Shining World Leadership Award

Di mana pun di dunia ini, kita dapat melihat berbagai perbuatan yang penuh kasih dan perwujudan kasih Tuhan. Berbagai pertemuan indah dan perbuatan amal ini telah membangkitkan energi positif ke dalam masyarakat kita serta mempercepat peningkatan rohani di dunia kita. Untuk menghargai tindakan dan mendorong lebih banyak orang untuk mengikuti contoh-contoh mereka, Maha Guru Ching Hai telah menciptakan serangkaian penghargaan, termasuk Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia yang diberikan kepada orang-orang yang menjadi teladan di masyarakat, jajaran pemerintah, berbagai organisasi yang bijaksana, serta teman-teman hewan kita yang penuh kasih dan keberanian. Penghargaan ini merupakan pujian dan pengakuan kita terhadap teladan luar biasa yang telah mereka berikan untuk menciptakan masa depan yang cemerlang bagi seluruh makhluk. Penilaian ‘hati merah"mewakili kasih Tuhan untuk mengingatkan umat manusia agar memperlakukan semua makhluk hidup dengan penuh cinta kasih.


Kota di Australia Melarang Kemasan Botol Air Mineral

♥♥♥♥♥♥♥♥♥

 

Oleh Grup Berita Sydney, Australia (Asal bahasa Inggris)

Kota Bundanoon telah menjadi kota pertama di Australia dan di dunia, yang menghentikan penjualan air mineral kemasan botol demi kesejahteraan lingkungan. Kebijakan ini adalah pelaksanaan dari hasil kampanye “Bundy on Tap”, yang kemudian oleh masyarakat setempat dijadikan nama julukan kota itu. Kampanye ini dipelopori oleh Bapak Huw Kingston, yang baru-baru ini menerima Penghargaan Kepemimpinan Cemerlang Dunia dari Maha Guru Ching Hai atas inisiatifnya yang luar biasa dan teladannya yang mulia dalam gerakan ini.

Kampanye “Bundy on Tap” dimulai setelah adanya aksi dari perusahaan pengemas air mineral botol untuk mendapatkan izin dalam mengemas jutaan liter air minum dari sumber mata air di kota itu pada musim kemarau terpanjang di Australia. Banyak penduduk setempat yang mulai curiga dengan adanya aksi pengangkutan air dengan mobil-mobil truk dari daerah yang berjarak 100 mil di utara menuju pabrik pengemas air mineral botolan di Sydney, dan kemudian kemasan botol air itu akan di angkut lagi ke tempat lain, atau bahkan mungkin akan dijual lagi di Bundanoon.

Rapat musyawarah yang diadakan pada Bulan Juli, Tahun Emas 6 (2009), dihadiri oleh lebih dari 350 orang masyarakat yang dengan antusias menyetujui larangan penjualan air kemasan botol di Kota Bundanoon. Enam buah kios makanan juga setuju untuk mengeluarkan produk air kemasan botol dari rak-rak etalase toko mereka, dimana hal ini akan dimulai pada bulan September bersama dengan dipasangnya empat stasiun air isi ulang di kota dan di sebuah sekolah dasar setempat.

Menurut Bapak Kingston, setelah kejadian itu mereka telah menerima ribuan surat elektronik dari berbagi organisasi di seluruh dunia, mulai dari negara Siberia, Brasil hingga ke Lithuania. Mereka berkata “Karya yang baik sekali Kota Bundanoon!”, dan juga ada banyak kota-kota di Eropa, Amerika Serikat, dan Kanada serta berbagai kota di seluruh Australia yang terus bertanya, “Bagaimana Anda melakukannya? Anda sungguh berani dan mengagumkan!” Namun Bapak Kingston merasa bahwa melestarikan Bumi adalah kewajibannya karena ia ingin generasi masa depan kita, dapat berkesempatan untuk menikmati keajaiban alam seperti yang sudah ia rasakan.

Bagi mereka yang ingin membuat perubahan serupa di daerah mereka, Bapak Kingston berkata, “Menurut saya, kebijakan terbaik dapat diputuskan dari panutan seorang pemimpin yang baik dan ini kemudian dapat berkembang ke masyarakat kecil, lalu ke masyarakat kelas atas sehingga para politisi di negara tersebut dapat memahami apa yang diinginkan oleh masyarakatnya.” Mari kita doakan agar semua orang dunia akan terinspirasi dengan para penduduk bijaksana di Bundanoon sehingga kita semua dapat secepatnya menyelamatkan Bumi. 

Referensi: http://www.news.com.au/story/0,27574,25754710-421,00.html

Untuk menyaksikan liputan Supreme Master TV atas larangan penjualan air kemasan botol, silakan kunjungi: http://video.Godsdirectcontact.net/magazine/NWN1157c.php