Kasih dalam Tindakan
Jepang

Korban Bencana di Jepang Menerima Penghiburan Penuh Kasih

Oleh Grup Berita Jepang (Asal bahasa Jepang)

Pada tanggal 21 Juli 2009,  hujan deras telah mengakibatkan tanah longsor di Jepang, dan sekitar 17 orang, dikabarkan hilang. Di Daerah Yamaguchi dan Tottori, banyak rumah penduduk yang tidak dapat dihuni karena terendam lumpur dan air kotor. Untuk membantu meringankan penderitaan mereka yang terkena musibah, pada tanggal 23 Juli, 6 orang rekan inisiat dari Center Osaka membentuk tim bantuan dan bergabung bersama Pusat Relawan Bantuan Bencana di Daerah Hofu-shi dan Yamaguchi yang rusak berat. Tim bantuan membawa persediaan air minum, pakaian dan makanan ringan kepada orang-orang di penampungan, beserta dengan buku contoh Guru, dan selebaran SOS. Jasa bantuan nasional tiba di lokasi bencana pada keesokan harinya.

Pada tanggal 11 Agustus, gempa bumi yang berkekuatan 6,5 SR mengguncang area Jepang di daerah Tokai dan Kanto. Kejadian ini menyebabkan sekitar 100 orang luka-luka dan menyebabkan bagian dari Jalan Tol Tomei rusak berat. Atas rahmat Tuhan, kerusakan ini tidak begitu berat, dengan hanya para korban bencana di Kota Makinohara meminta kebutuhan air botolan, kantongan pasir dan terpal plastik untuk menutup atap rumah yang rusak. Dalam hanya beberapa jam, para inisiat dari Center Gunma telah membagikan semua persediaan barang-barang ini bersama dengan buku contoh Guru dan selebaran SOS. Semua orang menerima bantuan ini amat berterima kasih kepada Guru.

Pada bulan Oktober, bencana lainnya kembali terjadi. Angin topan datang menerjang bagian utara dan barat Jepang. Para anggota Asosiasi segera berangkat ke Kabupaten Ibaraki, yang saat itu angin topan telah berubah menjadi tornado. Meskipun ada banyak rumah yang rusak, namun dengan adanya upaya gigih dari pemerintah setempat, pelayanan listrik dan telepon dapat segera beroperasi di keesokan harinya, dan tindakan pemulihan bencana dapat segera dimulai. Tanah pertanian dan hasil panen juga banyak yang rusak, tapi para korban bencana telah mendapatkan bantuan dan perawatan dengan baik, sehingga para anggota tim bantuan hanya datang untuk membawa kasih Guru dan membagikan selebaran SOS mengenai pemanasan global yang semuanya habis dibagikan dan diterima dengan suka cita.

Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Asosiasi Internasional Maha Guru Ching Hai atas Aksi Bantuan Bencana Gempa Bumi dan Tanah Longsor di Jepang

Keterangan

Jumlah (Yen)

Tanda terima

Bahan makanan (kue-kue dan camilan), air botolan dan barang-barang bantuan (P3K, terpal plastik biru, dan kantong pasir)

292.674

A

Transportasi

84.263

B

Total

 

JPY376.937

(US$4.010,74)

 

* Selama aksi bantuan, para rekan inisiat membayar sendiri ongkos transportasi, makanan dan akomodasi mereka


 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)