Laporan Khusus

Membawa Kehangatan Natal  
dan Sambutan Tahun Baru Guru

Perhatian Maha Guru Ching Hai yang terus-menerus kepada yang lain jelas terlihat, terlebih lagi di sepanjang hari libur. Pada minggu natal, Guru meminta beberapa rekan inisiat untuk menyampaikan kasih-Nya kepada beberapa tokoh-tokoh terkemuka Filipina, yang juga teman lama-Nya. Beberapa tokoh terkenal negara tersebut telah bertemu Guru bertahun-tahun yang lalu, dan menanggapi dengan sepenuh hati ketika Beliau meminta suaka untuk para pengungsi Au Lac (Vietnam) pada waktu itu. Sejak saat itu, orang-orang Filipina telah mempunyai sebuah tempat yang istimewa dalam hati-Nya dan telah menerima bantuan kemanusiaan-Nya di berbagai kesempatan.

Oleh Grup Berita Formosa (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 22 Desember, Tahun Emas 5 (2008), para inisiat mengunjungi Penasihat Presiden bagian Pemanasan Global, mantan Senator Filipina, Bpk. Heherson Alvarez untuk memberikan hadiah dari Guru. Ia merasa terilhami ketika membaca puisi Guru kepada semua tamu pada pesta natal ini. Di kartu natalnya, Guru menulis: “Saya berharap kita semua, apakah orang Filipina atau bukan, saya berharap akan ada sebuah koordinasi, kerja sama, dan kasih sayang pada saat-saat sulit. Selamat Hari Natal dan Tahun Baru yang Makmur!” Atas permintaan, inisiat juga menyampaikan hadiah-hadiah Guru kepada Presiden Filipina, Macapagal-Arroyo. Beliau berkata bahwa dia sangat menghargainya.

Mr. Heherson Alvarez (left)
Mr. Manuel Morato
 

Di rumah Manuel Morato, Presiden Yayasan Perdamaiana Gusi, para inisiat yang berkunjung, menyampaikan kasih dan perhatian Guru kepadanya. Ia sangat tersentuh dan bahagia ketika menerima hadiah Guru.

Kepada Bpk. Joe Lad Santos, penerbit dan Kepala Komisi bahasa Filipina, Guru mengirimkan kartu ucapan terbaik-Nya dan memberikan dana sebesar US$10.000 untuk karya kemanusiaannya uang mulia. Bpk. Santos memberitahu perwakilan kami bahwa ia telah menjadi vegetarian sepenuhnya selama setengah tahun dan ingin menerima inisiasi. Ia berkata. “Menjadi vegetarian memberikan saya sebuah tubuh dan pikiran yang lebih sehat dan membuat saya cakap dalam menjalankan tugas-tugas saya.”

Mr. Joe Lad Santos (right) Receipt from Mr. Jose L. Santos for the US$10,000 contributed by Master
 

Selanjutnya, para inisiat menemui mantan Ibu Negara, Imelda Marcos, yang khusus meninggalkan rumah sakit untuk beristirahat demi menemui mereka. Dia dengan penuh kasih memeluk setiap saudara dan saudari dan memperlakukan mereka dengan sangat baik seolah-olah mereka adalah anggota keluarganya sendiri. Ibu Marcos yang begitu gembira menerima hadiah-hadiah Guru, berkata, “Saya berharap dan berdoa agar Maha Guru panjang umur dan sehat sehingga umat manusia dapat hidup dalam damai dan menjadi satu dalam kesatuan, sehingga kita dapat bergerak maju ke sebuah dunia yang berkualitas hidup yang lebih makmur dan damai.”

The loving gift from former Philippines First Lady
Imelda Marcos to Master
 

Pada tanggal 24 Desember, Uskup Agung Talamayan yang dirawat di rumah sakit juga menerima kunjungan para anggota Asosiasi dan dengan senang hati menerima hadiah-hadiah Guru. Ia meminta Pendeta Agatep untuk menemani mereka dalam kunjungannya ke rumah-rumah Uskup dan Pensiunan Pendeta yang terhormat. (Silakan baca Majalah No. 192 untuk informasi lebih lanjut) . Pendeta Agatep mengundang para inisiat untuk menghadiri jamuan makan Malam Natal vegetarian di gereja dan dengan bangga menyatakan bahwa Uskup Angung dan dirinya sudah hampir menjadi vegetarian.

Father Agatep (left) with fellow initiate
 

Pada waktu ini juga, para inisiat mendapat kehormatan untuk memasang perangkat satelit bagi para tamu VIP yang terhormat sehingga mereka bisa menyaksikan dan menikmati Supreme Master Television. Semoga Surga memberkati sahabat-sahabat yang penuh kasih ini dengan melimpah dan semua orang-orang Filipina yang baik di seluruh dunia.