Shining World Hero Award

Fotografi Indah
Keadaan Lautan Kita Saat Ini

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

Oleh Grup Berita Belgia (Asal bahasa Belanda)

Foto-foto indah jepretan Dos Winkel dari Belanda, secara nyata mendukung akan adanya perlindungan kehidupan laut. Ia sejak dulu sudah bervegetaris dan ia adalah salah seorang fotografer bawah laut yang paling terkenal di dunia. Foto-fotonya menyatakan keadaan lautan kita saat ini. Selama lebih dari 25 tahun, Bapak Winkel sudah menyelam ke berbagai sudut lautan di dunia dan melihat sendiri akan adanya penurunan jumlah spesies batu karang, ikan-ikan, dan kura-kura laut yang tak terhingga.

Dalam sebuah wawancara dengan Supreme Master TV, ia berkata, “Bumi kita sedang memanas, ini akan berakibat buruk sekali bagi terumbu karang. Faktanya adalah, selama periode ini, saya sendiri melihatnya sebagai seorang fotografer ketika menyelam ke bawah laut, bahwa terumbu-terumbu karang kian memburuk hingga 75% dari keadaannya semula, populasinya sudah menurun hingga 16%.” Ia lebih lanjut berkata bahwa, “karena adanya penangkapan ikan secara berlebihan, hilangnya hutan-hutan bakau, dan penangkapan ikan yang tiada hentinya oleh tak terhitung banyaknya para nelayan ilegal, kadang kala ada lebih dari 90% ikan-ikan yang dijaring dari dasar laut, sehingga populasi ikan di seluruh dunia telah berkurang secara drastis. Saat ini populasi ikan di lautan kita sudah berkurang sekitar 75% hingga 80% dibanding dengan populasinya pada 30 hingga 40 tahun yang lalu. Ini sungguh membahayakan.”  

Buku terbaru Bapak Winkel: “Fakta di Balik Ikan Tangkapan, dan Minyak Ikan?(What's the Catch with Fish, and Fish Oil?)”

Dia menyatakan lagi bahwa ikan mempunyai sebuah sistem saraf yang sempurna di seluruh tubuhnya dan indra-indra perasa, di mana pada dasarnya mereka dapat merasakan sakit, ketakutan dan tekanan mental yang kuat. Namun, sering kali mereka hanya dilempar begitu saja ke laut dan mati kesakitan secara perlahan-lahan. Ia menjelaskan bahwa konsumsi ikan dapat menyebabkan masalah-masalah kesehatan pada manusia akibat unsur-unsur racun yang dikonsumsi oleh ikan tersebut, misalnya logam-logam berat, air raksa, kadmium, timah, dioksida, PCB, dan juga zat-zat api dan puluhan ribu zat-zat lain yang telah dibuang ke dalam lautan.

Keprihatinan Bapak Winkel telah membuatnya untuk menulis sebuah buku yang berjudul, “Fakta di Balik Ikan Tangkapan, dan Minyak Ikan?(What's the Catch with Fish, and Fish Oil?)” yang membahas dampak-dampak buruk penangkapan ikan, fakta-fakta dari praktik industri penangkapan ikan yang mengubah hutan-hutan bakau yang berharga menjadi peternakan udang, dan pembunuhan ikan-ikan hiu untuk sirip-sirip mereka. Buku ini juga menulis tentang sumber-sumber daya nabati yang dapat bermanfaat untuk mengganti asam lemak Omega 3 dari minyak ikan yang berbahaya. Cetakan buku ini telah diberikan kepada sejumlah politisi Eropa dan para Menteri sumber daya kelautan, yang telah dijadikan sumber debat parlementer di Negeri Belanda dan Belgia.

Bapak Winkel memiliki pesan penting kepada seluruh masyarakat dunia, ia berkata, “Kita harus menyelamatkan lautan. Ini dapat dilakukan hanya dengan sebuah cara, yaitu menghentikan penangkapan ikan, dan juga berhenti mengonsumsi ikan. Tentu saja ada banyak manfaat dengan bervegan. Tetapi selain itu, ada juga keuntungan etisnya yang sangat bermanfaat bagi Bumi ini; Anda dapat membuat jejak ekologi Anda menjadi lebih kecil lagi dan ini sangat sangat penting supaya kita dapat bertahan hidup.” Setelah mendengarkan ceramah Bapak Winkel, ada banyak orang yang menyatakan bahwa mereka berencana untuk mengubah kebiasaan pola makan mereka.

Untuk menghormati karya mulia Bapak Winkel, pada tanggal 3 Februari, Tahun Emas 6 (2009), para inisiat dari Belgia memberikan kepadanya Penghargaan Kepahlawanan Cemerlang Dunia, beserta sebuah cek senilai €30.000 dari Maha Guru Ching Hai. Bapak Winkel menerima Penghargaan dan cek tersebut beserta sebuah kaos yang bertuliskan Pahlawan dan beberapa publikasi Guru. Ia sangat gembira dan berkata bahwa ini adalah dorongan ekstra baginya untuk terus melanjutkan misinya dan dengan dana ini akan memungkinkan ia bekerja sama dengan produser film ternama, Kevin Augello, untuk membuat sebuah film dokumenter yang berjudul, “SEA the TRUTH”, yang akan membahas mengenai masalah lautan. Dengan penuh hormat, Bapak Winkel berterima kasih kepada Guru atas semua yang Guru lakukan demi Bumi ini dan khususnya bagi hewan-hewan.

Penghargaan tulus kami, Bapak Winkel, atas upaya-upaya Anda yang mulia dalam memelihara lautan kita yang menakjubkan. Semoga Anda mendapat berkah Surga yang melimpah dan kesuksesan di setiap karya Anda yang penuh kasih. Mari kita doakan bahwa dengan kerja sama yang bijak dari semua pemimpin dan sesama penduduk dunia, kita pasti akan berhasil mengembalikan keindahan alam lautan kita.

Surat terima kasih dan tanda terima dari Bapak Dos Winkel atas sumbangan Guru senilai €30.000

Untuk menyaksikan wawancara dan liputan Supreme Master TV atas pemberian Penghargaan ini, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/EE1101.php


Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang hal-hal indah yang terjadi di dunia kita, silakan kunjungi arsip pemberian penghargaan kami, yang diberikan sepanjang tahun, termasuk Penghargaan Bulanan, pada situs web berikut:
http://www.Godsdirectcontact.org.tw/gv/