Kasih dalam Tindakan
Yaman

Keagungan Tuhan Menyentuh Korban Banjir Yaman 

Oleh Grup Berita Malaysia (Asal bahasa Inggris)

Terletak di ujung selatan Peninsula Arab, kebanyakan daerah Yaman berupa gurun pasir dengan iklim yang panas dan lembab yang dipengaruhi oleh hujan musim. Karena dampak banjir yang terjadi pada akhir bulan Oktober 2008, mereka telah mengakibatkan banyak rumah, mobil, dan panen yang tersapu; serta jalan dan sistem komunikasi yang rusak.

Sekali Guru mengetahui penderitaan penduduk Yaman, Beliau segera menyumbangkan US$15.000 melalui inisiat Malaysia yang pergi pada tanggal 2 November untuk memberi bantuan dan penghiburan kepada korban. Mereka cepat mengumpulkan informasi yang dibutuhkan, menghubungi penerjemah dan supir untuk pergi beberapa jam ke Senyun, daerah yang terkena paling parah. Setelah pergi dari desa ke desa di sekitar Senyun serta bertemu dengan penduduk lokal termasuk kepala desa untuk mengatasi situasi, tim sangat senang melihat bahwa korban banjir telah diberikan kebutuhan pokok serta menambahkan tenda sebagai penampungan sementara. Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memberikan uang tunai untuk membantu keluarga yang membutuhkan di distrik Mashtah, Al Goze, Al Jaheel, Dawea, dan Sah. Dari senyum yang bahagia, mata yang bersinar, dan isyarat menerima dari penduduk desa yang berjiwa murni, hal ini telah membuktikan bahwa berkah Guru yang tak terkira telah menghibur jiwa mereka.

Terima kasih atas pengaturan Guru yang cermat sehingga seluruh operasi ini dapat berjalan dengan lancar, dan inisiat memberikan jumlah uang persis seperti yang mereka butuhkan untuk dibagikan. Selebaran SOS dan buku contoh juga dibagikan kepada keluarga yang dapat membacanya. Restoran, toko, dan bahkan Kedutaan Prancis juga turut membantu penduduk Yaman yang baik hati. Semua kepala desa, korban, pengemudi, dan penerjemah menyampaikan terima kasih setulusnya kepada Guru.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai untuk Usaha Bantuan Banjir di Yaman
 

Keterangan

Jumlah

Kuitansi

Sumbangan tunai untuk korban

                          13.560

A

Biaya lain-lain (sewa mobil dan penerjemah)

                            1.440

 

Total

 US$15.000

 

* Selama operasi penyelamatan, rekan inisiat membayar transportasi, makanan, dan biaya akomodasinya sendiri.

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)