Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia

Menanam Benih dari Kasih

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Los Angeles dan San Diego (Asal bahasa Inggris)

Selama lebih dari 40 tahun, Tuan Thomas Weller dengan sukarela menggunakan kendaraan pribadinya untuk berpatroli di jalan tol San Diego, menawarkan pertolongan untuk korban kecelakaan dan lebih dari 6000 pengemudi yang terdampar karena bannya kempes, tangki bahan bakar yang kosong, tali kipas yang putus, atau mesin yang terlalu panas. Ia secara luas telah dikenal sebagai “Penjaga Tol San Diego”, dia tidak meminta apapun sebagai imbalannya tetapi sebagai penggantinya, ia menghadiahkan kartu kepada penerima kasihnya yang tanpa syarat dan mengatakan: “Menolong Anda adalah kehormatan saya. Saya tidak meminta bayaran apapun dari Anda, tapi Anda dapat meneruskan kasih ini dengan menolong sesama yang membutuhkan ketika Anda bertemu secara kebetulan.”

Misi ini dimulai ketika Tuan Weller baru berusia 16 tahun. Pada saat itu ia sedang mengendarai mobilnya sendirian di tengah badai salju dan tergelincir keluar dari jalan tol ke dalam timbunan salju pada pukul 2 subuh di suatu musim dingin. Setelah kedinginan dan mulai menyerah, tiba-tiba ada seorang pria yang berhenti untuk menyelamatkannya. Ketika dia bertanya balas jasa apa yang harus dilakukan atas bantuan yang telah didapat, kata-kata itu seperti kata-kata yang sekarang muncul di kartunya.

Setiap hari, Tuan Weller bekerja hanya untuk menutupi biaya hidupnya untuk memenuhi sisa waktu yang dapat dihabiskan untuk membantu sesama. Ketika cuaca benar-benar buruk, dia pasti keluar ke jalan tol dan jalan pedalaman untuk melihat apakah ada yang sedang dalam masalah. Seperti yang dia katakan, “Itu adalah kepuasan yang terindah dalam hidupnya, bahwa kita dengan tulus menolong orang lain tanpa menolong diri kita sendiri.”

Sekarang, misi Tuan Weller disempurnakan bersama dengan Shela yang setia dan jujur yang diadopsi dari sebuah penampungan anjing. Tuan Weller menggambarkan Shela seperti malaikatnya dan “seorang manusia dengan bulu tebal” karena dia sering bermain peran sebagai malaikat penjaga.

Selama melakukan kesenangannya, benih yang telah dia tabur telah membuahkan hasil. Suatu hari mobilnya terhimpit di sisi jalan tol. Ketika dia berbalik, sebuah mobil telah menarik di belakangnya. Ketika dia bertanya kepada orang yang berbaik hati, mengapa dia berhenti untuk menolong orang asing, pria itu berkata, “Empat bulan yang lalu, istri saya telah keluar jalur jalan tol, dan seseorang telah menolongnya.” Setelah dia melihat Tuan Weller, dia melanjutkan, “Terima kasih telah menolong istri saya pada saat itu.” Kebaikan Tuan Weller benar-benar telah menginspirasi orang lain, seperti menyebarkan kebaikan untuk mengangkat umat manusia. Penduduk setempat banyak yang berbicara tentang dia, dan media lokal telah melaporkan tentang perbuatan baiknya dalam menolong orang lain.

Tanda terima dari Tuan Thomas Weller atas pemberian US$5.000 dari Guru
 

Pada tanggal 18 Oktober, Tahun Emas 5 (2008), perwakilan dari Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai tiba di kediaman Tuan Thomas Weller, peternakan angsa di timur San Diego, dan atas nama Maha Guru Ching Hai mempersembahkan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia untuknya atas kebaikannya yang luar biasa untuk menolong pengendara mobil yang terdampar. Tuan Weller juga menerima buku, CD, dan DVD pilihan dari Guru, serta sumbangan sebesar US$5.000 untuk meringankan beban keuangannya karena kenaikan harga bahan bakar.

Tuan Weller berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas penghargaannya dan berjanji akan meneruskan misinya serta mengabdikan waktu maupun hidupnya untuk melayani sesama, untuk menanam benih kasih, dan untuk melihat kebunnya tumbuh.

 
Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:Go!!