Kasih dalam Tindakan
Turki
Peringatan Serius untuk Memadamkan Pemanasan Global
Oleh Tim Bantuan Turki (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 31 Juli 2008, kebakaran hutan terbesar dalam sejarah Turki terjadi di Kota Manavgat di bagian selatan Provinsi Antalya dan akhirnya dapat dikuasai setelah usaha selama enam hari oleh tim pemadam kebakaran. Enam desa dikosongkan dalam kebakaran yang menghancurkan paling sedikit 60 rumah, lusinan bangunan pertanian, sebuah sekolah, dan sebuah masjid di Kota Manavgat dan Kota Serik. Mengakibatkan kerusakan senilai lebih dari US$1 miliar dan kira-kira 4.000-4.500 hektar lahan hutan dengan 2,5 juta pohon hangus.

Bagitu menerima perintah dan perhatian berulang kali dari Guru, rekan-rekan inisiat dari Turki dan Singapura mengunjungi daerah bencana itu untuk memberi bantuan dan menyampaikan kasih Guru. Mereka gembira mengetahui bahwa orang-orang desa yang terkena bencana terurus dengan baik di perumahan sementara yang dilengkapi dengan barang-barang kebutuhan dasar dan fasilitas. Dengan menggunakan 1.854 euro (US$2.624) dari 10.000 euro (US$14.150) sumbangan dari Guru, tim bantuan segera membeli dan mengantarkan barang-barang yang diperlukan seperti peralatan untuk membuat roti dan juga menyampaikan hadiah-hadiah kecil kepada orang-orang desa dalam usaha membantu mengurangi penderitaan mereka dan mencerahkan wajah-wajah mereka.

The expense receipts for the relief work

Untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan tempat tinggal kita, selebaran tentang krisis pemanasan global yang sedang terjadi juga diberikan bersama dengan buku contoh untuk menyenangkan jiwa-jiwa mereka. Cuaca panas dan kekurangan hujan telah menyebabkan hutan Turki yang luas rentan terhadap kebakaran. Peristiwa tragis ini menjadi satu peringatan baik lagi kepada semua pemerintah dan perseorangan bahwa kita harus membantu memadamkan api yang lebih besar (pemanasan global) dan bahwa menjalani cara hidup vegetarian yang ramah lingkungan dan penuh damai adalah cara tercepat untuk menyelamatkan planet kita yang indah ini.
Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)