Lintasan Peristiwa
China

Menyadari Cita-cita Jadilah Vegatarian, Bertindaklah Hijau, Selamatkan Bumi

Disusun oleh rekan-rekan inisiat di China (Asal bahasa China)

[China] Ketika para anggota Asosiasi di seluruh dunia sungguh-sungguh mempromosikan pola makan vegan, rekan-rekan inisiat di China berbagi pesan Jadilah Vegetarian, Bertindaklah Hijau - Selamatkan Bumi dengan beberapa cara yang berbeda. Upaya mereka telah mendapatkan tanggapan yang hangat dari masyarakat umum.

Pembukaan Restoran-restoran Vegetarian

Loving Hut Shanghai yang dibuka oleh rekan-rekan inisiat setempat berlokasi di sekitar tiga sekolah menengah atas dan telah menjadi favorit para vegetarian serta anak-anak muda. Pada jam makan, selalu ada arus pengunjung yang tanpa henti. Para rekan inisiat di Mongolia Dalam menjalankan dua restoran vegetarian dan sebuah toko bahan makanan vegetarian  yang diproduksi oleh rekan-rekan praktisi. Rencananya mereka akan membuka lagi restoran ketiga.


Menyebarkan Selebaran dan Berpartisipasi dalam Seminar EP

Sejak akhir bulan Agustus lalu, rekan-rekan inisiat di Mongolia Dalam telah menyebarkan ratusan ribu selebaran SOS dan ribuan DVD yang menerima tanggapan yang sangat positif.  Mereka juga ikut serta dalam dua seminar perlindungan lingkungan untuk berbagi informasi mengenai pemanasan global dan pola makan vegan.
 

Mencicipi Makanan Vegetarian Gratis

Di Universitas Bahasa dan Kebudayaan Beijing dan Universitas Hubungan Luar Negeri China, para rekan inisiat mengadakan acara pencicipan makanan vegetarian gratis. Mereka juga memutar video-video mengenai perubahan iklim dan mengadakan perbincangan mengenai pola makan vegan dan perlindungan lingkungan. Baik para guru maupun murid semuanya menunjukkan kepeduliannya yang besar terhadap krisis ini dan mengungkapkan keinginan mereka untuk menjadi vegetarian untuk melindungi lingkungan.

  Poster-poster di Bus

Para inisiat di Qinghai memasang pengumuman Jadilah Vegetarian-Bertindaklah Hijau-Selamatkan Bumi yang bermanfaat bagi masyarakat pada 100 buah bus di Xining untuk mengingatkan orang-orang tentang konsep penting ini. Pada sepuluh rute bus di Kota Urumqi, rekan-rekan inisiat di Provinsi Xinjiang memasang poster-poster yang menganjurkan pesan "Jadilah Vegetarian untuk Kehidupan yang Sehat."

Dengan dukungan yang sungguh-sungguh dari direktur sebuah agen periklanan, para rekan inisiat di Wuhan, Provinsi Hubei, melakukan negosiasi harga yang sangat bagus untuk memasang spanduk-spanduk pada 200 bus. Kampanye publisitas ini mendapatkan banyak tanggapan yang positif. Seorang wanita mengatakan bahwa setelah membaca pesan tersebut, ia tidak dapat menahan air matanya karena ia merasa bahwa pesan itu berasal dari Buddha. Ia adalah seorang aktivis pembela satwa yang mendorong penerbitan aturan yang melarang perlakuan kejam terhadap hewan-hewan, dan ia dengan murah hati membiayai iklan-iklan pada 15 bus. Dia kemudian mendapat sebuah penglihatan batin - ketika berada dalam kesadaran penuh, ia melihat seorang wanita yang sangat cantik dan mungil berkata kepadanya: "Tindakan yang bagus!"

Ikut Serta dalam Kegiatan Utama yang Bermanfaat bagi Masyarakat

Para inisiat setempat yang ikut serta dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Perlindungan Lingkungan Provinsi Yunnan dan kelompok EP dari 14 universitas menganjurkan "Kasih dan Kepedulian bagi Burung Camar Paruh Merah (Larus ridibundus) dan Membangun sebuah Kota Musim Semi Harmonis (Kunming)." Mereka membagi-bagikan selebaran dan DVD yang informatif untuk membangkitkan minat yang besar terhadap hubungan antara lingkungan dengan pola makan vegan. Beberapa anggota media meliput dan mewawancarai para rekan inisiat. Di Zhaoqing, Provinsi Guangdong, para rekan inisiat ikut serta dalam Festival Makanan tahun ketiga, dimana mereka membagi-bagikan selebaran vegetarian, tas belanja ramah lingkungan, dan DVD.

 
Merekomendasi Buku-buku Bagus tentang Vegetarisme

Sebagai bagian dari upaya untuk berbagi pesan tentang Menjadi Vegetarian untuk Menyelamatkan Bumi, para rekan inisiat di Jiangmen, Provinsi Guang Dong, khususnya mereka yang membuka toko atau rumahnya yang menghadap ke jalan utama, memasang poster di toko mereka atau dinding luar rumah mereka, merekomendasikan buku—Penelitian di China (The China Study), yang dikarang oleh T. Colin Campbell, Ph.D., dan putranya, Thomas M Campbell II,  dengan harapan agar orang-orang akan memilih pola makan yang tepat setelah membaca fakta dan kebenaran dalam buku itu.