Kasih dalam Tindakan


Guru selalu memperhatikan bencana yang terjadi di seluruh dunia. Kapan saja menerima berita tentang bencana di mana pun, Beliau dengan segera menyumbangkan pertolongan dengan memberikan bantuan keuangan serta mengirim tim penyelamat untuk menolong korban yang tertimpa. Melalui usaha pertolongan tersebut, kita dapat menyampaikan kasih Guru kepada para korban bencana. Kasih dan berkah Guru yang tanpa pamrih serta bantuan-Nya yang diberikan secara diam-diam telah mengurangi dampak bencana sekecil mungkin. Sebagai penghargaan atas tindakan tanpa pamrih dari semua pemerintahan, organisasi, dan para pekerja bantuan dari seluruh pelosok dunia, Guru ingin menyampaikan pesan terima kasih ini:

“Terima kasih atas semua bantuan internasional yang membawa perhatian dan kebutuhan kepada para korban yang menderita. Terima kasih kepada semua pekerja bantuan yang telah mengorbankan waktu dan kenyamanan diri sendiri, bahkan menempuh jarak yang sangat jauh di atas jalan dan keadaan yang tidak menyenangkan untuk membawa kasih dan bantuan kepada orang-orang pada saat yang dibutuhkan. Semoga Surga memberkati Anda dengan berlimpah ruah atas kebaikan dan pengorbanan mulia kalian."

AS

 

Kunjungan ke Yayasan Make It Right

Oleh Grup Berita Houston (Asal bahasa Inggris)

Terkejut oleh kehancuran akibat Badai Katrina dan terinspirasi oleh tekad penuh harapan dari penduduk New Orleans, bintang film Hollywood Brad Pitt mendirikan Yayasan Make It Right pada tahun 2005. Misinya adalah untuk menjadi katalisator pembangunan kembali Daerah Lebih Rendah ke-9, dengan membangun lingkungan yang terdiri dari rumah-rumah yang aman dan sehat yang terinspirasi oleh pemikiran ramah lingkungan dengan desain berkualitas tinggi sambil melestarikan kebudayaan penduduk setempat. Targetnya adalah segera membangun sehingga penduduk pertama bisa mulai kembali ke rumah mereka secepat mungkin.Sejauh ini sudah dibangun 150 rumah dengan cicilan berdasarkan jumlah pendapatan dan dibantu dengan subsidi dari yayasan tersebut. Diharapkan rumah tersebut dapat menjadi model hijau untuk membangun kembali New Orleans karena dilengkapi dengan fitur-fitur yang ramah lingkungan seperti panel surya dan peralatan yang hemat energi.

Surat ucapan terima kasih dari Direktur Eksekutif Tom Darden dari Yayasan Make It Right atas sumbangan US$50.000 dari Guru

Untuk membantu Yayasan Make It Right melanjutkan pembangunan rumah-rumah di New Orleans, Maha Guru Ching Hai menyumbangkan dana bantuan sebesar US$50.000, yang diserahkan oleh para anggota Asosiasi kami pada tanggal 20 Desember, Tahun Emas 5 (2008) kepada Direktur Eksekutif Tom Darden, beserta publikasi Guru, selebaran SOS, dan cokelat. Bapak. Dardan terkesan oleh hadiah yang tulus dari Guru dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Beliau. Ia senang melihat buku masakan vegetarian karena banyak staf di organisasinya yang vegan! Ia juga sudah mendengar tentang buku terlaris Guru. Ia berbincang-bincang dengan para anggota Asosiasi kami tentang situasi terkini dari pemanasan global dan bagaimana semua orang di seluruh dunia dapat membantu menyelamatkan planet dengan menjadi vegetarian dan bertindak hijau.

Kami mengucapkan terima kasih dan semoga mendapat karunia Tuhan, Brad Pitt dan Yayasan Make It Right, atas inisiatif yang mulia ini. Semoga bintang Anda terus cemerlang selamanya dalam memberi harapan dan kesempatan baru bagi banyak manusia.  

