Kasih dalam Tindakan
China
Penghargaan atas Bantuan Gempa Bumi  

Provinsi Xinjiang

 

Oleh rekan inisiat di China (Asal bahasa China)

Pada tanggal 25 Januari 2009, gempa bumi berkekuatan 5,0 skala Richter mengguncang Distrik Otonomi Qapqal Xibe di Perfektur Otonomi Ili Kazach, Xinjiang. Ketika mendengar berita tersebut, Guru segera menginstruksikan rekan inisiat di China untuk memberikan bantuan.

Pada tanggal 30 Januari, tim bantuan kami tiba di daerah musibah untuk menilai situasinya. Karena pemerintah telah memberikan layanan bantuan yang luas, kami memberikan bantuan hanya untuk orang miskin yang lebih menderita. Kami membawa jaket, tepung, dan kantong alas tidur yang sangat diperlukan untuk 13 keluarga dan juga dana bantuan. Kami membagikan brosur SOS kepada para penduduk desa dan meninggalkan sejumlah brosur untuk mereka sebarkan. Para penduduk desa sangat tersentuh mengetahui ada orang yang tak dikenal menyampaikan kepedulian dan bantuan ketika mereka sangat membutuhkannya.

Menciptakan Surga di atas Bumi dengan Cinta Kasih

Oleh rekan inisiat di Shanghai (Asal bahasa China)

Pada tanggal 23 Januari, Tahun Emas 6 (2009), anggota Asosiasi kami mengunjungi Ibu Shen Cuiying, penerima Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia (lengkapnya, lihat laporan kami di Majalah Berita No. 201), dan menyerahkan sumbangan dari Guru sebesar US$20.000 untuk membeli alat tulis dan kebutuhan belajar lainnya yang sangat diperlukan oleh para pelajar di wilayah gempa itu. Ia juga menerima buku terbaru Guru Seni Surgawi dan terbitan spiritual lainnya.

Ibu Shen sangat tersentuh oleh kasih, kedermawanan, dan semangat pengorbanan tanpa pamrih dari Maha Guru Ching Hai. Ia berjanji untuk mengunjungi anak-anak di Sichuan secepat mungkin selama liburan Tahun Baru Imlek dan membawa sumbangan itu ke sekolah di sana. Ia akan menyampaikan kepada para pelajar betapa Guru mengasihi dan memperhatikan mereka. Sementara itu, banyak dermawan tanpa nama juga peduli kepada saudara mereka di wilayah bencana. Ia berharap cara ini bisa mendorong setiap orang untuk lebih optimis dan gembira, serta memiliki keyakinan yang lebih besar untuk membangun kembali rumah mereka.

Kuitansi dari Ibu Shen Cuiying atas sumbangan dari Guru sebesar US$20.000

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)