Shining World Compassion Award

Rumah Sakit yang Menghargai Hidup
Burung-burung

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Taipei, Formosa (Asal bahasa China)

Rumah Sakit Amal untuk burung-burung di Delhi India, didirikan oleh sekelompok penganut Janisme pada tahun 1929 yang didedikasikan untuk merawat burung-burung seperti merpati, beo, dan sekelompok kecil burung merak yang ditemukan masyarakat di jalanan atau berkeliaran di taman. Rumah sakit ini percaya bahwa burung-burung seharusnya tidak dikurung dalam sangkar, karena mereka juga makhluk hidup seperti kita dan layak mendapat perlindungan dan perlakuan yang sama. Karenanya, rumah sakit ini memberikan pengobatan gratis kepada burung-burung liar dan juga burung-burung unggas domestik lainnya. Mereka bahkan mencatat sejarah medis dari setiap burung termasuk perkembangan proses pemulihannya. Ketika di rumah sakit ini, burung-burung yang dirawat akan diberikan obat-obatan, makanan vegetarian, vitamin, buah-buahan, dan air. Tujuan dari rumah sakit ini adalah untuk merawat burung-burung hingga pulih dan kemudian melepaskannya kembali ke habitatnya.

Receipt from the Charity Bird Hospital for the US$15,000 contributed by Master.

Pada tanggal 19 Juni, Tahun Emas 6 (2009), atas nama Maha Guru Ching Hai, para anggota Asosiasi berangkat ke Delhi untuk memberikan Penghargaan Cinta Kasih Cemerlang Dunia beserta dana sumbangan sebesar US$15.000 kepada para anggota kuil Janisme — Shri Digamber Jain Lal Mandir Ji, dan Rumah Sakit Amal untuk Burung-burung — sebagai penghargaan aksi amal rumah sakit yang penuh kasih ini dalam merawat para sahabat burung dan atas sikap menghormati semua kehidupan. Manajer rumah sakit, Bapak Ramesh Chand Jain yang menerima Penghargaan tersebut, menyampaikan terima kasihnya yang mendalam kepada Maha Guru Ching Hai atas penghargaan dan dana sumbangan Guru rumah sakit sehingga ini memungkinkan untuk menyediakan perawatan yang lebih baik bagi para unggas yang menetap. Saat ini, rumah sakit tersebut sudah merawat sekitar lebih dari 500 ekor burung merpati dan sebagian dana sumbangan akan digunakan untuk membangun rumah-rumah burung yang dilengkapi dengan air mancur yang sangat disukai oleh burung-burung merpati. Ini adalah keinginan sudah lama yang didambakan oleh para staf rumah sakit tersebut.

Meskipun setiap hari ada banyak burung-burung baru yang dirawat, kebersihan dan kerapian halaman rumah sakit ini masih tetap terjaga. Para staf rumah sakit merawat semua burung-burung dengan perhatian dan ketelitian yang sama seperti merawat manusia. Kita doakan agar rumah sakit unggas ini dapat terus beroperasi hingga lebih lama lagi agar mereka dapat menyediakan pelayanan dan perlindungan yang terbaik bagi burung-burung di Delhi.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Rumah Sakit Amal untuk Burung-burung, silakan kunjungi: http://www.charitybirdshospital.org/


Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip pemberian penghargaan kami, yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/