Kasih dalam Tindakan
Belize
Tuhan Memberkati Orang yang Berhati Murni

Oleh Grup Berita Belize (Asal bahasa Spanyol)

Ketika mendengar tentang situasi darurat di Belize setelah banjir di Provinsi El Cayo, anggota Asosiasi kita dari Kosta Rika menggalang tim penyelamat dan tiba di daerah yang terkena bencana banjir pada tanggal 26 Oktober 2008, dengan bantuan US$10.000 dari Maha Guru Ching Hai.

Banjir tersebut merupakan situasi darurat utama yang pertama dialami oleh Belize sejak tahun 1978, dan Organisasi Penanganan Keadaan Darurat Nasional (NEMO) menghargai kehadiran Asosiasi kita mengingat ini merupakan satu-satunya organisasi internasional yang menawarkan bantuan pada saat itu. NEMO dengan baik hati menginformasikan kepada tim tentang lokasi desa-desa yang paling berat dilanda bencana serta tempat-tempat perlindungan sementara,dan menasihati mereka untuk mendapatkan persediaan bantuan yang dapat bertahan selama seminggu oleh karena sulitnya mencapai daerah-daerah yang dilanda bencana tersebut.


Dua hari setelahnya, tim ini mempersiapkan persediaan yang cukup dan membawanya ke Desa Calla Creek dan Bullet Tree. Di Calla Creek, orang-orang yang baik hati sangat berterima kasih menerima bantuan mengingat mereka telah terisolasi dari dunia luar selama seminggu, bertahan hidup dalam kondisi yang memprihatinkan. Mereka memeluk anggota tim dan mengirimkan harapan mereka yang terbaik kepada Guru. Di Bullet Tree, anggota tim tersentuh melihat beberapa keluarga yang memberikan bingkisan makanan mereka kepada orang-orang lainnya yang lebih memerlukan daripada mereka. Satu dari penduduk desa menyatakan harapannya kepada Tuhan untuk memberikan kembali kepada Guru lebih banyak dari yang Dia berikan, sehingga Dia dapat tetap membantu orang-orang di negara lainnya yang dilanda bencana alam.

Selama pekerjaan penyelamatan, anggota tim mendemonstrasikan pengalaman, dedikasi, cinta, dan energi dalam pekerjaan mereka, yang membuat takjub anggota NEMO. Tim juga mengambil kesempatan tersebut untuk menjelaskan kepada penduduk lokal bagaimana pola makan vegetarian dapat secara efektif mengatasi pemanasan global. Melihat banyaknya restoran vegetarian yang ada di negeri tersebut, anggota tim merasa diberi semangat. Semoga Tuhan terus memberkahi orang-orang yang murni di Belize dan membimbing mereka untuk hidup dalam cinta dan kelimpahan.
 

Pengeluaran oleh Maha Guru Ching Hai
dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Pekerjaan Bantuan Banjir di Belize 

  Deskripsi

Jumlah (USD)

Nota

Makanan (beras, kacang buncis, minyak, tepung, gula, saus tomat, spaghetti, mentega, permen, horchata, selai, kopi) dan keperluan dasar (pasta gigi, tisu toilet, lilin, sabun, pampers)

10.443

 

A

Akomodasi dan transportasi (tiket pesawat, pajak) 

1.823

B

Total

 US$12.266

 

* Selama kegiatan bantuan, rekan inisiat membayar sendiri pengeluaran untuk transportasi, akomodasi, dan makanan.

Untuk melihat Kegiatan-Kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi:
http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar ini bisa disortir berdasarkan tahun, negara/regional dan jenis kejadian.)