Kasih dalam Tindakan
Kolombia
Sebuah Misi Bantuan yang Penuh dengan Kasih Tuhan

Oleh Tim Bantuan Kolombia (Asal bahasa Spanyol)

Pada tanggal 16 Oktober 2008, dengan bantuan keuangan sebesar US$30.000 dari Guru, para anggota Asosiasi kami dari Kosta Rika bergabung dengan tim penolong Kolombia untuk membawa bantuan kepada mereka yang menjadi korban banjir akibat sungai-sungai yang meluap dan hujan-hujan lebat beberapa minggu ini.

Di Cordoba, salah satu daerah yang mengalami banjir paling parah, tim penolong disambut oleh seorang staf anggota Departemen Urusan Dalam Negeri yang membantu mereka membeli serta menyalurkan makanan kepada keluarga-keluarga yang paling membutuhkan. Dari tanggal 13 sampai 18 Oktober, tim penolong mengunjungi beberapa kotamadya di Cerete, San Pelayo, Lorica, Buena Vista, La Apartada, Valencia, dan Monteria. Para pemerintah setempat menunjukkan dukungan penuh dengan menyediakan panduan-panduan, transportasi, dan bahkan makanan kepada anggota-anggota tim. Wali kota di masing-masing kotamadya dan isteri mereka juga turut mengunjungi korban yang tertimpa banjir terparah, dimana kebanyakan rumah masih tenggelam oleh air. Banyak orang yang menangis bahagia ketika menerima hadiah kasih Guru.

Setelah membaca selebaran mengenai pemanasan global, para wali kota menunjukkan minat yang besar dan berencana untuk mendorong warga mereka untuk menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Banyak penduduk desa yang juga berterima kasih atas informasi ini dengan berkata, "Tolong sampaikan terima kasih kepada Guru Anda atas informasi ini. Kami tidak tahu apapun tentang hal ini." Atau "Saya akan mencoba mengurangi makan daging untuk membantu menyembuhkan planet."

Pada akhir bulan November, lebih dari 500.000 orang terkena bencana banjir dan 221 kotamadya mengalami longsor salju, angin ribut, serta tanah longsor. Satu gunung berapi meletus dengan dua lainnya berada pada risiko tinggi untuk meletus. Ketika mendengar berita tersebut, Guru segera menyediakan dana US$20.000 lainnya untuk membantu, dan para inisiat Kosta Rika kembali mengunjungi Bogota, Kolombia lagi untuk melaksanakan pekerjaan pertolongan yang lain dengan para inisiat Kolombia.

Bersama-sama, para inisiat terbang ke Quibdo di Departemen Choco, dimana mereka membeli persediaan makanan untuk satu minggu kepada setiap keluarga. Tuan Mauricio Lopez dari Pencegahan Bencana membantu mereka seperti seorang malaikat, bermediasi dengan Palang Merah, dan mengantar mereka ke Puerto Meluk di Kotamadya Medio Baudo dimana wali kota juga dapat menyediakan mereka bantuan yang tidak ternilai.

Para penduduk desa sangat bahagia dapat menerima makanan, karena kebanyakan dari mereka telah kehilangan hasil panennya akibat banjir tersebut. Mereka memberitahu tim penolong bahwa mereka adalah organisasi internasional yang pertama berkunjung dan menyediakan bantuan, kasih, serta penghiburan kepada mereka. Penuh dengan kebahagiaan yang tak terungkapkan, para penduduk desa berterima kasih kepada Tuhan karena telah mendengarkan doa-doa mereka dan mengirimkan terima kasih terdalam mereka kepada Guru dengan mengatakan bahwa mereka akan berdoa agar kehidupan Beliau menakjubkan dan agar dapat terus membantu lebih banyak orang lagi.
 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai

dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Pekerjaan Bantuan Banjir di Kolombia

Keterangan

Jumlah (USD)

Bukti Terima

Makanan (beras, kacang-kacangan, lentil, tepung terigu, susu, spaghetti, dan minyak goreng)

44.495

 

A

Akomodasi dan transportasi (tiket pesawat terbang, pajak, dll.)

6.184

B

Total

US$50.679

 


* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan. .

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)