Kasih dalam Tindakan
Kasih dalam Tindakan

Myanmar

Korban Tanah Longsor di Myanmar Menerima Bantuan Tepat Waktu

Oleh Grup Berita Myanmar (Asal bahasa Birma)

Pada bulan Juli 2009, hujan lebat yang turun dalam beberapa hari telah memicu terjadinya banjir dan tanah longsor di Kota Phar Kant, Myanmar, yang juga dikenal sebagai Birma, atau kota pertambangan batu giok. Sekitar 900 orang penduduk di sekitar kota pertambangan itu kehilangan tempat tinggal akibat tanah longsor. Mereka kemudian bermukim sementara di tempat penampungan yang disediakan oleh biarawan setempat. Selain itu, ada 24 orang dilaporkan meninggal.

Mendengar berita penderitaan orang-orang tersebut, Maha Guru Ching Hai segera memberikan dana bantuan melalui dua orang inisiat setempat sebesar US$5.000 bagi keluarga-keluarga yang menjadi tunawisma, khususnya bagi mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Para inisiat menyiapkan selebaran serta 120 buah kaos sablonan gaya hidup vegan, dan bepergian ke daerah itu pada tanggal 4 Agustus 2009. Para korban bencana hanya dapat ditampung sebanyak 131 orang oleh para biarawan, dan yang lainnya ditampung oleh para kerabat biarawan di desa-desa sekitarnya, sedangkan banyak korban lainnya masih mencari tempat berlindung. Semua orang yang menerima bantuan, berterima kasih atas bantuan dan dukungan penuh kasih dari Maha Guru Ching Hai. Kami berterima kasih kepada para biarawan dan pengusaha pertambangan setempat, Bapak Yee, atas bantuan mereka dalam menyediakan tempat perlindungan bagi para korban bencana, dan semoga para korban ini, sekarang sudah mendapat tempat perlindungan yang aman untuk kelangsungan hidup mereka.


Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai atas Aksi Bantuan Bencana Tanah Longsor di Myanmar

Keterangan

Jumlah (MMK)

Tanda terima

Dana bantuan tunai bagi para korban

4.907.400

A

Kaos dan selebaran

465.100

B

Transportasi, makanan dan akomodasi

277.500

C

Total

 

MMK5.650.000

(US$5.000)

 

 



 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)