Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia

Orang-orang Iran yang Baik Hati

♥♥♥♥♥♥♥♥♥
Dr. Seyed Masoud Khatami, Presiden dari IRCS (ketiga dari kiri), menerima Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia

Oleh Grup Berita Iran (Asal bahasa Persia)

Pada tanggal 12 Mei 2008, Provinsi Sichuan di barat daya China mengalami gempa bumi besar dengan skala 7,9 yang menewaskan 70.000 jiwa dan jutaan orang yang tidak mempunyai tempat tinggal. Masyarakat lokal dan dunia dengan cepat membawa pertolongan kemanusiaan, harapan, dan kenyamanan. Salah satunya adalah organisasi dari Organisasi Bulan Sabit Iran yang mengirimkan 60 ton barang termasuk 3.000 tenda, pakaian tidur, dan perlengkapan kesehatan untuk dibagikan ke orang-orang yang terkena musibah. Untuk gerakan kasih ini, Maha Guru Ching Hai memberikan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia kepada organisasinya.

Organisasi Bulan Sabit Iran adalah organisasi kemanusiaan yang terbesar yang mempunyai cabang yang tersebar di berbagai Provinsi dengan berbagai fasilitas termasuk ratusan rumah sakit dan pusat kesehatan, pusat anak-anak dan kaum muda, sekolah perawat, sistem jalan raya, tim pertolongan udara dan laut, dan bank darah. Dengan misi untuk mengembangkan kualitas hidup seluruh manusia, organisasi ini bermurah hati dan berusaha keras untuk mencapai daerah di luar perbatasan Iran. Pemusatan pekerjaannya adalah memberikan bantuan kepada mereka yang menderita karena bencana alam atau karena ulah manusia, mengembangkan pusat rehabilitasi dan kesehatan, menyumbang peralatan kesehatan dan obat-obatan, serta mengerahkan kaum muda maupun sukarelawan. Organisasi ini telah banyak membantu berbagai negara dan wilayah dalam beberapa tahun ini, termasuk menyumbangkan 5.000 tenda untuk memindahkan orang-orang Irak pada tahun 2007, membangun pusat kesehatan di beberapa negara, termasuk Irak pada tahun 2008, dan mengerahkan 2.000 sukarelawan kesehatan untuk membantu anak-anak yang polos, wanita, dan orang-orang yang tertekan di Gaza sejak bulan Desember 2008.

Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia diadakan pada tanggal 11 November, Tahun Emas 5 (2008) oleh anggota perwakilan asosiasi kita dari Malaysia dan Formosa pada upacara di markas besar Organisasi Bulan Sabit Iran di Tehran, Iran. Yang menerima penghargaan adalah Presiden dari perkumpulan sekarang, Dr. Seved Masoud Khatami, yang mengatakan bahwa orang-orang Iran mempunyai kebudayaan dan adat yang sudah berlangsung lama untuk menolong orang yang membutuhkan dan organisasinya akan terus menolong orang-orang di dunia. 

Kelompok media termasuk Tehran Times, Koran Mehr News Jame Jam, dan TV 2 Iran meliput acara Penghargaan yang dihadiri oleh anggota pemimpin dari anggota Organisasi Bulan Sabit. Selama acara perkumpulan, Dr Seved Masoud Khatami mengungkapkan idenya untuk dunia: Berharap suatu hari kedamaian, ketentraman, ketulusan, dan persahabatan di antara manusia dapat tersebar luas dari berbagai ras dan negara. IRIB (Islamic Republic Iran Broadcasting) mewawancarai anggota perwakilan kita di hari berikutnya.

Penghargaan terima kasih kami kepada Organisasi Bulan Sabit Iran yang patut mendapatkan penghargaan. Kami juga menyampaikan rasa terima kasih kita atas aksi mulia Anda yang memberikan pertolongan dan kebaikan ke banyak tempat. Semoga Anda dan kelembutan negara Anda diberi berkah yang berkelimpahan.

Artikel berita dilaporkan pada Persembahan Penghargaam di Tehran Times:  http://www.tehrantimes.com/Index_view.asp?code=182362
Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut: Go!!