Lintasan Peristiwa
Hong Kong

Memulai pada Akar Pendidikan 

By Hong Kong News Group (Originally in Chinese)

Guests listen attentively to the talk on “Healthy Lifestyle, Vegetarian Diet and Environmental Protection.”
Art work made by the children using recycled paper and material.

[Hong Kong] Pada tanggal 18 Oktober, Tahun Emas 5 (2008), Center Hong Kong diundang untuk mengadakan seminar  tentang “Gaya Hidup Sehat, Pola Makan Vegetarian dan Perlindungan Lingkungan” di Taman Kanak-kanak Yau Kin Fung Asosiasi Perdagangan Tsuen Wan. Peserta terdiri dari para guru, murid, orang tua, anggota dewan sekolah, dan kepala sekolah dari sekolah lain. Kami mempertunjukkan video peringatan pemanasan global yang dibuat oleh Supreme Master Television, dan kemudian menjelaskan dampak merusak dari pola makan daging terhadap lingkungan dan kesehatan kita, yang kontras dengan banyaknya manfaat pola makan vegetarian. Para tamu mendengar dengan penuh perhatian dan menanggapinya dengan positif. Setelah seminar, beberapa kepala sekolah mengundang kami untuk melakukan pembicaraan serupa di sekolah-sekolah mereka untuk membantu mengenalkan tujuan menjadi vegetarian yaitu untuk menyelamatkan Bumi.

Rekan-rekan inisiat Hong Kong dengan penuh kasih menyiapkan berbagai makanan kecil yang menarik, harum, dan lezat untuk berbagi dengan para tamu, yang sangat berkesan oleh makanan vegetarian yang lezat. Kami juga menyumbangkan publikasi Guru ke taman kanak-kanak. Kepala sekolahnya, Ibu Guan Bi-juan, sering mengonsumsi masakan vegetarian dan mendorong rekan kerjanya untuk menikmati masakan vegetarian juga. 

Kindergarten Principal Ms. Guan Bi-juan presents a letter of appreciation to The Supreme Master Ching Hai International Association.

Kita berharap agar setiap sekolah akan berusaha keras untuk membantu siswanya mengerti tentang pentingnya pola makan vegan dan hubungannya dengan perlindungan lingkungan demi menjamin masa depan yang gemilang bagi Bumi.

Komunitas Setempat Diundang
untuk Ikut Kampanye “Jadilah Vegetarian” 

Mulai bulan Agustus lalu, inisiat setempat mengadakan serangkaian kegiatan “Jadilah Vegetarian, Kurangi CO2 untuk Memerangi Pemanasan Global” di berbagai lapisan masyarakat di seluruh Hong Kong. Kami secara khusus telah merancang banyak acara yang menarik, seperti bernyanyi, pertunjukan tari, seminar, dan tebak-tebakan, untuk menarik perhatian masyarakat yang lebih luas termasuk anak-anak muda, tentang hubungan antara pola makan vegan dengan pemanasan global serta fakta bahwa pola makan vegan adalah solusi paling efektif untuk mengurangi emisi karbon dioksida. Kami juga menyiapkan contoh makanan kecil yang lezat. Di samping membagi-bagikan selebaran SOS, papan iklan juga dipasang untuk menyebarkan pesan  “Jadilah Vegetarian, Bertindahlah Hijau, Selamatkan Bumi” secara efektif.

Buddha Hut -
Sebuah Bagian Penting dari Budaya Makan Malam Modern

Oleh Grup Berita Hong Kong (Asal bahasa Inggris)  

Untuk memenuhi permintaan makanan vegetarian yang bertambah besar di pusat keuangan, Hong Kong – Buddha Hut dibuka di Plaza Amoy di bulan April, Tahun Emas 4 (2007). Sejak itu, kepopulerannya tumbuh dengan pesat dan dengan cepat menarik perhatian media berita. Berita-berita mengenai restoran itu muncul di surat kabar utama seperti Oriental Daily News, Apple Daily, The Sun, Headline Daily, Hong Kong Economic Times, Ming Pao, dan Sing Pao. Majalah-majalah termasuk Weekend Weekly, Food Lovers, Sudden Magazine, dan 3weekly memberikan laporan yang menguntungkan, Internet juga berperan dalam menyebarkan berita baik ini, juga radio-radio komersial dan saluran televisi papan atas TVB yang menyiarkan berita-berita itu pada jam-jam sibuk.

Buddha Hut dengan cepat dikenal sebagai sebuah restoran cepat saji yang sehat dan ramah lingkungan, mungkin restoran pertama di Hong Kong. Seperti 3weekly menulis “Buddha Hut telah membuka era baru makanan cepat saji berkualitas tinggi.” Baik di tahun 2007 maupun di tahun 2008, ia masuk dalam Skema Pelayanan Pariwisata Berkualitas (QTS) atas undangan Badan Pariwisata Hong Kong yang memuat menu-menu dengan gambar di situs badan tersebut agar wisatawan dapat melihat hal baru yang menarik dari Hong Kong. Sebagai tambahan, salah satu buku yang paling bergengsi, China yang Kuat dan Makmur (Strong and Prosperous China), menempatkan Buddha Hut di tempat yang menyolok di halaman depan dalam dengan liputan terperinci mengenai restoran itu. Hal ini menandakan bahwa sekarang masyarakat telah mengubah kebiasaan makan mereka dimana Buddha Hut memperoleh tempat yang penting dalam budaya makan malam di zaman China modern.