Kasih dalam Tindakan
Au Lac

Menyalakan Kembali Api Harapan

Oleh Grup Berita Vietnam (Asal bahasa Aulac)

Hujan terus-menerus selama musim hujan tahun 2008 membawa kerusakan parah akibat banjir di sebagian besar kota di Âu Lạc (Vietnam) Utara dan Tengah, menghancurkan panen dan harta benda, serta memisahkan sanak keluarga. Untuk membantu meringankan penderitaan para korban, Maha Guru Ching Hai dengan murah hati memberikan dana bantuan sebesar US$40.000. Rekan-rekan inisiat di Âu Lạc Tengah dan Utara menyisihkan waktu di sela-sela jadwal sibuk mereka sebelum Tahun Baru Imlek 2009 untuk memberikan pertolongan dan menyalakan kembali api kasih dan harapan di hati para korban.

Tim bantuan mula-mula pergi ke Desa Nguyệt Đức, Distrik Yên Lạc, Provinsi Vĩnh Phúc. Dengan bantuan dari badan dan pemerintahan setempat, mereka membagikan 50 paket hadiah Tahun Baru termasuk selai buah, kue, manisan, bumbu penyedap, bubuk sereal, jaket musim dingin, dan uang sebanyak 19.700.000 VND. Hadiah tambahan diberikan kepada para keluarga aborigin yang menderita di daerah Hầu Thao dan Sứ Pán serta orang cacat dan anak-anak yatim piatu di Kota Sapa. Di Aulac Tengah, tim bantuan menempuh jarak yang jauh untuk membawa persediaan makanan yang sangat dibutuhkan dan hadiah uang untuk 3.100 keluarga di delapan provinsi: Huế, Quãng Trị, Quãng Nam, Quãng Ngãi, Bình Định, Phú Yên, Phú Hòa, dan Khánh Hòa.

Para penduduk sangat terkejut dan tersentuh ketika menerima hadiah kasih yang tepat waktu dari Guru. Banyak organisasi dan warga setempat yang menyampaikan penghargaannya serta menyampaikan doa Tahun Baru bagi anggota Asosiasi dan Guru kita. Bpk. Ngô Quý Phúc, presiden dari Komite Front Tanah Air Vietnam dari Desa Phong Bình, mengatakan selama wawancara, “Atas nama Komite Eksekutif  Partai, Dewan Masyarakat, Komite Desa Phong Bình, kami berterima kasih kepada Maha Guru Ching Hai atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada warga kami di Tahun Baru Kerbau. Kami dengan hormat berdoa semoga Anda dan seluruh keluarga Anda diberikan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran.”

Para anggota tim bantuan sangat tersentuh dengan pengalaman ini. Mereka merasa mendapat kehormatan untuk berbagi kasih dan berkat Guru bersama mereka yang memerlukan. Mereka berdoa semoga setiap orang diberikan Tahun Baru yang damai, bahagia, dan menyenangkan.
 

Surat ucapan terima kasih dari masyarakat yang menerima dana bantuan Guru

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai

untuk Bantuan Banjir di Au Lac
 

Keterangan

Jumlah (VNĐ)

Kuitansi

Makanan (sereal, mie instan, makanan kering, tepung jagung, dan kue beras)

395.853.000

A1~A2

Bantuan dana untuk para korban dan pemerintah lokal

298.064.000

B1~B2

Transportasi (sewa truk, bensin, dll)

10.073.000

C1~C2

Total

 

VNĐ 703.990.000

(USD$ 40.228)

 

* Selama usaha bantuan, rekan inisiat membayar sendiri biaya transportasi,  makanan, dan akomodasi mereka

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)