Lintasan Peristiwa 
Indonesia

Tindakan Pertama untuk Menghentikan Pemanasan Global dimulai dari Dapur Kita

Oleh Grup Berita Indonesia (Asal bahasa Indonesia)

[Jakarta] Rekan inisiat di Indonesia memakai kaos SOS Pemanasan Global sambil menyiapkan masakan vegetarian agar masyarakat lebih cepat memahami hubungan antara pola makan dan perubahan iklim. Upaya terbaru mereka untuk mempromosikan pola makan nabati sebagai cara untuk menyelamatkan Bumi datang pada Pameran dan Seminar Hari Vegetarian Dunia yang diselenggarakan oleh Indonesia Vegetarian Society pada tanggal 25-26 Oktober, Tahun Emas 5 (2008) di sebuah tempat perbelanjaan di Jakarta.
Pengunjung pameran mencicipi masakan vegan yang lezat dan meminta resepnya

Pada kesempatan itu rekan praktisi mendistribusikan sekitar 10.000 selebaran SOS Pemanasan Global kepada para pengunjung. WarVeg Anjali, yang dimiliki oleh inisiat setempat menawarkan makanan vegan yang disubsidi di samping 21 restoran vegetarian yang lain. Upaya mulia mereka untuk menyebarkan pesan penting ini mendapat penghargaan dimana stan mereka menjadi yang paling terkenal. Secara keseluruhan mereka menyajikan 15 masakan lezat yang sudah diseleksi sebelumnya.

Para inisiat berterima kasih kepada Guru atas kasih dan berkah-Nya yang tanpa batas sehingga mereka memiliki kesempatan untuk menunjukkan kepada pengunjung bahwa masakan vegan sangat lezat dan sehat, dan ini merupakan cara terefisien untuk menghentikan dampak pemanasan global yang dapat dimulai dari dapur kita.

Mengubah Kebiasaan Makan Kita untuk Menghentikan Pemanasan Global 

Oleh Grup Berita Jakarta (Asal bahasa Indonesia)

[Jakarta] Sejak bulan Juni Tahun Emas 5 (2008), inisiat setempat berpartisipasi dalam bazaar di gedung perkantoran dan memberikan seminar di berbagai sekolah di Jakarta untuk mempromosikan makanan alami berbahan dasar nabati sebagai cara tercepat untuk melawan pemanasan global.

Dari tanggal 4 sampai 7 November, rekan inisiat menyajikan berbagai jenis makanan vegan yang lezat pada bazaar terakhir di gedung kantor Bapindo Plaza yang berlokasi di jalan utama di Daerah Pusat Bisnis Sudirman. Hal ini merupakan kejutan besar bagi sebagian besar karyawan dimana makanan vegan dapat selezat makan siang yang biasa mereka santap. Banyak yang kembali mencicipi makanan kami dan menanyakan cara memasaknya di rumah. Selain membagikan resepnya, para inisiat menjelaskan manfaat pola makan vegetarian bagi kesehatan dan lingkungan. Mereka juga mendistribusikan selebaran SOS dan memutar acara Supreme Master TV selama bazaar berlangsung.

Tanggal 6 dan 7 November, sekelompok inisiat menuju Sekolah Kristen Ketapang di Cibubur untuk menyelenggarakan seminar pemanasan global dan mengenalkan makanan vegan kepada para siswa dan orang tua mereka. Mulai dari siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas semuanya turut mengikuti seminar ini. Siswa yang tertarik mengajukan banyak pertanyaan, terutama bagaimana gaya hidup vegetarian menjadi solusi utama pemanasan global. Selama istirahat, para siswa dan orang tua memiliki kesempatan untuk mencoba makanan vegan yang lezat termasuk kue yang disiapkan oleh para inisiat. Banyak ibu yang sangat senang melihat anak-anaknya mulai mengonsumsi makanan vegetarian dan menunjukkan ketertarikan yang besar untuk memasak di rumahnya setelah menerima resep masakan dari rekan inisiat.