Kasih dalam Tindakan
Korea

Bantuan Tepat Waktu bagi Para Korban Bencana di Korea Selatan
Oleh Grup Berita Korea (Asal bahasa Korea)

Pada bulan Juli 2009, banjir parah dan tanah longsor di Korea Selatan telah menelan korban 11 orang meninggal dan merusak banyak tempat tinggal. Pada tanggal 21 Juli, Maha Guru Ching Hai yang mendengar berita ini, memberikan dana bantuan sebesar US$10.000 dan mengirimkan tim bantuan yang terdiri dari para anggota asosiasi setempat ke daerah-daerah yang terkena musibah untuk membantu para korban. Mewakili Guru, tim bantuan membagikan barang kebutuhan sehari-hari sebesar US$1600 dan dana bantuan sebesar US$800 serta kepada setiap keluarga yang berduka, untuk membantu membangun kembali rumah tinggal mereka, sementara itu, dana bantuan tambahan juga telah disediakan oleh pemerintah setempat. Tim bantuan juga turut bergotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar.

Pada tanggal 31 Juli, tim bantuan kembali mengunjungi lokasi bencana untuk menyampaikan lebih banyak barang bantuan kepada para korban. Mereka yang menerima bantuan ini, merasa amat berterima kasih kepada Guru dan memperoleh penghiburan. Kami berterima kasih kepada Tuhan atas lindungan-Nya kepada kami dalam membawa kasih dan bantuan kepada para korban. Dan semoga mereka yang terkena musibah dapat secepatnya kembali ke situasi kehidupan mereka yang nyaman dan aman.

Surat terima kasih dari Camat Kebupaten Saha-gu, Kota Busan

Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai di Korea

Keterangan

Jumlah (Won)

Tanda terima

Utang tunai bagi para korban bencana

12.000.000

A

Biaya bantuan perbaikan kerusakan lainnya

1.590.540

B

Total

 

KOW13.590.540

 (US$11.126)

 

* Selama aksi bantuan, para rekan inisiat membayar sendiri ongkos transportasi, makanan dan akomodasi mereka

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)