Kasih dalam Tindakan
Kanada

Guru Mendukung Upaya Kasih
Organisasi SPCA Kanada

Oleh Grup Berita Vancouver (Asal bahasa Inggris)

 
Dr. Jim Inglis  

Setelah terjadinya kebakaran di wilayah Kanada Barat, 11.000 orang penduduk kini mengungsi dari rumah mereka, Masyarakat British Columbia Pencegah Kekejaman pada Hewan telah menyelamatkan sekitar 300 ekor hewan di wilayah itu. BC SPCA juga mengadakan seminar perkemahan dengan topik kesejahteraan hewan-hewan pada berbagai lokasi di seluruh provinsi, dimana para peserta dapat belajar mengenai cara perawatan hewan peliharaan, kehidupan satwa liar, dan hewan ternak, masalah-masalah kesejahteraan hewan, dan lingkungan hidup. Acara senggang yang paling disukai para peserta perkemahan ini adalah bermain bersama hewan-hewan.

Pada tanggal 24 Juli, Tahun Emas 6 (2009), sekelompok inisiat dari Vancouver mengunjungi Dr. Jim Inglis, Direktur Kelowna, SPCA cabang British Columbia untuk memberikan dana bantuan sebesar CAD$5.000 (US$4.600), atas nama Maha Guru Ching Hai. Ketika menerima dana bantuan ini, Dr. Inglis menyatakan terima kasih yang mendalam atas bantuan penuh kasih dari Guru.

Para inisiat sangat bahagia setelah mengetahui bahwa BC SPCA memiliki banyak anggota staf yang vegan dan vegetarian. Organisasi itu juga memiliki kebijakan untuk menyajikan makanan tanpa kekejaman kepada para karyawannya secara teratur. Pada kesempatan itu juga, para inisiat mendemonstrasikan kepada Dr. Inglish dan para stafnya tentang cara-cara menyiapkan makanan vegan bagi hewan-hewan peliharaan mereka sehingga hewan-hewan itu juga dapat menyingkirkan konsumsi daging dari kehidupan mereka. Dan semoga Tuhan dapat segera memberkahi kita dengan sebuah dunia yang tanpa kekejaman.
Surat terima kasih dan tanda terima dari BC SPCA

 
Guru Menyampaikan Duka Citanya kepada Teman Tercintanya

Oleh Grup Berita Montreal (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 23 September 2009, Guru Luong Si Hang, pemimpin Sekolah Meditasi Vo Vi di Montreal, Kanada, meninggal dunia pada usia 86. Guru Luong yang lahir di Kota Quy Nhon, Au Lac (Vietnam), mulai mengajarkan Metode Meditasi Vo Vi pada tahun 1958 untuk membantu orang lain menemukan kedamaian batin, dan ia terus mengajarkan Metode itu hingga berusia lanjut. Ia juga mengadakan kegiatan kemanusiaan dan berceramah ke seluruh dunia. Pada tahun 1991, Maha Guru Ching Hai bertemu dengan Guru Luong ketika Guru Ching Hai berceramah di Kalifornia, A.S.
Wesel Bank senilai US$5.000 kepada Asosiasi Vo Vi di Kanada

Setelah mendengar kabar wafatnya Guru Luong, Maha Guru Ching Hai segera mengirimkan ucapan bela sungkawa dan doa beserta karangan bunga dan dana sumbangan sebesar US$5.000. Pada tanggal 11 Oktober, sekelompok anggota Asosiasi berkunjung ke Sekolah Vo Vi untuk menyampaikan pesan dan bantuan dari Guru kepada keluarga dan murid Guru Luong. Mereka amat berterima kasih kepada Guru atas perhatian penuh kasih dan dana sumbangan Guru, mereka menambahkan bahwa dana itu akan mereka gunakan untuk menolong orang-orang miskin di Au Lac.

Meskipun Guru Luong tercinta telah wafat, namun para murid Sekolah Meditasi Vo Vi tetap memancarkan energi batin yang damai dan tenteram.

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)