Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia 

 

Guru bagi Anak-anak di Delta Mekong
♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal bahasa Au Lac) 

“Menyaksikan anak-anak itu lahir dan tumbuh dewasa di desa yang miskin karena banyaknya kekurangan dan berbagai kondisi kebutuhan dalam hidup, secara otomatis saya mengerti bahwa saya harus bertanggung jawab untuk mengajarkan mereka membaca, menulis, dan berhitung. Hal itu adalah peralatan penting bagi mereka untuk menemukan jalan mereka masing-masing di dunia ini. Untuk alasan itulah, saya membuka kelas-kelas gratis kepada anak-anak dari perawatan hingga ke kelas tiga dari tempat yang miskin ini... Kelas ini dinanamakan “Kelas Cinta Kasih.”

Kata-kata ini merupakan kata-kata yang diucapkan oleh Guru Tran Van Nham, yang membagikan hatinya saat diminta menjelaskan tentang kelas cinta kasih yang dibangun oleh ia dan istrinya, Le Ngoc Le, di komunitas Tan Thanh, distrik An Minh, Provinsi Kien Giang.

Di sini, di dalam pondok jerami tua di sebuah desa nelayan di Delta Sungai Mekong, sekitar 120 siswa belajar di dua kelas yang ramai di bawah bimbingan dua orang guru yang lembut. Mengesampingkan usia senja mereka yang seharusnya sudah pensiun, tetapi pasangan Nhams telah mengambil tantangan untuk memberikan pengetahuan bagi anak-anak ini serta bekerja sama dengan para orang tua untuk mengajarkan moralitas kepada mereka.“ Tugas dari sekolah dasar ini adalah untuk menyampaikan keinginan belajar ke dalam hati anak-anak yang baru saja masuk ke sekolah,” kata Guru Nhams, yang pengalaman hidupnya telah memberinya pandangan ke depan serta kebijaksanaan.

Pasangan tersebut telah memberikan kedermawanannya, tidak mencari apapun demi diri mereka sendiri namun sebuah kehidupan yang berisi harapan dan keoptimisan untuk anak-anak tersebut beserta keluarganya. Harapan mereka ke depan bukan untuk diri mereka, namun untuk anak-anak, yang akan lebih diuntungkan dengan adanya kelas yang lebih besar dengan pencahayaan yang lebih baik, papan tulis yang lebih besar, rak-rak buku, dan sebuah lapangan bermain.

Atas kontribusinya yang berarti terhadap peningkatan kehidupan sosial, Maha Guru Ching Hai menganugerahi Guru Nham dengan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia dan uang sebesar US$2.000. Pada tanggal 18 September 2008 (Tahun Emas 5), Guru Tran Van Nham menerima Penghargaan tersebut dengan penuh kerendahan hati, dan berterima kasih kepada Guru karena memberinya kekuatan dan keyakinan baru untuk melanjutkan usaha tanpa pamrihnya tersebut. “Hanya cinta kasih yang besarlah yang dapat mengetahui sebuah tindakan kecil dari Kelas Cinta Kasih di daerah yang terpencil ini,” jawab beliau yang penuh kebijaksanaan.

Kami berterima kasih kepada Guru Nham dan istrinya atas contoh yang layak ditiru yang akan menerangi jalan ke dunia yang lebih cerah dan penuh kegembiraan, dimana orang akan menemukan kebahagiaan ketika memberi kehangatan dan cahaya kepada sesama manusia.

 
Tanda terima dari Tran Van Nham atas uang US$2.000 pemberian Guru


Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/