalam Hidupku. Tersentuh oleh ekspresi mereka yang murni, inisiat memberikan buku-buku tersebut sebagai hadiah. Kedua anak laki-laki tersebut kemudian memegang erat buku-buku itu seolah-olah tidak ingin kehilangan hadiah berharga itu.

Rekan-rekan inisiat Boston bersyukur kepada Guru atas berkah dan kesempatan untuk menyampaikan pesan darurat tentang pemanasan global. Mereka berharap ada lebih banyak orang yang tergugah untuk menjalani pola makan berbasis sayuran yang ramah lingkungan serta penuh cinta kasih.



Acara Pekan Raya Keluarga Bahagia

Oleh Grup Berita Hawai (Asal bahasa Inggris)

[Hawai] Pada hari Sabtu, tanggal 23 Agustus, Tahun Emas 5 (2008), rekan-rekan inisiat setempat berpartisipasi dalam acara Komunitas Pekan Raya Keluarga Bahagia di Kota Pearl, Hawai. Selama acara, para inisiat membagi-bagikan selebaran SOS Pemanasan Global, DVD, dan bahan-bahan informatif yang berhubungan dengan pemanasan global ke masyarakat umum sambil mengenakan kaus “SOS, Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi”. Beberapa guru yang mengunjungi stan mengatakan bahwa mereka akan mengambil informasi tersebut untuk diteruskan ke murid-murid mereka. Para inisiat merasa sangat dihargai saat seorang siswa SMU meminta beberapa salinan DVD, selebaran, dan informasi lain yang berhubungan dengan pemanasan global serta pola makan vegetarian sehingga dia dapat menulis artikel untuk tabloit sekolahnya. Di akhir acara, seorang juru kamera surat kabar setempat mengunjungi setiap stan dan memfoto para peserta berikut tampilan stan mereka. Foto-foto tersebut akan dimuat di majalah Midweek, majalah gratis terbesar di Honululu. Dengan berkah Guru, segalanya berjalan dengan mulus dan sukses.



Menyebarkan Kasih Guru di Pulau Oahu

Oleh Grup Berita Hawai (Asal bahasa Inggris)

[Pulau Oahu] Pada akhir pekan tanggal 27-28 September dan 4, 5, 11 Oktober, Tahun Emas 5 (2008), inisiat dari Center Hawai berpartisipasi dalam Pekan Raya Komunitas Ho’olaulea di Kampus Komunitas Windward; acara Kemegahan China di Aula Pameran Pusat Neal Blasidell; dan Festival Kava di Universitas Hawai, Pulau Oahu, Hawai. Tiga acara ini telah menarik sekitar 30.000 pengunjung.
Juru Masak Internasional Martin Yan (tengah)

Para inisiat mempersembahkan dengan cuma-cuma contoh makanan vegan dan membagikan selebaran Cara Hidup Alternatif, selebaran SOS, DVD SOS, serta beragam artikel ilmiah mengenai pemanasan global. Seorang ibu pengunjung Pekan Raya Komunitas Ho’olaulea sangat bersyukur dapat bertemu dengan rekan-rekan inisiat, ia mengatakan, “Saya sangat bahagia dapat bertemu kalian… jika tidak, saya mungkin harus kelaparan hari ini karena kalianlah satu-satunya yang menyediakan makanan vegetarian di sini… terima kasih banyak atas semua yang sedang kalian lakukan.” Seluruh anggota keluarganya adalah vegan, termasuk anak perempuan yang berusia tiga tahun. Dalam acara Kemegahan China, juru masak internasional Martin Yan memberikan pujian terhadap masakan vegetarian para inisiat yang lezat. Seorang reporter berita TV setempat, Nn. Stephani Lum sangat terkejut setelah mengetahui hubungan antara pola makan vegetarian dengan lingkungan hidup.

Wali Kota Honolulu, Mufi Hannenman berkunjung ke gerai rekan inisiat untuk dua acara dan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Maha Guru Ching Hai serta Asosiasinya karena telah memperkenalkan vegetarisme. Beliau mencicipi makanan vegetarian, menyaksikan Supreme Master TV, dan bahkan membawa bersamanya beberapa artikel, brosur, dan informasi mengenai pemanasan global maupun pola makan vegetarian. Perempuan dari dewan kota - Ann Kobayashi sangat menikmati contoh makanan vegan dan dalam wawancara dengan kami, ia mendorong semua orang untuk mengonsumsi makanan berbasis tumbuhan dan mengurangi konsumsi dagingnya.

Wali Kota Honolulu Mufi Hannenman bersama rekan-rekan inisiat
Perempuan dari Dewan Kota Honolulu Ann Kobayashi

Pada Festival Kava, sepertinya hampir separuh dari pengunjung gerai sudah menjadi vegetarian atau pola makan berbasis tumbuhan. Dalam konser, penyanyi band utama mendorong semua peserta untuk berhenti makan daging! Ada juga warga Tonga yang meminta kami mengunjungi desanya untuk membagikan kabar vegetarisme serta perubahan iklim kepada sesama warganya. Selain itu, direktur Universitas Hawai, Bpk. Lui S. Paulo mengundang kami untuk membagikan informasi penting ini kepada murid-murid dan mengajarkan juru masak kampus untuk memasak lebih banyak masakan vegan! Sorotan acara festival terjadi ketika pelangi mengelilingi matahari selama 30 menit, pemandangan ini membawa perasaan cinta dan kagum terhadap keindahan Tuhan.

