Kasih dalam Tindakan
Malaysia

Guru Mengirimkan Kasih kepada Korban Tanah Longsor
Oleh Grup Berita Kuala Lumpur (Asal bahasa Inggris)

Akibat hujan lebat yang turun terus-menerus maka terjadi bencana tanah longsor yang cukup luas di sebuah daerah pemukiman bergengsi yang terletak di lereng bukit di Kuala Lumpur, Malaysia. Bencana itu menimpa penduduk saat mereka tidak sadar pada tanggal 6 Desember 2008 dini hari. Bangunan-bangunan yang roboh mengakibatkan 5 orang meninggal, 14 orang terluka, rusaknya rumah-rumah, dan sekitar 2.000 orang diungsikan demi keselamatan mereka.

Bpk. Sahrul dari Departemen Kesejahteraan Sosial (Selangor) menerima beberapa barang bantuan dari anggota Asosiasi kita

Ketika Guru mendengar berita tersebut, Beliau segera menyumbang US$10.000 untuk upaya bantuan yang diorganisir oleh inisiat setempat. Dengan bantuan pejabat pemerintah, para insiat mengumpulkan daftar barang-barang darurat yang dibutuhkan dan mengatur agar pakaian, peralatan mandi, popok, biskuit, makanan ringan, dan mie instan dikirimkan melalui udara untuk masyarakat tersebut. Dengan karunia Guru, keesokan harinya mereka dapat bergabung dalam konvoi makanan dan mencapai wilayah yang terkena bencana dengan kendaraan. Atas permintaan para korban, mereka membeli lebih banyak barang-barang penting termasuk makanan untuk anak-anak dan obat-obatan di apotek terdekat. Penduduk yang mengalami bencana tersebut merasa gembira atas kasih dan perhatian Guru kepada mereka. Para inisiat membagikan brosur SOS dan DVD kepada masyarakat yang terkena tanah longsor tersebut dan juga kepada pekerja sosial di pusat bantuan dengan harapan semakin banyak orang akan tergugah untuk meminimalkan bencana di masa depan melalui cara hidup yang penuh kasih.

Pengeluaran Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai

untuk Bantuan Tanah Longsor di Malaysia
 

Keterangan

Jumlah (MYR)

Kuitansi

Makanan (beras, minyak sayur, mie instan, makanan kaleng, susu bubuk, minuman ringan, biskuit, dll )

13.099,27

A

Pakaian dan perlengkapan mandi (kaos, celana, sandal, popok, pasta gigi, dan sabun)

2.411,45

B

 

Obat-obatan

230,00

C

Total

Total

 

MYR15.740,72

(US$4.500)

 

* Selama usaha bantuan, para inisiat membayar sendiri biaya transportasi, makanan, dan akomodasi.

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)