Kasih dalam Tindakan
Meksiko
Menjadi Perpanjangan Tangan Penolong Guru
Oleh Grup Berita Meksiko (Asal bahasa Spanyol)

Sebagai respon terhadap banjir besar terakhir yang disebabkan oleh hujan lebat di Veracruz, anggota Asosiasi lokal kita menggalang tim penyelamat untuk membawa bantuan dan kenyamanan darurat untuk para pengungsi yang selamat. Dengan bantuan US$30.000 dari Maha Guru Ching Hai, para inisiat memperoleh makanan yang paling diperlukan serta persediaan minuman.

 

Ketika tiba di Minatitlan pada tanggal 10 Oktober 2008, tim penyelamat disambut dengan tangan terbuka oleh masyarakat Kotamadya, DIF (Perkembangan dan Gabungan Keluarga) dan Pimpinan Kapten Pelabuhan Minatitlan. Mereka disediai motorboat, pengemudi, dan staf pendukung yang membantu mereka mengangkut bantuan tersebut. Selama dua hari, mereka berlayar sepanjang Sungai Uxpanapan dan Coatzacoalcos untuk membawa berkah Guru yang maha besar kepada banyak penduduk di sana. Semua keluarga menyatakan kegembiraan dan rasa terima kasih mereka dengan sepenuh hati kepada Guru atas bantuan kemanusiaan-Nya. Mereka merasa sangat tertarik kepada majalah Asosiasi kita, selebaran Cara Hidup Alternatif, dan terutama foto Guru. Seorang wanita berjalan mendekati foto tersebut dan mencium wajah Guru sambil berkata, “Dia sangat cantik, baik dalam maupun luar.” Pada tanggal 18 dan 19 Oktober, tim penyelamat tersebut kembali memberikan bantuan kepada sekitar 19 desa yang dilanda bencana di Las Choapas dengan bantuan pemerintah lokal.

Selama pekerjaan penyelamatan, anggota tim merasa aman sepenuhnya karena dilindungi oleh Tuhan. Beberapa dari mereka bahkan tidak mengalami mabuk laut yang biasanya mereka alami dalam pelayaran! Mereka melaksanakan pekerjaan dengan kegembiraan dan sangat berterima kasih menjadi perpanjangan tangan penolong Guru di sudut planet ini.

 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai untuk Bantuan Banjir di Meksiko

Deskripsi

Jumlah (USD)

Nota

Makanan (kacang buncis, beras, susu, pasta, air, minyak, tortillas)

               25.878

A

Alat kebersihan

                 1.586

B

Pengeluaran lain-lain (transportasi,akomodasi, bantuan uang tunai, dsb)

                 2.536

C

Total

 US$30.000

 


* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)