Semua inisiat yang ikut serta dalam acara ini menyaksikan perubahan positif yang terjadi di Pulau Oahu. Mereka dengan tulus bersyukur kepada Guru dan berharap melalui kasih, berkah, dan dukungan Beliau agar Hawai segera membuka restoran vegetarian pertama yang bertujuan mulia untuk melayani penduduk dengan masakan yang lezat, bergizi, dan berbasis tumbuhan agar Planet Bumi ini menjadi lebih baik.



Memperkenalkan Vegetarisme sebagai Solusi Terbaik Pemanasan Global 

Oleh Grup Berita Kalifornia (Asal bahasa Inggris)

[San Diego] Pameran Basar Adams Avenue di San Diego disebut sebagai festival musik terbesar di daerah Selatan Kalifornia dapat dihadiri hingga 100.000 pengunjung dalam dua hari. Yang terakhir acara ini diadakan pada tanggal 27 dan 28 September, Tahun Emas 5 (2008), dan anggota Asosiasi kita dari Center San Diego, Los Angeles, dan Fresno juga turut berpartisipasi dalam acara yang menakjubkan ini.

Tamu-tamu terus mengalir ke gerai mereka yang didekorasi dengan poster SOS perubahan iklim “Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi” serta foto-foto Guru. Untuk membantu mengabarkan berita ini dengan lebih efektif, rekan-rekan inisiat menyediakan 500 baju “Jadilah Vegetarian”, 2.000 pulpen Supreme Master TV, dan beratus-ratus DVD Konferensi Internasional  Perubahan Iklim yang diadakan di West Hollywood sebagai hadiah cuma-cuma kepada pengunjung festival.

Saat itu ada lima ratus tanda tangan yang terkumpul untuk membuat surat petisi kepada Kongres AS dan Kongres Negara Bagian Kalifornia agar mereka memperkenalkan pola makan vegetarian/vegan sebagai solusi terbaik pemanasan global.

Selama pameran dua hari, semua rekan inisiat merasakan berkah yang melimpah dari Guru. Seorang perempuan pecinta hewan sangat tertarik dengan buku Burung-Burung dalam Hidupku. Ia terus berkata, “Betapa indahnya buku ini!” Sehingga seorang sister inisiat dengan baik hati memberikan satu buku miliknya kepada perempuan ini, yang membuatnya sangat senang. Ketika seorang pria mengambil buku Kata-kata Mutiara Guru, ia berkata bahwa buku itu persis seperti apa yang sedang ia cari. Banyak pengunjung non-vegetarian yang tertarik dengan masakan vegetarian, informasi keseimbangan gizi, dan informasi yang berhubungan.

Sangatlah menyenangkan saat melihat sekitar 30-40% pengunjung sudah menjadi vegetarian! Tim berita Supreme Master TV banyak mewawancarai mereka untuk menunjukkan teladan mereka kepada dunia.



Kuis Interaktif Membangkitkan Kepedulian terhadap Perubahan Iklim

Oleh Grup Berita Rochester (Asal bahasa Inggris)

[Rochester] Menurut prediksi NASA, kapan es di Kutub Utara akan mencair seluruhnya? Jawabannya: “Musim Panas 2012,” jawaban ini menimbulkan rasa kaget dari para pengunjung Artwalk Alive! Festival Ruang Terbuka yang diadakan pada tanggal 14 September, Tahun Emas 5 (2008) ini adalah acara untuk merayakan pertunjukan seni. Pertanyaan ini adalah bagian dari kuis interaktif yang dirancang oleh rekan inisiat setempat untuk membangkitkan kesadaran di masa krisis perubahan iklim yang sedang terjadi.

Sebagian besar orang ingin memperoleh informasi yang lebih banyak dan merasa senang dapat mengetahui manfaat dari pengurangan konsumsi daging sebesar 20-50%, serta menjadi vegetarian sepenuhnya. Pertanyaan lain termasuk: Menurut PBB, apa cara yang paling efektif yang dapat kita lakukan untuk melawan perubahan iklim? Industri apa yang menghasilkan gas rumah kaca lebih banyak daripada gabungan semua bentuk transportasi? Jika nasib dunia ada di tangan Anda, apa yang akan Anda lakukan?

Dengan mengejutkan, kami menerima undangan dari dua organisasi untuk membicarakan hubungan antara perubahan iklim dengan pola makan kita. Kami sangat senang karena mendapat kesempatan untuk membagikan informasi tentang betapa mendesaknya masalah ini dan pentingnya menjadi vegetarian kepada masyarakat, kelompok jaringan, para sukarelawan organisasi, dan pemilik perusahaan.