Shining World Hero Award

Seorang Malaikat Penjaga yang Berhati Emas

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Illinois, AS (Asal bahasa Inggris)

Bapak Merlin Harn baru-baru ini menerima Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai atas “semangat pengorbanan yang nyata bagi sesama umat manusia,” dan hidup mulia seperti yang dinyatakan di dalam Alkitab bahwa, “Tiada manusia yang lebih mulia selain dia yang dapat mengorbankan hidupnya demi para sahabatnya.”

Pada tanggal 1 September 2007, Merlin Harn bersama istrinya, Teresa, sedang dalam perjalanan pulang dari berbelanja ketika mereka melihat ada seorang anak lelaki yang sedang bermain-main di dekat rel kereta api. Anak lelaki yang sedang berkeliaran di atas rel kereta itu berusia 3 tahun. Teresa yang sedang mengendarai mobil, langsung menghentikan mobilnya demi keselamatan anak-anak itu, ia segera menelepon nomor 911 untuk memberitahukan polisi. Ketika ia sedang menelepon, tiba-tiba saja lampu-lampu rel kereta menyala, serta bunyi-bunyian lonceng dan peluit berdering. Sebuah kereta bergebong 100 dengan berat 11.000 ton yang melaju dengan kecepatan sekitar 35 mil per jam, mulai mendekat dengan cepat menuju anak laki-laki tersebut. Bapak Harn, ketika melihat kereta yang sedang melaju ini kian mendekat, segera lari bergegas menuju rel kereta untuk menarik anak lelaki tersebut menjauh dari sana dan membawanya ke tempat yang aman, tepat beberapa detik sebelum kereta tersebut lewat. Hari itu Bapak Harn kebetulan sekali sedang memakai sepatu lari bukannya sandal jepit yang biasa ia pakai.

Penghargaan ini diberikan oleh Tim Berita Center Illionis pada tanggal 25 April, Tahun Emas 6 (2009), kepada Bapak Merlin bersama istrinya Teresa, yang juga ikut andil dalam aksi penyelamatan tersebut. Putra mereka yang menyaksikan, terlihat berseri-seri dengan bangga. Ketika diwawancara, Bapak Harn berkata bahwa selama kejadian itu, niat utamanya adalah hanya untuk menyelamatkan anak lelaki tersebut dan ia tidak merasa ragu sedikit pun. Ia berkata bahwa ia merasa terkejut atas tanggapan publik dan perhatian media kepada mereka atas kejadian ini. Hal ini membuatnya sadar bahwa masyarakat sebenarnya menyukai cerita-cerita yang dapat memberikan mereka harapan dan inspirasi, khususnya pada saat-saat yang seperti ini. Ia juga menerima hadiah istimewa dari Gordon Hill, seorang masinis yang mengoperasikan kereta di hari yang tak terlupakan itu. Hadiah yang ia terima berupa Medali Pahlawan Carnegie; Penghargaan Warga Negara berupa Plakat Kesatriaan dari departemen polisi setempat; dan pengakuan dari Departemen Perwakilan Rakyat Amerika Serikat. Selain itu, panitia sekolah putranya juga mengundangnya datang untuk menyampaikan pembicaraan mengenai semangat keberanian dan perhatian kepada orang lain.

Ketika menerima plakat Penghargaan kristal, surat perhargaan Guru, sebuah jaket pahlawan, dan hadiah-hadiah lainnya, Bapak Harn dengan tulus berterima kasih atas penghargaan dan hadiah-hadiah ini. Semoga aksi-aksi berani dan mulia seperti ini dapat mengingatkan lebih banyak orang lagi akan sifat-sifat batin kita yang mulia, untuk membuat Bumi ini menjadi tempat kediaman para suci yang berhati emas.

 

Untuk menyaksikan wawancara dan liputan Supreme Master TV atas pemberian Penghargaan ini, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/EE1006.php


Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip pemberian penghargaan kami, yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/