Kasih dalam Tindakan
Brasil

Mempertahankan Semangat yang Kuat dalam Menghadapi Kemalangan

Oleh Grup Berita Brasil (Asal bahasa Portugis)

Pada akhir bulan November 2008, banjir dan tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat memaksa lebih dari 54.000 orang untuk meninggalkan rumah mereka di Brasil Selatan. Banyak kota yang terisolasi oleh karena banjir dan jalan rusak. Gubernur Santa Catarina Luiz Henrique de Silveria menyatakan bahwa daerahnya menghadapi “bencana cuaca terburuk sepanjang sejarah.” Keadaan darurat telah diumumkan dan Presiden Luiz Inacio Lula da Silva telah menawarkan bantuan dari pemerintah federal.

Maha Guru Ching Hai segera menjanjikan uang senilai US$20.000 untuk membantu meringankan keadaan. Anggota Asosiasi kita cepat bertindak untuk mengatur operasi bantuan dan telah menyelesaikan tugasnya dengan biaya sebesar US$11.140 yang merupakan sumbangan dari Center Brasil tanpa menggunakan dana Guru. Makanan, obat, pakaian, dan perlengkapan darurat lainnya yang amat dibutuhkan telah didistribusikan kepada mereka yang menjadi korban. Di negara bagian Rio de Janeiro, regu penolong telah menyiapkan bantuan perlengkapan untuk rumah sakit setempat yang menampung orang yang kehilangan rumah mereka di daerah tersebut. Di negara bagian Espiritu Santo, mereka bekerja sama dengan aparat perwakilan kota dan membawa tambahan perlengkapan bagi kota yang paling parah, Vilha Velha.

Ketika menyebarkan brosur SOS, anggota Asosiasi kita sangat senang melihat orang-orang mau menerima pesan tersebut. Bapak Volnei José Morastoni, Wali Kota Itajai, salah satu kota yang terparah, menyatakan: “Semua bencana yang terjadi diciptakan oleh kita manusia, di saat kita kehilangan rasa hormat dan keharmonisan antara lingkungan, teknologi, dan gaya hidup yang bersahabat. Sekarang kita membayar akibatnya, dan dalam hitungan detik, hampir seluruh kota telah rusak dan memerlukan waktu bertahun-tahun untuk membangunnya kembali.”

Regu penolong sangat terharu dengan semangat yang kuat dan positif dari orang-orang Brasil yang menyaksikan bagaimana pemerintah pusat dan lokal bekerja keras untuk meringankan penderitaan warganya, dan ratusan sukarelawan cepat berdatangan untuk menunjukkan kasih kepada mereka yang membutuhkan. Semoga Surga terus memberkati orang-orang Brasil dan pemimpin mereka dengan kebijaksanaan dan kekuatan untuk mengubah gaya hidup mereka menjadi lebih bersahabat dengan lingkungan secepatnya.

Pemberian makanan, obat-obatan, pakaian, dan perlengkapan bantuan lainnya yang diserahkan oleh anggota Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai di Brasil

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)