Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia

Pemuda Pendukung Larangan Merokok

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Jepang (Asal bahasa Jepang)

Yuhta Ohishi telah menderita asma sejak masa kecilnya. Saat berusia 10 tahun, ia mendapat serangan asma karena ada seseorang yang duduk di dekatnya sedang merokok. Pengalaman yang menyakitkan ini telah memotivasi Yutha untuk menyelidiki dampak-dampak buruk terhadap perokok pasif. Ia meminta Rumah Sakit Anak-anak Shizuoka Prefectural untuk mengajarinya tentang dampak-dampak berbahaya tersebut.

Ketika Yuhta mendengar Bangsal Rumah Sakit Chiyoda, Tokyo yang memiliki peraturan “Dilarang Merokok sambil Berjalan”, ia menulis surat kepada wali kota dan instansi kesehatan Kota Shizuoka untuk meminta mereka agar melakukan aksi yang sama. Dengan bantuan orang-orang yang tinggal di area pertokoan, dokter-dokter rumah sakit, dan anggota-anggota kelompok aksi masyarakat; Yutha membentuk sebuah komite petisi eksekutif. Meski mengalami banyak rintangan, ia tetap berceramah di jalan-jalan dan berusaha mengumpulkan tanda tangan sebanyak 24.000 buah untuk memenuhi persyaratan sebuah petisi. Mulanya, peraturan yang disahkan dari petisi tersebut hanya melarang “Merokok sambil Berjalan” namun tidak melarang “Merokok sambil Berdiri.” Setelah diteliti lebih jauh, Yutha menemukan bahwa “unsur-unsur beracun dari asap rokok yang menyebar dapat mencapai radius 7 meter.” Ketika ia menyampaikan tambahan informasi ini kepada yang berwenang, akhirnya peraturan lengkap dari “Dilarang Merokok Sambil Berjalan” bersama ketentuan-ketentuan terakhir telah disahkan pada bulan Juli, Tahun Emas 3 (2006) di Shizuoka.

Atas dedikasi Yuhta dalam melindungi kesehatan masyarakat, ia menerima penghargaan dari Organisasi Kesehatan Dunia pada bulan Mei Tahun Emas 5. Tidak lama setelah itu, pada tanggal 14 November, para anggota Asosiasi di Tokyo mempersembahkan Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia atas nama Maha Guru Ching Hai kepada Yuhta. Acara pemberian Penghargaan tersebut diadakan di sekolah Yuhta dengan kehadiran kepala sekolah dan keluarganya. Yuhta menyampaikan rasa syukurnya atas Penghargaan ini dan menyatakan keinginannya untuk mengembangkan aktivitas “Dilarang Merokok” hingga berskala global.

Kami memuji Anda, pahlawan muda Yuhta, atas upaya-upaya Anda yang berkelanjutan dalam mendukung larangan merokok demi kesejahteraan semua orang.

Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip penghargaan kami yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut: Go!!