Penghargaan Penemu Cemerlang Dunia

Đinh Trần Vũ An –  
Penemu Alat Pengolah Air Limbah
♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Oleh Grup Berita Au Lac (Asal bahasa Au Lac)

Seorang siswa kelas 11, Dinh Tran Vu An dari Desa Hoa Khanh di Provinsi Dong Thap, selalu ingin menyumbangkan sesuatu bagi kehidupan penduduk desa kelahirannya. Ketika ia melihat limbah yang dibuang dari rumah-rumah tangga di kota praja yang berakibat buruk terhadap lingkungan dan kehidupan para penduduknya, ia menciptakan alat pengolahan cerdas yang mampu menyaring kotoran dari air limbah dan menghasilkan air yang bersih bagi masyarakat. Dengan harga yang sangat rendah sekitar 100.000 Vietnam Dolar (US$5,90), alat tersebut bisa menjangkau para petani dan sangat mudah dipasang. Penemuan Dinh Tran Vu An selama masa kritis ini membantu penduduk untuk menanggulangi akibat-akibat pemanasan global.

Pada tanggal 11 Oktober, Tahun Emas 5 (2008), Dinh Tran Vu An diberikan Penghargaan Penemu Cemerlang Dunia oleh Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai. Penghargaan diberikan pada peluncuran buku Maha Guru Ching Hai Burung-burung dalam Hidupku  versi bahasa Au Lac, yang diadakan di Institut Teknologi Asia (AIT) di Bangkok, Thailand. Dalam surat penghargaan-Nya, Maha Guru Ching Hai menerangkan An sebagai “teladan cemerlang yang membantu menciptakan dunia yang lebih bersih untuk melayani penduduk yang lebih baik, membantu masyarakat bertindak hijau, dan membantu kesadaran masyarakat agar lebih sigap akan tanggung jawab mereka dalam melindungi ekosistem kita yang rusak.” Dinh Tran Vu An sangat tersentuh ketika menerima Penghargaannya, dan bisa bertemu dengan Guru melalui konferensi video. Guru memujinya karena sangat berbakat di usia yang masih muda.

Konferensi itu telah membantu kesadaran Dinh Tran Vu An bahwa ada cara lain dalam kehidupan, cara yang mulia, welas asih, dan penuh kasih; sebuah cara yang akan membuat Bumi lebih indah. Terima kasih, An, atas penemuan Anda yang bermanfaat bagi lingkungan. Doa kami mengiringi Anda di hari-hari Anda agar Anda terus berkarya demi semua kehidupan yang lebih baik di Bumi kita tercinta.


Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/