Kasih dalam Tindakan
Kasih dalam Tindakan

Republik Dominika

Berkah Penuh Kasih bagi Para Korban Banjir

Oleh Tim Bantuan Costa Rica dan Houston (Asal bahasa Inggris)

Pada tanggal 2 Juni 2009, dengan dana bantuan sebesar US$18.000 dari Maha Guru Ching Hai, salah seorang anggota Asosiasi dari Costa Rica dan dua orang dari Houston, Texas, A.S mengunjungi Republik Dominika untuk menolong para korban banjir yang jumlahnya lebih dari seribu orang.

Dengan bantuan tim Palang Merah setempat dan pengawasnya, Bapak Sergio Vargas, mereka dapat menjangkau 300 orang korban banjir di daerah Alfa 4 dan di ujung selatan Pulau Rio Nigel. Sebagian besar dari para korban ini kekurangan persediaan makanan dan perlengkapan kebersihan. Pada tanggal 3 Juni, tim bantuan kami segera menyiapkan 342 paket bantuan yang berisi makanan dan kebutuhan pokok beserta banyak mainan. Paket ini kemudian disampaikan bersama selebaran SOS kepada 300 keluarga korban pada hari berikutnya. Kantong-kantong sisa berisi persediaan makanan dan mainan ini diberikan kepada dua rumah yatim piatu dan keluarga-keluarga setempat yang datang ke Palang Merah untuk minta pertolongan.

Seluruh penduduk setempat dan tim Palang Merah berterima kasih atas berkah penuh kasih dari Guru dan info-info penting pada selebaran-selebaran SOS. Beberapa orang staf Palang Merah berjanji untuk berhenti mengonsumsi daging untuk membantu menghentikan pemanasan global.


Daftar Pengeluaran Tim Bantuan Maha Guru Ching Hai atas Aksi Bantuan Banjir di Republik Dominika

Keterangan

Jumlah (US$)

Tanda terima

Makanan (beras, minyak, gula, tepung jagung, gandum, pasta, saus tomat, bumbu, kacang-kacangan dan garam) dan keperluan harian (sabun, shampo, sabun cuci, sikat gigi, odol, handuk, tisu toilet dan barang-barang kebersihan pribadi)

14.850

A

Biaya lain-lain (ongkos transportasi, akomodasi, cetakan selebaran SOS, dll.)

3.550

B

Total

US$18.400

 

 

Untuk melihat Kegiatan-kegiatan Bantuan Kemanusiaan oleh Maha Guru Ching Hai dan Asosiasi Internasional Beliau, silakan kunjungi: http://www.GodsDirectContact.org.tw/humanitarian
(Daftar dapat diurutkan berdasarkan tahun, negara/daerah, dan jenis kegiatan.)