Laporan Khusus

Salam Hilmar Steppat dari Tim Redaktur Majalah Masyarakat Vegetarian Jerman “natürlich vegetarisch” (“Vegetarian Alami”)

(Terjemahan dari bahasa Jerman)

 

Dalam kesempatan pembukaan center meditasi hari ini di Menton, hormat dan salam teristimewa dari kami kepada Maha Guru Ching Hai!

Semoga usaha dan tindakan dermawan Anda sukses selalu – semoga center meditasi di Prancis Selatan yang indah ini menjadi sumber inspirasi yang berkesinambungan bagi banyak orang, dengan tujuan akhir untuk menyelamatkan Bumi kita dan menciptakan masa depan dengan gaya hidup berorientasi spiritual yang memperhatikan semua mahluk hidup serta pola makan nabati yang dijalani bersama secara alami – terlepas dari latar belakang kepercayaan agama, kebangsaan, atau etnis.

Bagi saya pribadi, Prancis Selatan yang sering saya kunjungi terjalin kuat dengan Gerakan Vegetarian di seluruh dunia, baik dalam arti sejarah maupun tradisional; karena ini persis seperti kepercayaan Cathar sekitar 800 tahun yang lalu! Suku Cathar adalah vegetarian – malahan para pemimpin spiritual mereka adalah vegan! Bagi mereka, sudah dimengerti dengan sendirinya bahwa perintah Injil “Engkau Jangan Membunuh” bukan hanya berlaku bagi umat manusia – tapi juga bagi para hewan! Jadi Center meditasi baru Anda terletak di daerah yang sangat istimewa, sebuah tempat dengan sejarah vegetarian dan spiritual. Le pays Catare … Montségur, Carcassone tidak terlalu jauh.

“Les Bonhommes”, begitulah suku Cathar disebut oleh orang Prancis pada waktu itu. Saya merasa senang bertemu dengan “Bonhommes”/orang-orang baik seperti itu… dengan kekuatan agung di hatinya… di dalam komunitas Anda… Semoga usaha Anda sukses selalu. Di dalam pikiran saya, saya bersama Anda hari ini.

Salam hangat!

Hilmar Steppat

Kepala redaktur majalah  VEBU “natürlich vegetarisch” (majalah Vegetarian Alami dari Masyarakat Vegetarian Jerman)

Hannover, Jerman

www.vebu.de