Kasih dalam Tindakan
Thailand

Korban banjir di Thailand Selatan Mendapat Dukungan Penuh Kasih

Oleh Grup Berita Bangkok (Asal bahasa Thai)

Pada bulan Juli 2009, hujan deras yang tiada henti mengguyur negara Thailand dan mengakibatkan banjir besar, dan lebih dari 3000 buah rumah penduduk di Provinsi Phang Nga, hanyut terbawa banjir. Setelah mendengar berita bencana ini, Maha Guru Ching Hai segera memberikan dana bantuan bagi mereka yang kehilangan barang-barang dan tempat tinggal.

Dari tanggal 21 hingga 23 Juli 2009, para anggota Asosiasi dari Bangkok dan Thailand Selatan, segera berkumpul dan membentuk tim bantuan. Mereka kemudian berangkat ke Desa Takua Pa di Kabupaten Phang Nga, dimana desa itu dalam beberapa hari telah terendam air setinggi dua hingga tiga meter. Sembako beras, minyak sayur, dan kecap dibagikan kepada 3.600 keluarga di daerah Takua Pa dan 709 keluarga di kawasan Bang Sai yang rusak parah akibat banjir. Pada tanggal 24 Juli, bahan-bahan makanan kembali dibagikan kepada 550 keluarga di Takua Pa dan Kabupaten Thai Mueang. Tim bantuan juga secara khusus menyediakan susu kacang manis bagi anak-anak, dan selebaran SOS serta buku contoh Guru bagi para dewasa. Mereka amat berterima kasih atas kasih dan perhatian yang istimewa dari Guru.

Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai di Thailand

Keterangan

Jumlah (Bhat)

Tanda terima

Supai bantuan (beras, kecap kedelai, minyak masak, susu kacang, kue, dan sebagainya)

581.175

A

Transportasi dan lain-lain (bahan bakar, sewa mobil, spanduk, tas, dan sebagainya)

26.185

B

Total

 

Baht 607.360

(US$18.223)

 

* Selama aksi bantuan, para rekan inisiat membayar sendiri ongkos transportasi, makanan dan akomodasi mereka

 

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)