Kasih dalam Tindakan
Kuba

Kasih Tuhan Menyentuh Kehidupan Warga Kuba

Oleh Group Berita Kosta Rika (Asal bahasa Spanyol)

Pada tanggal 10 Desember 2008, anggota Tim Bantuan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai dari Kosta Rika tiba di Kuba dengan membawa sumbangan dana sebesar US$10.000 dari Guru untuk membantu warga yang kehidupannya terganggu akibat Topan Paloma.

Mereka menempuh perjalanan selama 10 jam untuk mencapai wilayah yang terkena bencana, dimana tanpa bantuan warga gereja setempat, kami tidak mungkin bisa mengunjungi keluarga yang memerlukan bantuan. Tim berterima kasih terutama kepada seorang dokter yang selalu menolong mereka. Kekaguman dan rasa hormat dokter itu kepada Guru sangat luar biasa, sehingga pada saat dia membicarakan-Nya sewaktu membagikan bantuan kepada seluruh warga, kasih dan berkat Guru dengan tulus menyentuh warga Kuba melalui kata-kata dokter itu. Tim bantuan membeli makanan dan barang-barang penting setelah mengevaluasi kebutuhan warga. Barang-barang ini kemudian dibagikan ke semua warga untuk membantu meringankan situasi sulit yang mereka hadapi.

Ketika menerima bantuan tersebut, warga Kuba sangat tersentuh. Beberapa orang menitikkan air mata terima kasih dan rasa senang karena mereka tidak percaya bahwa Tuhan telah menjawab doa mereka. Yang lainnya mendoakan yang terbaik untuk Guru. Banyak dari mereka yang pertama kali menerima bantuan internasional. Mereka mengatakan tidak ada di dunia ini yang pernah mengirimkan kasih dan bantuan mereka untuk Kuba seperti yang dilakukan Guru, meskipun sangat sulit untuk mendapatkan izin masuk ke negara tersebut.   

Anggota tim bantuan merasa senang setelah mengetahui bahwa ada keluarga yang dulu pernah menerima bantuan dari Guru setelah Badai Tropis Fay, dan keyakinannya kepada Tuhan telah pulih dan banyak yang pergi ke gereja lagi. Guru kini memiliki tempat yang istimewa di hati dan kehidupan warga Kuba.

Pengeluaran Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional-Nya untuk Bantuan Topan Paloma di Kuba
 

Keterangan

Jumlah (US$)

Kuitansi

Makanan (beras, kacang-kacangan, dan minyak) dan suplai (sabun dan deterjen)

7.495

A

Akomodasi, transportasi, dan biaya lain

2.793

B

Total

US$10.288

 


Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)