Kasih dalam Tindakan
Âu Lạc

Kasih Guru yang Tak Terhingga Menjangkau Para Korban Bencana di Au Lac

Oleh Grup Berita Au Lac (Asal bahasa Au Lac)

Surat terima kasih dari para korban tornado di Provinsi Thai Nguyen

Pada tanggal 13 dan 14 April 2009, Au Lac utara mengalami badai lebat dan tornado. Beberapa hari kemudian, tim bantuan yang terdiri dari para anggota Asosiasi tiba di lokasi bencana yang rusak parah, seperti di Desa Yen Ninh Kabupaten Phu Lurong, dan Desa Minh Lap Kabupaten Dong Hy, Provinsi Thai Nguyen. Tim bantuan telah menyediakan barang-barang bantuan dan dana tunjangan bagi 292 keluarga. Maha Guru Ching Hai secara keseluruhan telah berkontribusi sebesar US$12.800 serta uang tunai sebesar US$11.750 yang diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan serta bahan-bahan makanan berupa 1,1 ton beras, 70 karton mie instan, dan 20 bungkus kue beras.

Surat terima kasih dari para korban banjir di Provinsi Nghe An

Pada rumah sakit pusat di Provinsi Thai Nguyen, para anggota tim turut merawat mereka yang terluka dan kehilangan anggota keluarga. Mereka juga memberikan dana bantuan kepada penduduk desa di Ca Phe 2 hamlet dan Desa Minh Lap, Kabupaten Dong Ky untuk membangun kembali pusat peribadatan, tempat para korban datang untuk mendapat dukungan spiritual dan emosional.

Kemudian pada tanggal 26 Mei, hujan deras juga telah menyebabkan banjir di kawasan pegunungan Turong Durong Provinsi Nghe An. Musibah ini telah menelan korban 5 orang meninggal, 20 buah rumah hanyut dan 205 rumah lainnya rusak parah beserta jalanan, jembatan, sekolah-sekolah dan rumah sakit. Sedangkan kerusakan pada lahan padi dan hasil panen mencapai 400 hektar.

Tim bantuan juga menghibur dan membantu masyarakat yang terkena musibah sambil membagikan hadiah dari Maha Guru Ching Hai, termasuk uang tunai sebesar US$6.300 beserta bahan makanan berupa mie instan, permen, dan kue-kue. Banyak dari mereka yang menerima bantuan kasih dan perhatian Guru ini, merasa amat bahagia bahkan hingga tak dapat berkata-kata. Sebuah jembatan yang menghubungkan ke sekolah anak-anak setempat, hanyut dibawa banjir sehingga tim bantuan mengirimkan dana bantuan ke kantor pemerintah setempat untuk membangun ulang jembatan tersebut supaya anak-anak dapat pergi ke sekolah dengan aman. Jumlah total dari kontribusi Guru senilai US$11.120.

Pada bulan Juli, daerah pegunungan di Provinsi Au Lac utara terus mengalami hujan lebat sehingga mengakibatkan banjir besar dan tanah longsor yang merusak desa-desa, jalan, dan berbagai kerusakan lainnya.

Surat terima kasih dari para korban banjir di Provinsi Cao Bang

Dengan membawa kasih Maha Guru Ching Hai yang tak terhingga dan dana bantuan sebesar US$10.300, para anggota Asosiasi dari Au Lac Utara berangkat ke Cao Bang dan Bac Can yang rusak parah akibat bencana ini. Mereka akhirnya tiba di Provinsi Cao Bang pada tanggal 9 Juli.

Di Desa Pac Mieu, kabupaten Bao Lam, tim bantuan menyampikan kata-kata penghiburan dari Guru dan hadiah tunjangan bagi para korban. Mereka amat tersentuh dan merasa terhibur. Seperti Desa Pac Mieu, Desa Duc Quang dan Desa Vinh Quang di Kabupaten Bao Lam, Provinsi Cao Bang juga rusak parah akibat banjir. Tim bantuan juga memberikan makanan dan dana bantuan bagi Pemerintah Kabupaten Bao Lam.

Setelah menerima bantuan Maha Guru Ching Hai ini, pejabat pemerintah setempat dan para penduduk di daerah-daerah bencana, merasa amat tersentuh atas kasih dan perhatian Guru kepada orang-orang Au Lac. Mereka dengan tulus berterima kasih kepada Guru.

Kami berharap bahwa kehangatan kasih Guru ini dapat terus menjangkau orang-orang di setiap penjuru dunia kita yang berharga, sehingga Bumi kita ini akan selalu berada dalam damai dan dipenuhi dengan kemuliaan Tuhan yang tak terhingga.

 

Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai atas Bencana Banjir dan Tornado di Au Lac

Keterangan

     Jumlah ( VND)

Tanda terima

Bahan makanan (mie instan, kue beras, dan beras)

41.336.000

A

Dana bantuan bagi 552 keluarga

484.600.000

B

Biaya Transportasi

1.000.000

C

Total

 

        VNĐ526.936.000 (US$29.330,60)

 

* Selama aksi bantuan, para rekan inisiat membayar sendiri ongkos transportasi, makanan dan akomodasi mereka

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)