Para Pembela Hak Hewan

Oleh Grup Berita San Francisco (Asal bahasa Inggris)

Sekitar 30 tahun lalu, ketika belum ada orang yang pernah mendengar dengan istilah “Hak Asasi Hewan”, sekelompok profesional hukum berkumpul atas kasih mereka terhadap hewan, dan mendirikan Dana Pembelaan Hukum Hewan (Animal Legal Defense Fund - ALDF) yang menggunakan sistem hukum untuk memperjuangkan hak hewan. Para anggota ALDF menyumbang dalam berbagai cara, seperti mengadakan pertemuan untuk memberi laporan tentang kasus dan menulis surat kepada jaksa dan pembuat undang-undang. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka telah mendirikan sebuah organisasi yang sekarang memiliki 110.000 anggota pendukung, 20 orang staf, dan sejumlah pengacara yang bekerja gratis menangani kasus hukum mereka. Sekarang sudah ada 114 pasal dari ALDF dan 96 kelas hukum hewan yang diajarkan di sekolah hukum Amerika dan Kanada.

Saat wawancara baru-baru ini dengan Supreme Master TV, Joyce Tischler, salah satu pendiri ALDF dan karyawan tetap pertamanya yang penuh dedikasi memberitahu koresponden kami bahwa sebagai satu kebijakan, semua orang yang bekerja di kantor ini adalah vegan karena “Kami tidak bisa bekerja untuk hewan dan pada waktu yang bersamaan mempunyai konflik dalam diri ketika menyantap mereka.” Ia menambahkan, “Saya ingin memandang piring saya dan merasa nyaman terhadap makanan yang saya makan, bahwa tidak ada kekerasan yang dilakukan untuk menyantapnya, dan bahwa makanan itu baik dan sehat.”

Surat ucapan terima kasih dari Joyce Tischler atas sumbangan US$10.000 dari Guru

Setelah mendengar kisah ALDF itu, Maha Guru Ching Hai menyumbang US$10.000 untuk membantu misi organisasi tersebut. Pada tanggal 10 Desember, Tahun Emas 5 (2008), para anggota Asosiasi kami mengunjungi Joyce di kantor pusat ALDF di Cotati, Kalifornia, untuk menyampaikan hadiah Guru bersama DVD terlaris Beliau tentang hewan. Mereka dibawa mengelilingi kantor dan diperkenalkan bukan hanya kepada para pengacara dan anggota staf, tetapi juga anjing-anjing yang menemani mereka bekerja setiap hari. Joyce beserta stafnya sangat tersentuh oleh ketulusan Guru dan menyuarakan kekaguman mereka atas usaha Beliau untuk menghentikan perlakuan kejam dan pembunuhan terhadap hewan. Ini adalah kunjungan yang sangat menyenangkan bagi semua orang karena mereka semua merasakan dekapan kasih Guru yang tak terbatas.

Terima kasih, Nn. Joyce Tischler dan semua anggota pengurus Dana Pembelaan Hukum Hewan, karena menjadi corong suara hewan di bidang hukum.

Untuk menyaksikan wawancara Supreme Master TV dengan Nn. Joyce Tischler mengenai Dana Pembelaan Hukum Hewan, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/AW743s.php

Menyampaikan Kasih Guru kepada Para Tunawisma di Musim Liburan

Oleh Grup Berita San Jose (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 21 Desember, Tahun Emas 5 (2008), rekan inisiat dari Center San Jose menyampaikan kasih Guru kepada hampir dua ratus tunawisma dan fakir miskin di Gereja Kristen dekat Aula Kota San Jose dengan memberikan kepada mereka kantong tidur baru, jaket, kaos kaki, makanan ringan sandwich vegan, kue kering, dan minuman. Mereka juga menyediakan banyak tas yang penuh dengan jaket trendi dan mainan anak-anak untuk umur 5 hingga 15 tahun. Selebaran SOS-Selamatkan Bumi dan Cara Hidup Alternatif dibagikan bersama barang tersebut untuk mengingatkan orang-orang agar melakukan tindakan yang dianjurkan untuk menyelamatkan planet dan sesama penghuni Bumi kita.

Pasangan setengah baya memberitahu mereka bahwa kantong tidur dan jaket tebal persis seperti apa yang mereka butuhkan untuk melewati musim dingin karena tempat perlindungan penuh dan mereka harus melewati malam hari di jalanan. Seorang wanita tua keturunan Asia-Amerika terharu dan meneteskan air mata ketika ia menerima makanan dan minuman dari kami. Beberapa anak terkejut dan gembira menerima jaket baru dan mainan baru. Rekan inisiat dengan tulus berterima kasih kepada Guru karena mengajari mereka cara berjalan di jalur kasih dan memberi mereka kesempatan untuk menyampaikan kasih Beliau yang nirbatas kepada orang-orang yang kurang beruntung.

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)